Showing posts with label Intip Isi Bukuku. Show all posts
Showing posts with label Intip Isi Bukuku. Show all posts

22 September 2014

Remaja dengan Sixth Sense


Dua novel saya yang mengangkat masalah remaja dengan sixth sense ini terbit pada hari yang sama di Penerbit Elex Media Komputindo. Surprais, jadinya. Berikut sekilas isi kedua novel remaja itu.



IT'S NOT A DREAM!

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

22 August 2014

CERMIN, Aku Melihatmu Apa Kau Melihatku?



Hari ini aku akan menemani Bunda mencari rumah yang cocok untuk tempat kos. Bukan, kami bukan mau tinggal di rumah kos. Bunda ingin membuat kos-kosan. Heran kenapa Bunda melibatkan aku yang baru 14 tahun untuk mencari rumah kos? Yah, Bunda butuh bantuanku.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

20 August 2014

Petualangan Menembus Dimensi Waktu

Keira merasa benar-benar mati gaya. Selalu seperti mimpi buruk bila menempati meja ini.  Sudahlah pas di depan mata guru, sendirian pula. Keira melirik kursi kosong di sebelahnya. Masa, sih, kursi ini mau kosong selama-lamanya? Nanti malah jadi kayak yang di film Bangku Kosong. Keira merinding ketika ingatan tentang film horor itu mencuat di benaknya. 

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

18 August 2014

Puding Merah Putih: Spesial dari Kayla untuk HUT RI



Acara apa yang paling disukai sekaligus menyebalkan di sekolah?

Betuuul! Agustusan! Pada momen ini, banyak perlombaan digelar. Namun, justru pada saat itulah timbul berbagai aksi pemaksaan. Meskipun tindak pemaksaan ini jelas-jelas bertentangan dengan semangat perayaan hari kemerdekaan, toh Robby ikut melakukan pemaksaan itu dengan penuh semangat.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

02 August 2014

Ketika Mimpi-Mimpi Menjadi Nyata






Ya ampuuun! Ke mana semua orang? Tega banget ninggalin aku sendirian di sini!” pikir Fayya panik. Ia langsung melesat, berlari sekencang mungkin. Namun, secepat apa pun Fayya berlari, pesawat itu tetap take off. Melayang di udara tanpa membawa dirinya. 
Fayya berdiri di tengah landasan pacu. Napasnya terengah-engah. Menatap layu pada pesawat yang kian tinggi. Kian jauh menuju Amsterdam. Fayya menghela napas, lalu memutar tubuh.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

17 July 2014

Surat Untuk Presiden *



Kepada
Yth. Presiden dan Wakil Presiden
yang telah saya pilih secara langsung

Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang saya hormati,
Saya seorang ibu, seorang perempuan, seorang warga negara yang sering merasa prihatin, sedih, dan perih melihat kenyataan yang terjadi di sekitar saya setiap hari. Maukah Bapak mendengarkan keinginan saya?

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

29 March 2014

Ngintip Isi novel LIMIT



Gramedia Sun Plaza Medan.
Foto: Eka Natassa S

PROLOG


Keala berjalan di sebuah lorong gelap, dengan sedikit cahaya dan kabut di sekelilingnya suara-suara bersahutan memanggilnya. 
Dari kejauhan Keala melihat seseorang di ujung lorong, sesosok laki-laki yang sedang  berdiri tegak. Keala tidak bisa melihat jelas siapa sosok itu, kabut tebal menutupi pandangannya.  Perlahan-lahan langkah Keala hampir mendekati sosok itu. Namun, kabut semakin tebal menutupi pandangannya, gelap total. Di sekelilingnya suara-suara itu tidak berhenti memanggil Keala.  Semakin lama semakin keras, bersahutan.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

30 September 2010

Emak-Emak Fesbuker Mencari Cinta





Ini buku keroyokan dengan teman-teman sesama fesbuker. Sebagai fesbuker yang baik dan benar walau kadang ngaco, aku cerita tentang aktivitas penulisanku di sini.

Sebenarnya ada cerita yang lebih seru, waktu aku main detektif-detektifan di Fb. Cuma setelah ditimbang-timbang dengan tidak saksama, kisah itu nggak jadi aku tuliskan. Kapan-kapan aja, deh, aku bikin jadi novel....

***

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

05 June 2010

TITIK BALIK : Menerjang Rintangan Menggapai Masa Depan



Judul : TITIK BALIK,
Menerjang Rintangan Menggapai Masa Depan

Penulis : 18 Pemenang Lomba Cipta Karya Inspiratif
Penerbit: Leutika, Mei 2010.
Tebal : xvi, 191 halaman
ISBN : 978-6028-597-39-5
Kategori: Nonfiksi - Motivasi
Harga : Rp 38.000,-

Pernahkah mengalami masa-masa berat hingga berada di titik nadir? Terjatuh, terpuruk, dan gagal adalah biasa dalam kehidupan. Yang luar biasa adalah bila dapat bangkit dari keterpurukan dan kegagalan itu.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

07 May 2010

BUSINESS MOMS: 15 IBU RUMAH TANGGA BERBAGI TIPS SUKSES MENJADI PENGUSAHA


Business Moms
15 Ibu Rumah Tangga Berbagi Tips Sukses Menjadi Pengusaha
Triani Retno A.
Harga : Rp 45.000,-
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 256 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Mei 2010
ISBN : 978-979-22-5741-0
Kategori : Nonfiksi / Pengembangan Diri dan Inspirasional / Kiat Sukses

Anda ibu rumah tangga?
Ingin bekerja?
Ingin mengaktualisasikan diri?
Ingin meningkatkan perekonomian keluarga?

Mengapa tidak? Bekerja tidak melulu harus dilakukan dengan menjadi pegawai negeri atau karyawan di sebuah perusahaan.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter