18 December 2016

Tips Sukses Memikat Pembeli dengan Jual Setelan Bayi Perempuan


jual-setelan-bayi-perempuan
Zaman semakin maju. Satu dekade lalu mungkin nggak kepikir ya bisa banyak pilihan untuk kerja dari rumah. Kerja itu ya di kantoran. Berangkat pagi pulang sore, Lalu setiap tanggal 1 atau 25 gajian, deh. 
Dagang? Itu pun kurang dilirik. Jadi pegawai kantoran masih paling tinggi, deh, harkat dan martabatnya.
Tapi itu dulu. Sekarang beda. Sekarang makin banyak orang yang  menjalankan bisnis sendiri, baik secara online maupun offline, atau malah kedua-duanya sekaligus.

Baju Bayi Perempuan

Salah satu bisnis yang banyak dilirik adalah berjualan adalah pakaian anak. Penjualannya di internet tergolong laris dan lancar jaya. Para pedagang yang jual setelan bayi perempuan selaluuu saja ramai didatangi pelanggan. Nggak heran, sih. Pakaian bayi perempuan semakin ke sini semakin unik dan lucu-lucu. Ya modelnya, ya motifnya. Bikin gemeeees.
Bagi sebagian ibu, memiliki anak perempuan merupakan kebanggaan tersendiri. Bukan berarti nggak bangga punya anak laki-laki, lho. Bangga mah teteuuup. Cuma, kalau anak perempuan kan… bisa leluasa didandani. Hehehe….
Namanya juga perempuan, ya. Apa pun gimana pun, tetap ingin terlihat cantik dan menarik. Jadi, nggak aneh dong kalau ibu-ibu pengin mendandani anak perempuan mereka supaya tampil semakin cantik, lucu, dan menggemaskan.
Umumnya, baju setelan bayi perempuan berupa atasan kaus dengan bawahan celana panjang, atasan kaus dengan bawahan rok, atau atasan baju lengan panjang dengan bawahan celana panjang.
Begitu banyak variasi baju bayi perempuan di pasaran. Harga jualnya pun variatif dan kompetitif antara satu toko dengan toko lainnya. Bahkan tak jarang baju anak jauh lebih mahal dibandingkan baju orang dewasa.

Tips

Tertarik untuk memulai usaha jual baju bayi perempuan? Berikut ini tips jual setelan bayi perempuan. 

1. Persiapkan mental dengan baik dan bijak. 

Yang namanya berjualan, pasti akan ada naik dan turunnya. Seorang pedagang harus mampu menghadapi tantangan tersebut  dan tetap konsisten menjalankan usahanya. Ada baiknya bertukar pikiran dengan para pengusaha yang sudah mapan setelah berhasil melewati masa-masa sulit. 

Membaca buku-buku tentang jatuh bangun para pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya juga bagus, tuh. Kita bisa belajar dari kegagalan orang lain agar tak mengalami kegagalan serupa. Atau kalaupun mengalaminya, kita punya bayangan solusinya. 

2. Persiapkan modal berjualan. 

Modal ini termasuk menyewa toko jika memang Anda ingin membuka sebuah toko. Namun jika tidak, Anda bisa berjualan secara online.



3. Persiapkan berbagai jenis dan model baju setelan bayi perempuan. 

Jika membuka toko khusus pakaian bayi, sebaiknya lengkapi dengan berbagai macam perlengkapan bayi. Dari baju, sepatu, hingga box bayi, stroller, dan kursi bayi.
  
jual-setelan-bayi-perempuan
Baju setelan buat bayi perempuan. Lucu-lucuuuu :)

4. Biaya operasional. 

Pertimbangkan juga biaya operasional jika membuka toko perlengkapan bayi. Dari biaya listrik, air, telepon, hingga gaji karyawan.

Berjualan Online

Gimana kalau mau berjualan online saja?
Kalau memutuskan berjualan secara online, sebaiknya milikilah website atau akun media sosial. Dengan bantuan media sosial dan website, bisnis akan berjalan layaknya memiliki sebuah toko.
Pandai-pandailah mengatur media sosial Anda dengan mempromosikan produk yang dijual secara rutin. Hias website dengan desain yang menarik agar semakin banyak pengguna internet yang tertarik.
Untuk produk perlengkapan bayi, kita bisa mengambilnya langsung dari supplier, agen, atau grosir. Dengan begitu, kita bisa membeli dengan harga lebih murah. Karena lebih murah jadinya lebih banyak macam dan model baju setelan bayi perempuan yang bisa kita sediakan di toko kita.

Berjualan Offline

Gimana kalau mau jualannya offline?
Kalau lebih tertarik membuka toko yang jual setelan bayi perempuan, pilihlah lokasi yang strategis. Toko yang letaknya strategis akan lebih mudah ditemukan oleh konsumen.
Letak yang strategis juga akan menarik perhatian orang-orang yang berlalu lalang di sekitar toko kita. Boleh dong kita berharap mereka nantinya akan berdatangan juga ke toko kita. Mungkin awalnya hanya untuk melihat-lihat produk-produk yang dijual. Namun, kalau baju setelan bayi perempuan yang kita jual memang menarik dan bagus kualitasnya, sangat mungkin mereka akan langsung membeli produk tersebut dari toko Anda.
Nah, gimana? Udah ada bayangan untuk membuka toko secara online atau offline, kan?

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

No comments :

Post a Comment

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...