27 April 2009

Penulis dan Indra Keenam

Penulis punya indra keenam? Bisa jadi.

Pada awal tahun 1900-an, seorang penulis membuat novel yang berkisah tentang sebuah kapal pesiar mewah bernama TITAN. Kapal itu kemdian tenggelam di lautan.

Bertahun-tahun setelah itu, sebuah kapal pesiar supermewah bernama TITANIC dibuat dan siap mengarungi lautan untuk pelayaran perdananya. Ternyata seperti halnya TITAN dalam kisah fiksi, dalam kenyataan, kapal TITANIC pun tenggelam di laut luas setelah menabrak sebuah gunung es.


Tahun 2000, aku menulis sebuah cerita pendek berjudul "Please Dont Go". Cerpen ini dimuat di majalah Kawanku,  kemudian dibukukan dalam buku kumpulan cerpen berjudul Please Don't Go (Penerbit Cinta, 2006). 


Cerpen ini berkisah tentang kakak beradik yang menonton konser musik Greene. Konser ini berakhir maut. Sang adik meninggal karena terinjak-injak dan kehabisan oksigen. Sang kakak yang jago bela diri sama sekali tak bisa melindungi adiknya, bahkan untuk menjaga si adik agar tak terpisah darinya.

Tahun 2008. di sebuah koran lokal terbitan Bandung, muncul berita tentang kerusuhan di sebuah konser musik di kawasan Braga, Bandung. Kerusuhan ini menelan banyak korban jiwa yang semuanya remaja. Di antara para korban ada seorang adik yang terpisah dari kakaknya....

Hhh....
Dan ternyata, kerusuhan ketika konser musik masih terus saja terjadi.

***

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...