Berkah Ramadhan, Menang Lomba Blog



menang lomba blog

Alhamdulillah, dalam bulan Mei-Juni ini saya menang tiga lomba menulis blog. 

Tadinya, sih, mau posting yang bulan Mei dulu. Tapi karena nggak jadi-jadi posting dan malah keasyikan nulis buat lomba menulis yang lain. Jadinya digabungin begini aja.


 

Lomba Blog Custom Bagus

Mei 2016. Di lomba ini tulisan saya tentang ide promosi buku terpilih sebagai Ide Promosi Bisnis Terbaik 1.

Huweeew. Nggak nyangka. Mungkin karena saya ngasih ide yang rada-rada nyeleneh buat promosi buku, ya? 

Sebagai hadiah, saya dapat merchandise cantik ini. T-shirt, mug, tempat hape, dan dua boks kartu nama.

lomba blog custom bagus
Pemenang Lomba Blog Custom Bagus.

Sukaaa ... banget dengan desain kartu namanya. Simpel, minimalis, dan elegan. Warna biru kalemnya juga bikin gemes. Kebetulan banget saya memang sedang butuh kartu nama.


Lomba Blog Danareksa

Tulisan saya, Investasi Untuk Masa Depan, menjadi satu dari (hanya) dua juara. Iya, dari awal info lomba ini bergulir memang sudah disebutkan bahwa hanya akan ada dua pemenang. Alhamdulillah, saya menjadi salah satunya.

lomba blog danareksa
Pemenang Lomba Blog Danareksa.


Sebelumnya agak ragu mengikuti lomba ini. Pasalnya, ada lomba lain tentang reksa dana yang sedang saya ikuti. Saya ngobrol panjang lebar deh dengan Efi, teman saya sesama blogger. 

Intinya, selama isi tulisan berbeda, nggak terikat kontrak pihak yang lain, dan posisi postingannya di blog nggak bertetangga dekat, berarti nggak ada masalah. Ikut aja. Sip. Saya bebas, kok. 

Eh, pas baru bangun tidur siang di hari Rabu, 15 Juni 2016, saya dapat kabar bahwa saya menjadi salah satu pemenangnya.


Lomba Blog 70 Tahun BNI

Ini kedua kalinya tulisan saya menjadi Juara Favorit di lomba blog BNI. Pertama kali tahun 2014, ketika saya baru kembali ngeblog setelah sekian lama membiarkan rumah saya ini penuh sarang laba-laba. Tahun 2015 saya juga ikut lomba blog BNI tapi kalah.

Ketika tahun 2016 ini BNI bikin lomba blog lagi, saya bertekad ikut. Awalnya sempat bingung juga, sih. Kali ini mau cerita apa, ya? 

Inginnya, sih, cerita tentang peran serta BNI dalam lingkungan sosial. Namun, karena kekurangan bahan, akhirnya saya cerita tentang pengalaman keluarga kecil saya menjadi nasabah BNI.

lomba blog BNI
Pemenang Lomba Blog BNI.

Tanggal 20 Juni 2016, lagi-lagi ketika baru bangun tidur siang :D ada notifikasi tweet dari akun @BNI. 

Surprise karena BNI nggak ngasih tahu kapan pengumumannya. Ternyata pengumuman pemenangnya nggak pake lama (deadline lomba 31 Maret 2016).


Blogger Pas-Pasan

Dua lomba terakhir memberikan hadiah uang (ditransfer). Alhamdulillah, berkah Ramadhan. 

Pas ketika saya butuh uang jutaan untuk membayar bimbel anak sulung saya yang sekarang kelas 9, pas dapat duit dari ngeblog. Hehe... blogger pas-pasan pisan. Pas butuh, pas ada. :D

Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat. Last but not least, terima kasih banyak pada Teman-teman yang sudah meramaikan postingan-postingan tersebut. Makasiiiih... :)

Salam, 

Triani Retno A

www.trianiretno.com
Penulis Buku, Novelis, Editor Freelance 

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.