17 December 2017

MamaMimi, Resto Mungil di Bandung Timur



MamaMimi, Resto Mungil di Bandung TimurSeneng, nih. Sekarang di area Bandung Timur ada satu lagi tempat yang asik buat kumpul-kumpul dengan harga terjangkau. Namanya MamaMimi Pizza.


Anak sulung saya yang mengajak ke sana. Dia pernah ke sana bareng teman-temannya. Ada yang nraktir dalam rangka apalah gitu. 

Katanya, harga makanan di sana lebih murah daripada tempat lain, apalagi ada harga khusus pelajar. Plus wifi, tentunya. Wifi is a must sekarang mah.


Resto Mungil yang Penuh Quote

Kami tiba di MamaMimi ketika gerimis mulai turun. Jadi aja terpaksa mengurungkan niat untuk memotret dari arah tangga (dan foto-fotoan di tangga).

Iya, MamaMimi ini terletak di lantai dua, di atas sebuah grosir kaos dan tas. Tangga menuju MamaMimi berada di luar ruang dan tanpa atap. 

Memasuki MamaMimi, mata langsung disodori sebuah ruangan monokrom. Hanya mejanya yang berwarna cokelat muda dan dapur berwarna  merah. Selebihnya bernuansa hitam-putih. 

MamaMimi, Resto Mungil di Bandung Timur
Merah di antara warna monokrom.

Dinding-dindingnya dipenuhi pigura monokrom berbagai ukuran berisi quote. Seru nih buat foto-foto! Sayangnya, kami datang ke sana ketika sedang ramai pengunjung. Jadi, nggak bisa milih tempat. 


MamaMimi Resto Mungil di Bandung Timur
Hehe...bener atau betul, nih? 😂

Dapat meja di deretan tengah, asli bikin mati gaya. Plislah, di sekitar banyak tulisan kece buat latar belakang foto-foto, trus penghuni meja tengah cuma bisa bengong.

Untung nggak lama pengunjung di sebuah sofa beranjak ke luar. Good! Ayo pindah!



Pizza dan Spageti

Seperti namanya, makanan andalan di MamaMimi ini adalah pizza.
Pizza ukuran personal seharga Rp 20.000. Ada pizza meat lovers, vegetables, chicken spicy, fungi, chicken carbonara, dan tuna sambal matah. Yang suka pedes, boleh tuh nyoba yang sambal matah.

Sementara itu, spageti dijual seharga Rp 25.000 per porsi. Ada spagheti spicy meatballs, carbonara, bolognaise, chicken teriyaki, fusilli cheesy melties, pad thai dan tuna sambal matah.

Si bungsu pesen pizza chicken carbonara dan si kakak spageti carbonara. Saya? Karena ogah ketempuhan kalau mesti ngabisin makanan si bungsu, saya mesen belakangan. 

Dilematis itu. Nggak menghabiskan makanan berarti mubazir dan nggak mensyukuri nikmat. Menghabiskan makanan di piring anak-anak… berdampak pada berat badan. *tips supaya awet slim nih, Buibu*

Setelah pizza-nya datang dan si bungsu menjamin bisa menghabiskan porsinya, barulah saya pesan rice bowl yang kemudian setengahnya dimakan sama si bungsu :D 
MamaMimi Resto Mungil di Bandung Timur
Makanan dan minuman yang kami pesan di MamaMimi.

Makanan beda-beda, minuman juga beda-beda. Minuman di MamaMimi ini berkisar dari Rp10 ribu sampai Rp17 ribu.

Anak-anak nggak usah ditanya. Mereka langsung pesen minuman yang  itu-itu-melulu-di-mana-pun-kami-makan. Si kakak pesen green tea latte, adeknya pesen cokelat. 

Saya?  Nanya dulu, minuman andalannya apa. Ternyata red velvet latte. Oke, pesen satu.

Red velvet latte ini ternyata bukan selera saya, meskipun ya habis juga diminum. Hehe…. Bagi orang lain bisa jadi enak (buktinya jadi minuman andalan), tapi bagi saya yang udah manis, red velvet ini terlalu manis. Lagi pula, pada dasarnya saya lebih suka jus buah.


Untuk pizzanya…. well, selesai makan saya pesan satu pizza chicken spicy ukuran besar untuk dibawa pulang. 

MamaMimi Resto Mungil di Bandung Timur
Ada harga khusus pelajar dan mahasiswa, nih.


Baca Juga: Bakso Boedjangan

Resto Mungil yang Bikin Betah

Bagi saya, nilai plus MamaMimi adalah tempatnya yang bikin betah. Kalau menempati meja yang strategis, kita bisa dapat sofa yang nyaman, spot yang asik buat foto-foto, plus pemandangan lepas ke luar ruangan. 

MamaMimi Resto Mungil di Bandung Timur
Di sebelah kiri itu bagian depan MamaMimi,
pemandangan lepas ke luar ruangan.
Penting itu biar nggak lupa waktu saking betahnya. Jangan sampai perasaan mah masih siang tapi kok udah malem aja, ya?

Bagi yang nggak suka berada di ruang tertutup rapat, MamaMimi ini juga asik. Meskipun desainnya terbuka, posisinya yang di lantai dua membuatnya aman dari pengamen (maklum, ya, ini lokasinya di dekat terminal angkot dan bus antarkota antarprovinsi).

Sepertinya enak nih sekali waktu melipir ke sini buat nyelesein pekerjaan. Suasananya relatif tenang (selama nggak barengan dengan segerombolan anak sekolah). Untuk shalat pun disediakan ruangan kecil yang difungsikan sebagai musala.

Baca Juga: Chocotetra Drink and Library


MamaMimi Resto Mungil di Bandung Timur
Cuma mau bilang, penulis buku ini sudah pernah berada di MamaMimi. 😘
  

Akses Kendaraan

MamaMimi ini terletak di kawasan Cicaheum. Kalau dari arah Bandung kota, sebelum Terminal Cicaheum. Tepatnya di dekat traffic light Cicaheum. 

Kalau dari arah Cicadas, si MamaMimi ini ada di posisi tusuk sate. Pake kendaraan pribadi atau taksi online dari arah ini … agak susah kali, ya. Paling sebelum sampai traffic light Cicaheum itu, ambil jalur yang ke kiri dulu supaya nanti bisa muter di depan Padasuka, baru balik arah ke Cicaheum.

Kalau dari arah Suci lebih gampang. MamaMimi ini ada di sebelah kiri jalan. Jadi, pas melewati s MamaMimi ini.

Pakai angkot atau bus apa? Angkot apa aja yang mengarah ke Cicaheum. Turunnya di sekitar traffic light itu. Kalau kebablasan sampai ke terminal, nyebrang aja (ada jembatan penyeberangan), lalu jalan kaki ke arah traffic light. Paling sekitar lima menit.

MamaMimi Resto Mungil di Bandung Timur
Follow aja medsosnya untuk tahu menu-menu terbarunya.
Follow juga Twitter dan IG saya: @retnoteera  Mention for folback 😊

Selamat menikmati Bandung. Keep Bandung clean and beautiful.

Triani Retno A
Penulis, Editor, Blogger

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...