22 May 2009

Bedah Buku di Untirta # 1 : Perjalanan

Bedah Buku di Untirta -- Hari Rabu tanggal 20 Mei 2009, pagi-pagi banget aku berangkat ke Terminal Leuwi Panjang Bandung. Azan Subuh aja baru terdengar pas dalam perjalanan ke Leuwi Panjang. Nggak, aku nggak niat nyaingin pedagang sayur yang lagi kulakan di pasar. Hari ini aku mau pergi ke Serang dan Cilegon. Tepatnya ke kampus Universitas Tirtayasa (Untirta).


Bela-belain datang pagi-pagi ke terminal... shalat subuh di terminal... eh... tetap aja busnya baru berangkat pukul 05.30. Wuaaa.! Mudah-mudahan keburu.



Tadinya mau ngelamun aja di jalan. Inget-inget temen lama yang ketemu lagi di fesbuk, nyari-nyari ide buat revisi naskah. Eh... bapak-bapak yang duduk di sebelahku ngajak ngobrooool... terus.


Grupies ya, Pak? Hehehe....

Capek ngobrol, aku pura-pura tidur aja.

Masuk ke tol Jakarta... halaaah...! Jakarta masih macet aja. Tol aja pake macet. Emangnya Si Komo belum ketangkep juga, ya? Macet lagi... macet lagi... gara-gara Si Komo lewaaat....

Huweek...! Huweeek...!

Waduh! bapak tukang ngobrol di sebelahku sekarang muntah-muntah. Kenceng banget suaranya. Lama, lagi. Aku jadi... pengen muntah juga. Kyaaa...!!!


Keluar dari Jakarta.
Waaah... kalo begini sih aku pasti bakal telat nyampe ke Untirta. Jadwalnya kan pukul 9. Eh, 9 pas apa 9 lewat 59 menit, ya? SMS Agung dulu, deh.

"Maaf terlambat. saya masih di tol. Macet dari pintu tol Halim."

"Ok. Nanti kalo keluar dari pintu tol Serang Timur, bilang aja turun di Kampus Untirta."


Akhirnya, Sampai Juga

Begitu pintu tol Serang Timur kelihatan puluhan menit kemudian, aku langsung pindah duduk ke depan. Deket-deket pak sppir yang sedang bekerja.

"Turun di sini, Bu?"
"Nggak. Di Untirta."
"Wah. masih jauh, Bu."
Bodo amat. Daripada kelewat.

Pukul 10 kurang lebih dikit, nyampe juga di Kampus Untirta Serang. Aku mau pasang tampang seimut mungkin ah, biar dikira masih mahasiswa baru.

Aku nunggu di masjid kampus sampe datang dua orang mahasiswi.
"Ibu Retno?"
"Iya."
"Saya Anggi....."
Kami jalan kaki menuju lokasi acara.
"Gimana, Bu? Jadi inget masa-masa kuliah dulu, ya?" tanya Anggi.
Hwaaa... iya...! Iya banget! Hiks....

Anggi ini yang bakal jadi moderator untuk acara bedah buku nanti. Sampe di aula (eh bener ya, di aula?), udah banyak mahasiswa. Aku mulai ngira-ngira, mana yang namanya Handriyanto Agung, ya? Selama ini kan aku kontak sama dia aja. Fotonya di fesbuk sih keren... Beda-beda tipislah sama Baim Wong.

"Bu Retno? Saya Agung...."
"Lho? Kok beda sama fotonya?"
"Itu sih foto majalah Playboy, Bu. Bukan saya."
Halaaah.!

Tapi sumpe, aku datang ke sini bukan karena foto si Agung. Aku kan sumpewoman (sumpewoman itu sepupunya supelwoman dan superwoman....).


Baca Juga 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...