20 October 2017

Yogyakarta, Destinasi Wisata Idaman



Yogyakarta Destinasi Wisata IdamanMerencanakan liburan dengan keluarga bagi saya tidak mudah. Makanya, sering takjub surajub sama keluarga yang bisa enteng banget berlibur ke sana-ke sini. Kok mereka bisa, siiih? Kok saya nggak bisa, siiih?

Kalau dipetakan, nggak bisa liburan dengan keluarga ini biasanya karena tiga hal ini. Dananya nggak cukup, dananya terpakai untuk pos lain yang lebih urgen, dan nggak ada info dari sekolah kapan anak-anak libur (jadi nggak bisa berburu diskonan tiket dan hotel jauh-jauh hari. Belum lagi kalau mendadak ada acara dari sekolah).


Destinasi Wisata di Yogyakarta

Saya dan anak-anak mulai menyusun daftar tempat yang harus dikunjungi di Yogyakarta. Ini enam destinasi wisata yang ada dalam daftar kami.

1. Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.
2. Taman Pintar.

Yogyakarta Destinasi Wisata Idaman
Rumah Kotak di Taman Pintar, dengan berbagai wahana.
(Foto: www.tamanpintar.com)

3. Taman Pelangi.

Yogyakarta Destinasi Wisata Idaman
Taman Pelangi. Cantiknyaaa....😍 ( Foto: foto.metrotvnews.com)

4. Candi Prambanan.

Yogyakarta Destinasi Wisata Idaman
Candi Prambanan. (Foto: pixabay.com)
 
5. Malioboro.

Yogyakarta Destinasi Wisata Idaman
Sepertinya belum sah ke Yogya kalau belum ke Jalan Malioboro, ya.😎
(Foto: news.okezone.com)

6. Pantai Parangtritis.

Yogyakarta Destinasi Wisata Idaman
Pantai Parangtritis. (Foto: lifestyle.liputan6.com)

Nggak ke tempat-tempat wisata kekinian yang menawarkan spot berfoto di menara pandang atau ketinggian lainnya?

Eung….saya pikir-pikir dulu ya. Heuheu…lihat gambarnya aja rasanya udah gamang dan kaki gemetar 😎

Persiapan Selanjutnya

Nah, destinasi wisata sudah ada nih. Ada wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata edukasi, dan wisata belanja. Sudah cukup untuk mengakomodasi keinginan anak-anak. 

Sekarang, cari hotel yang nyaman tapi sekaligus terjangkau. Karena bawa anak-anak, rasanya lebih tenang kalau sudah booking hotel sebelum berangkat. Jadi, begitu sampai di kota tujuan, nggak pake bingung lagi mau nginep di mana. Sudah terjamin ada tempat untuk menginap.

Hotel yang gimana ya? 

“Nggak usah yang ada kolam renangnya, Mi,” pesan si Kakak.
“Kenapa?”
“Ih, kalau ada kolam renang ntar si Adek maunya berenang melulu seharian. Trus kita kapan jalan-jalannya? Masa jauh-jauh ke Yogya tapi di hotel melulu?”

Hehe…bener juga, sih. Adeknya itu kan seneng berenang. Lihat kolam renang, bawaannya pasti pengen nyebur.

Oke, nih. Ternyata anak-anak nggak mempermasalahkan hotelnya mesti seperti apa. Jadi fokus memilih hotel yang harganya ramah. 

Untungnya, hari gini mencari hotel dan tiket bisa dilakukan secara online. Bisa lihat-lihat dulu. Bisa leluasa membanding-bandingkan harga. Bisa intip-intip hotelnya gimana dari foto-foto yang terpajang di internet.
Jadi, mari mulai hunting tiket dan hotel.



Cek-Cek Harga

Cek harga di sana dan di sini. Nyari yang harganya murah. Murah menurut dompet saya, tentunya. Kalau menurut dompet Syahrini atau Nia Ramadhani, sih… murahnya pasti beda lagi.

Khusus untuk hotel, bukan cuma murah. Hotel yang dipesen mesti cukup dekat dengan tempat-tempat yang akan dikunjungi. 

Cek sana-sini… eh nemu sesuatu yang baru di Traveloka. Sekarang ada paket wisata Traveloka. Dengan paket ini, kita bisa memesan tiket dan booking hotel sekaligus. 

Yogyakarta Destinasi Wisata Idaman
Hunting tiket dan hotel di Traveloka. Paket lebih murah lho.
 
Waaah, asyik banget. Jadi lebih mudah dan efisien. Nggak banyak waktu yang terbuang karenanya. Tinggal milih mau berangkat tanggal berapa.
Trus milih hotel di kota tujuan. Traveloka akan memberikan beberapa alternatif yang bisa kita pilih. Mana, ya, yang harganya paling klik dan lokasinya paling terjangkau dari itinerary yang udah disusun?

Dan asyiknya lagi, ternyata pesan paket pesawat + hotel secara bersamaan lebih hemat dibandingkan pesan terpisah. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apa pun. 

Penting banget, nih, dapat harga yang lebih murah gini. Dana lebihnya jadi bisa dialokasikan buat jalan-jalan, kulineran, beli oleh-oleh, memperpanjang liburan, atau ditabung buat liburan berikutnya.

Coba nyari dari harga paling rendah. Bisa juga kok kalau mau nyari
dari harga tertinggi atau yang paling populer.

Bisa juga nyari berdasarkan jenis tempat (hotel, guest house, dll) dan fasilitasnya.
 
Untuk urusan pembayarannya pun gampang karena Traveloka menyediakan berbagai cara pembayaran. Bisa pakai kartu debit, kartu kredit, transfer via ATM, bahkan bisa melalui Alfamart dan Indomaret.

Menyenangkan sekali kalau begini. Yuk, coba juga supaya bisa liburan asyik dengan harga hemat.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

2 comments :

  1. berwisata memang bukan hanya tujuan wisatanya saja yg dilirik ya, hotel utk menginap pun harus dilirik :)

    ReplyDelete
  2. Jogja slalu ngengenin memang mba. Tiap ksana aku lbh seneng wisata kulinernya sih :D. Ama wisata2 yg extremenya, kyk offroad pake jeep dari 1 tempat di sana sampe magelang. Seru banget itu. Adrenalinya kepacu bener2 hahahaha..

    Mungkin krn anak2ku msh TK sih yaa, jd aku lbh gampang kalo planning traveling bareng keluarga. Dr jauh2 hari udah bisa, dan tinggal minta izin ke gurunya. Tp ga tau deh kalo anak2 udah Sd nanti gmana :p.

    ReplyDelete

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...