11 May 2009

[Buku Saya Dirensensi] : Men Not Allowed

(Resensi ini dibuat oleh Ryu Tri dan dimuat di wisata-buku.com waktu novel ini baru-baru aja terbit).

Judul : Men Not Allowed
Pengarang : Teera
Penerbit : Cinta
Tahun : 2007
Genre : Chicklit
Tebal : 152 Halaman
ISBN : 979-3800-56-9


Perjuangan mencari jodoh sepertinya merupakan “masalah” bagi semua perempuan yang usianya sudah melewati twenty-something. Single female librarian, itulah julukan yang ditujukan untuk seorang Saskia Paramitha. Saskia seorang pegawai perpustakaan pada sebuah kedutaan besar.


Bagi Saskia, kehidupan sudah cukup mengenakan. Tinggal di sebuah apartemen mewah. Digaji dollar, belanja rupiah. Memiliki mobil walau masih mencicil. Dan dia tak terlalu perduli ketika Milly teman sekamarnya selalu menyindirnya tentang pacar.


Bumbu-bumbu novel ini tidak melulu mengenai persoalan cinta. Ketika Saskia dan Milly mencari roommate (berdua memutuskan menambah penghuni kamar di apartemen mereka), disinilah kekonyolan terjadi. Syarat mutlak Men Not Allowed dikemukakan oleh Saskia. Saskia memang terkenal alergi cowok. Bahkan, dia mengabaikan perhatian cowok-cowok di sekelilingnya.

Apa yang menyebabkan Saskia alergi terhadap cowok? Siapa pula Reza? Bagaimana dengan Linda dan Archi?

Walaupun konflik yang dibuat mudah tertebak. Setidaknya, membaca novel ini memberikan pencerahan mengenai CLBK, Cinta Lama Bersemi Kembali! Kisah yang cukup bisa menemani kita bernostalgia sedikit tentang pengalaman-pengalaman cinta. (ryu tri)

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

No comments :

Post a Comment

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...