07 September 2015

Karyaku: Buku Nonfiksi



QUANTUM READING FOR KIDS: AGAR ANAK GILA BACA


Parenting
Penerbit: Luxima, 2010
Tebal: x + 190 halaman
Harga : Rp 30.000,-

Quantum Reading for Kids, buku penuh ide baru untuk menggiatkan anak membaca di dunia yang penuh godaan menonton TV.”
―Emmy Soekresno, praktisi pendidikan anak usia dini.


“Tahapan jelas, pedoman yang mempunyai landasan, rujukan yang teruji, serta kiat-kiat praktis agar anak gila baca lengkap di buku ini. Inspiring book.
―Kak Dodo, penulis buku 27 Cara Menangani Emosi Anak.


Ordinary Mom

ORDINARY MOM

Parenting
Penerbit: Luxima, 2010
Tebal: x + 200 halaman
Harga : Rp 33.000,-

Sinopsis
Menjadi ibu merupakan sesuatu yang susah-susah gampang. Mau dibilang susah, toh semua perempuan bisa menjadi ibu. Tapi mau dibilang gampang, selalu saja ada batu sandungan untuk mejadi ibu yang baik.

Ibu---lebih-lebih ibu muda yang masih minim pengalaman---juga manusia biasa. Mau tak mau, ibu muda dihadapkan pada persoalan sehari-hari seperti anak mogok sekolah, 'dewasa' sebelum waktunya, kebiasaan jajan, dsb.

Apa yang dilakukan Bunda ketika si kecil ditawari main sinetron dengan honor satu juta per episode? Kalau stripping bisa 30 juta per bulan.... Apa yang dilakukan Bunda ketika si kecil ngotot ikut suatu lomba yang menurut perhitungan (orang dewasa) tak bakal bisa ia menangkan?
Bagaimana reaksi Bunda ketika si kecil terkena cacar air dan takut dirinya nggak cantik lagi?

Kisah di atas, dan 17 kisah lainnya ada dalam buku yang dilengkapi ilustrasi keren ini. Menghibur namun sarat makna.

Endorsment
"Buku ini layak dibaca untuk Anda yang ingin mempunyai perbandingan dalam pengasuhan anak...." (Elly Risman, psikolog)

"Nggak ribet, gampang dicerna karena cerita-ceritanya diambil dari keadaan yang sebenarnya. After all. we are ordinary moms...yang juga hanya manusia..." (Linda Dwiyanti, penyiar Cosmopolitan FM, Jakarta)

"Menjadi Bunda yang baik, mungkin semua orang bisa, tetapi menjadi bunda yang sukses, belum tentu semua orang bisa. Buku ini bisa menjadi pengantarnya." (Ali Muakhir, penulis)

"...renyah dan mengalir..." (Aminah Mustari, editor)
 


Belajar Berbangsa

BELAJAR BERBANGSA

Buku pengayaan untuk SMA
Penerbit: JePe Books, 2010.









25 Curhat Calon Penulis Beken

25 CURHAT CALON PENULIS BEKEN

Nonfiksi Pengembangan Diri dan Inspirasional/Kreativitas
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2009.
Tebal : 190 hlm.
Harga : Rp 30.000,-

Sinopsis
25 Curhat Calon Penulis Beken adalah buku buat mereka yang senang menulis, sedang belajar menulis, dan ingin memublikasikan tulisan mereka, tapi masih buta tentang urusan tulis-menulis.

Jika kita ingin karya kita diterbitkan dalam bentuk buku, kirimkanlah karya terbaik kita itu ke penerbit yang telah punya nama. Kirim saja naskah itu. Tak perlu disisispi uang, apalagi sampai mentransfer sejumlah besar uang agar naskah tersebut terbit menjadi buku.

Dengan cara begitu saja naskah kita sudah bisa terbit menjadi buku. Dengan catatan: naskah kita itu lolos seleksi berlapis yang diterapkan di penerbit tersebut. Tak cuma para editor yang menyeleksi (tidak cuma satu editor , lho!), tetapi juga bagian pemasaran yang langsung berhubungan dengan pasar.

Susahkah menulis itu?

Yang sudah terbiasa menulis akan menjawab, "Gampang kok. Menulis itu seperti air. Mengalir begitu saja...." Sebaliknya, yang masih bercita-cita jadi penulis mungkin akan berkata, "Menulis itu pekerjaan paling sulit di dunia!"
Nah, 25 Curhat Calon Penulis Beken adalah buku buat kamu yang senang menulis, sedang belajar menulis, dan ingin memublikasikan tulisanmu, tapi masih buta tentang urusan tulis-menulis. Di sini kamu akan menemukan jawaban semua pertanyaanmu, termasuk yang paling remeh dan paling naif sekalipun.

Entah kamu anak-anak, remaja, dewasa, atau lansia. Pelajar SD, mahasiswa, pekerja profesional. Artis, ibu rumah tangga, pensiunan. Bahkan pekerja migran di luar negeri... Berbagai majalah, surat kabar, tabloid, dan penerbit siap menerima dan menerbitkan naskahmu. Data tentang mereka juga tersedia dalam buku ini.

Honornya lumayan lho! Menyenangkan sekali kan, bisa menyalurkan hobi sekaligus mendapat pemasukan dari menulis? Makanya, ayo menulis!


Tajir Selagi Muda.

TAJIR SELAGI MUDA 

Tips & Tricks  
Penerbit : CINTA, 2006 
Tebal: 116 halaman

 
Sinopsis
 
Mahalnya biaya kuliah di perguruan tinggu, sulitnya menembus PTN, menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian besar remaja Indonesia. Khawatir jadi penganggur. Memaksa kuliah, khawatir putus di tengah jalan. Salah satu alternatifnya adalah dengan menumbuhkan semangat usaha sejak muda.

Buku ini membagi pengalaman dan tips dari orang-orang muda yang sukses memulai usaha sendiri. Ada Yanti Isa (Red Crispy), Hendy Setiono (Kebab Turki Baba Rafi), Aris Wibowo (Tiang Jaler -lampion), Asrul Iman dkk (Arrosa -Barbie Islami), dan Yudha K.Akbar (Abi’s Kebab). Memotivasi remaja untuk memiliki semangat berusaha/berbisnis sejak muda.

Disajikan dengan gaya bahasa ringan khas remaja, buku ini juga menyajikan berbagai alternatif usaha bagi remaja.

Kata Pengantar dari Valentino Dinsi serta testimoni dari Titi Kamal (artis dan pengusaha) dan Elvyn G. Masassya (pakar dan praktisi keuangan).

***
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...