09 July 2018

11 Alasan Posting Foto di Media Sosial


11 Alasan Posting Foto di Media Sosial Beberapa waktu lalu, media sosial sempat rame dengan status pamer. Jadi, waktu itu ada penulis beken yang menulis status tentang pamer. 

Gara-gara status itu, banyak yang merasa kebakaran jenggot meskipun aslinya tidak berjenggot. Hampir semuanya tidak terima jika mereka disebut tukang pamer karena sering posting foto di media sosial.


Yang sering posting foto dengan pasangan … marah karena merasa disindir pamer kemesraan.

Yang sering posting foto lagi makan-makan di kafe atau resto … langsung sewot, nggak terima dibilang pamer lagi ngafe-ngafe.

Yang sering posting foto lagi di masjid … merepet juga, nggak terima dibilang sedang pamer. 

Yang sering posting foto lagi jalan-jalan di berbagai destinasi wisata keren … jadi ketawa sinis, menuduh sang penulis tersebut julid.

Lucu sih sebenarnya melihat keriuhan itu. Kenapa juga mesti sewot dan merepet karena status itu. 

Jangan-jangan … jadi sewot begitu karena … memang benar? Hehe ….

Posting Foto di Media Sosial

Media sosial seperti Instagram dan Facebook memang menjadi etalase bagi para penggunanya untuk memajang foto-foto. Apalagi kalau foto-fotonya keren dan kualitas gambarnya bening karena diambil menggunakan hp xiaomi

Adakah yang tidak pernah mengunggah satu foto pun di media sosial? Pasti semua pernah, dong. Paling beda-beda frekuensi sering aplodnya aja. Ada yang sehari tiga kali, ada yang sebulan cuma posting satu foto. 

Untuk apa, sih mengunggah foto di media sosial?

Alasannya pasti macam-macam. Misalnya: 

1. Lagi pengen ganti foto profil aja.

2. Mempromosikan karya atau barang dagangan. Hari gini jualan nggak pake promosi … kapan lakunya?

3. Lagi jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri. Daripada memori hape penuh, kirim aja dulu ke Facebook. Sekaligus untuk mengantisipasi kalau-kalau hape ngadat atau hilang. 

Meski ngeselin, tapi hape hilang bisa dibeli lagi. Kenangan berupa foto-foto yang tersimpan di sana itu yang tak mungkin bisa digantikan. Kalaupun bisa kembali ke tempat yang sama dan berfoto-foto persis sama lagi, rasanya sudah tak mungkin sama.

11 Alasan Posting Foto di Media Sosial
foto: shutterstock.com

4. Pengen berbagi kebahagiaan karena diterima di PTN, dapat promosi di kantor, sembuh dari sakit, menang dalam sebuah lomba, dan sebagainya.

5. Ingin didoakan dan dikuatkan oleh teman-teman dunia maya.

6. Jarang-jarang bok bisa datang ke tempat yang difoto itu.

7. Ya ampuuun … jarang banget bisa ngumpul begini. Ini aja baru bisa ngumpul setelah berwacana selama lima tahun. 

11 Alasan Posting Foto di Media Sosial
foto: shutterstock.com
 
8. Pemandangannya indah banget. Sayang kalau fotonya nggak dibagikan.

9. Lagi nge-buzz suatu produk atau kegiatan.

10. Lagi keseeeel banget sama suatu keadaan. Misalnya lihat mobil parkir di trotoar atau motor berjalan melawan arus lalu lintas.

11. Lagi pengen pamer aja. 

12. ……………… (silakan lho kalau mau nambahin sendiri)


Tuh, ya. Ternyata ada banyak alasan kenapa seseorang cekrek aplod alias posting foto di media sosial. 

Kalau niatnya bukan untuk pamer, ya woles aja deh. Nggak usah sewot atau merepet.

Jalan-Jalan Ya Mesti Foto-Foto

Lepas dari apakah nanti akan diunggah ke media sosial atau disimpan saja, berfoto menjadi “wajib” dalam sebuah acara jalan-jalan. Iyes, apalah artinya jalan-jalan tanpa foto-foto.

Sekarang enak, berfoto-foto begitu bisa menggunakan kamera ponsel seperti hp xiaomi. Harga terjangkau, kualitas foto bagus, dan bisa memotret sebanyak yang diinginkan. 

hp xiaomi untuk Posting Foto di Media Sosial
hp xiaomi untuk Posting Foto di Media Sosial


Tidak seperti dulu ketika memotret harus menggunakan kamera berisi rol film. Satu rol film hanya bisa untuk 24 sampai 36 kali memotret.

Jadi wajar saja kalau sekarang foto jalan-jalan bertebaran di media sosial. Lepas dari memang ada yang semata-mata pengen pamer, foto-foto bagus dari tempat-tempat wisata itu bisalah buat kita cuci mata. Berharap suatu hari kita pun bisa berkunjung ke sana.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...