Dinilai Bergaji Tinggi, Ini Syarat untuk Menjadi Pramugari Garuda Indonesia


Syarat untuk Menjadi Pramugari Garuda Indonesia

Salah satu profesi yang diidam-idamkan oleh para wanita Indonesia karena dinilai bergaji tinggi ialah menjadi pramugari.
Bisa jalan-jalan gratis ke berbagai belahan dunia dan selalu tampil menarik, membuat lowongan pekerjaan sebagai pramugari selalu diserbu oleh ribuan wanita.

Salah satu maskapai terbaik Indonesia yang selalu diincar oleh para pencari kerja terutama pada posisi pramugari adalah Garuda Indonesia.
Garuda Indonesia berhasil mempertahankan gelarnya sebagai maskapai dengan kualitas awak kabin terbaik di dunia selama lima tahun berturut-turut.
Ditambah lagi dengan adanya kehadiran bos baru yaitu Ari Askhara yang membawa suasana segar untuk perusahaan.
Ari bahkan berencana menambah kebijakan, yaitu pramugari muslimah akan menggunakan pakaian syar’i. Khususnya yang bertugas di bandara Aceh, Padang, serta beberapa bandara lainnya.

Keuntungan Menjadi Pramugari

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan bila menjadi seorang pramugari maskapai Garuda Indonesia. Salah satunya mengenai gaji yang sangat menjanjikan.
Gaji pramugari Garuda Indonesia bisa mencapai Rp 15 juta per bulannya. Gaji tersebut sudah termasuk gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang lembur, uang saku, dan tunjangan lainnya.
Di antara maskapai lainnya, Garuda Indonesia adalah satu-satunya maskapai yang berani memberikan gaji tinggi kepada para karyawannya.

Syarat Menjadi Pramugari Garuda

Sebagai bagian dari anggota aliansi Sky Team, Garuda Indonesia biasanya membuka lowongan Flight Attendant Training untuk menjadi pramugari di maskapai tersebut.
Kualifikasi paling umum yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah:

1. Calon peserta harus warga negara Indonesia.
2. Bersedia menjadi siswa Flight Attendant Training (FAT) dengan biaya pendidikan sendiri.
3. Berjenis kelamin wanita.
4. Adapun persyaratan khusus yang harus dipenuhi calon siswa FAT adalah:
5. Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik.
6. Belum menikah.
7. Sehat jasmani dan rohani.
8. Usia minimum 18 tahun dan maksimum 27 tahun.
9. Tinggi badan minimum 165 cm dan maksimum 172 cm
10. Berat badan ideal dan postur tubuh proporsional.
11. Pendidikan terakhir SMA/SMK/Sederajat. Diutamakan lulusan D3 ke atas.
12. Tidak berkacamata (lensa kontak diperkenankan dengan ketentuan maksimal minus -3.00 dan silindris C -1.00)
13. Mampu berbahasa Inggris (lisan dan tulisan), diutamakan pula bisa berbahasa asing lainnya.

Salah satu syarat paling sulit adalah kemampuan berbahasa Inggris. Mereka harus memiliki nilai TOEIC kisaran 600.
Setelah lolos tahap berkas, para calon pramugari akan melalui tahap Body Mess Index (BMI). Pada tahap ini calon pramugari akan ditimbang apakah postur tubuhnya ideal sesuai standar maskapai atau tidak.
Tahap selanjutnya adalah yaitu wawancara user oleh para kru Garuda Indonesia.
Selesai dari tahap wawancara, pelamar akan diminta untuk mengikuti psikotes dan tes kemampuan bahasa Inggris.
Untuk para calon pramugari yang menerima e-mail, mereka akan diminta untuk mengikuti beberapa tahap terakhir seperti background check (verifikasi data pelamar), medical check up, dan pantauan akhir dari Direksi Garuda Indonesia.
Setelah selesai semua tahapan, calon pramugari diminta untuk mengikuti ground training selama 4 bulan dan flight training.
Walaupun proses rekruitmen terbilang sangat panjang, tapi menjadi pramugari di maskapai tersebut dinilai sangat menjanjikan.
Ketika melayani penumpang yang terbang ke berbagai destinasi domestik dan luar negeri, para awak kabin Garuda mendapatkan fasilitas menginap di hotel yang telah bekerja sama dengan maskapai tersebut.
Selain itu, pramugari Garuda juga mendapatkan fasilitas antar jemput setiap kali mereka akan bertugas. Sangat menguntungkan, bukan?
Bergaji tinggi serta mendapat berbagai fasilitas menguntungkan tentu sangat menyenangkan. Tidak heran bila banyak wanita yang ingin menjadi pramugari di maskapai ini.
Bagaimana dengan kamu? Tertarik menjadi pramugari Garuda Indonesia? Coba cek terlebih dahulu infonya melalui laman situs https://www.cekaja.com/info/selain-gaji-dua-digit-ini-sederet-keuntungan-jadi-pramugari-garuda-indonesia/.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Dinilai Bergaji Tinggi, Ini Syarat untuk Menjadi Pramugari Garuda Indonesia
4/ 5
Oleh

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon maaf, komentar dengan link hidup dan broken link akan saya hapus :)