31 March 2014

[Resensi] Lola yang "Lola"


Judul : Lola yang “Lola”

Penulis: Dian K

Penerbit: Al Kautsar Kids, 2012

Tebal Buku: 124 halaman

ISBN: 978-979-788-313-2

Harga: Rp21.000, 00
   

Bersekolah di sebuah sekolah internasional? Wow, kedengarannya asyik dan hebat sekali. Namun, bagaimana jika teman sekelasmu seperti Lola? Lola yang imut dan baik hati ini sering loading lama alias telat mikir.
Banyak hal lucu terjadi karena kelolaan Lola ini. Misalnya ketika Lola hendak mengisikan pulsa untuk ponsel ibunya, ia malah menekan pagar rumahnya sampai sore. Hei, apa hubungannya mengisi pulsa dengan menekan pagar rumah? Bagi kita mungkin tak ada, tapi bagi Lola yang sedang lola, hubungannya sangat erat.

Repotnya, kelolaan Lola ini kadang-kadang menjalar pada teman-temannya. Seperti ketika Mr. McLatchie bertanya siapa yang merobohkan Tembok Berlin dan kenapa  tembok tersebut dirobohkan.
Lola : I ... I ... don't know, Sir. Sumprit alias swear, bukan sayaaa! 
Bruno : I am sorry, Sir, teman-teman saya memang begitu. Kalo melakukan kesalahan, suka pada nggak ngaku.. Nanti pelan-pelan saya selidiki, ya. You tenang aja, Sir. (halaman 102)

Mungkin, kelolaan Lola ini juga yang membuat Lola menyebut paus sebagai “ikan paus", padahal paus bukanlah ikan melainkan mamalia.
Lola:  Eh, lah ... ikan paus juga olahraga tiap hari. Renang 24 jam nonstop, lho. Kok nggak kurus-kurus juga? (halaman 84)


Lola yang "Lola" memang sebuah novel anak. Namun, kelolaan Lola sanggup membuat orang dewasa pun tertawa geli. Kisah-kisah lucu tentang keseharian Lola ini bisa menjadi teman yang asyik untuk menyegarkan pikiran.

***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...