15 February 2015

[Buku Saya Diresensi] It's Not A Dream!

Peresensi: Jairel Polii.
 
Saya pikir novel It's Not A Dream ini ber-genre misteri saat membaca sinopsisnya. Memang ada sedikit unsur misteri nya sih, tapi sebenarnya buku ini tentang Romance kok hehe. Happy or Sad ending? Baca makanya wkwk. Sebelum baca, beli dulu bukunya :p.

Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Fayya sebagai seorang pelajar SMA di kota bandung, berhasil mengingatkan saya pada masa-masa SMA (Nostalgia ceritanya, walaupun saya sebenarnya masih SMA). 


Alur ceritanya sangat menarik, kalau kata saya sih alurnya "Back to the Future". Penggunaan kata-katanya pun memang dibikin semenarik dan segaul mungkin. 


Inilah salah satu keunggulan yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sang penulis, sehingga kalimat-kalimat di novel ini ringan untuk dibaca, jadi dapat di imajinasikan dengan baik. Karna memang sang penulis buku ini orang Indonesia. Sehingga bahasa yang digunakan sangat berbeda jauh dengan novel-novel terjemahan dari luar. Saya sangat suka kisah percintaan yang terjadi di novel ini, tidak lebay tapi dapat memainkan emosi sang pembaca seperti saya ini hehe. Dengan hanya 160 halaman saja, sang penulis berhasil memuaskan saya dengan alur yang ada. Pas dan tidak "gantung."

Jujur saja, ini novel Indonesia pertama yang saya baca. Tidak kalah ternyata dengan novel luar negeri. Ini recommend banget bagi kalian pencinta Novel Romance. Jadi jangan ragu-ragu beli buku ini. Hargai penulis lokal agar bisa terus eksis di kancah pernovelan Indonesia dan mungkin dunia ^_^.



Link Asal
Novel saya ini diresensi di Goodreads oleh Jairel Polii. Saya kopas di sebagai untuk dokumentasi. Terima kasih yaa sudah meresensi novel saya ini. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...