26 February 2015

[Buku Saya Diresensi] Kayla Twitter Kemping


"Mengikuti berbagai kelakuan ajaib Kayla, bisa banget buat ngusir capek sepulang sekolah. Seru dan menghibur" (Majalah KaWanku)



Novel Kayla Twitter Kemping ini diresensi di majalah Kawanku tahun 2013. Udah lama, memang. Saya malah sempat lupa pernah diresensi begini :( Supaya nggak lupa lagi, mending saya simpan di sini aja.



Nah, Siapa Kayla?
Kayla Marissa adalah murid kelas kelas XI IPS SMA 303 Bandung. Suka twitteran tapi tidak suka masak. Suka makan tapi tidak tahu tempat-tempat makan yang enak di Bandung. Tidak suka Matematika, hanya suka pada pengajar Matematika di bimbelnya.

Apa jadinya jika Kayla yang gokil dan agak tomboy ini tertarik ikut ekskul Keputrian? Kayla lebih pintar membetulkan genteng daripada memasak. Alih-alih bergabung dengan Keputrian, saat bazar Kayla sibuk mengejar copet. Yang dilakukan Kayla setelah si copet tertangkap? Apdet status di Twitter!


Meski terbit tahun 2013, cerita-cerita gokil Kayla tetap up-to-date. Masalah Kayla adalah masalah yang dihadapi  remaja pada umumnya. Dari lomba agustusan, bikin mading, ikut try out bersama geng gokil, naksir pengajar bimbel yang kece badai, bingung milih ekskul, kemping, dan apdet status melulu di Twitter.

Yang jelas, Kayla Twitter Kemping memberi nilai-nilai positif pada remaja. Kata siapa semua remaja itu hedonis, suka hura-hura, hobi pacaran, dan nggak peduli pada sesama? Kayla nggak, tuh.


Baca Juga

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

No comments :

Post a Comment

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...