15 January 2019

Oxyglow dan Rahasia Agar Tampak Awet Muda



Oxyglow dan Rahasia Agar Tampak Awet Muda

Oxyglow dan Rahasia Agar Tampak Awet Muda

Laki-laki di depan saya terperangah. “Berarti … Ibu senior saya.”
“Ya.” Saya tersenyum. “Waktu Bapak baru masuk kampus, saya sudah lama lulus.”
“Ya ampun ….” Laki-laki itu tampak salah tingkah. “Saya kira … eh … saya kira masih 30 … eh … nggak kelihatan …. Eng … awet muda ya, Bu.”

14 January 2019

Blogwalking, Jalan-Jalan di Dunia Blogging



blogwalking jalan-jalan di dunia blogging

“Blogwalking itu nggak ada gunanya. Nulis di blog kok yang baca sesama blogger juga!”
Orang di depan saya terus berceloteh. Bukan hanya mencela blogwalking tapi juga blogger yang menulis masalah parenting.
“Parenting juga ngapain ditulis di blog. Semua orang udah tau kok gimana ngurus anak.”

08 January 2019

Jalan-Jalan ke Museum Pos Indonesia Bandung


 
museum-pos-indonesia-bandung
Kolase dari prangko.

Jalan-Jalan ke Museum Pos Indonesia Bandung

Kapan terakhir kali ke museum? Saya sih di ujung tahun 2018 kemarin. Ujung banget. 31 Desember 2018. Kali ini saya ke Museum Pos.
Museum di Bandung ada banyak, sih. Di dekat Museum Pos ini aja ada Museum Geologi. Tapi saya udah beberapa kali ke sana.
Sempat mempertimbangkan untuk ke Museum Kota Bandung dan Museum Nike Ardilla. Tapi akhirnya jalan-jalan ke Museum Pos aja.

04 January 2019

Chopstix, Tempat Makan Keluarga di Bandung



chopstix-tempat-makan-keluarga-di-bandung

Chopstix, Tempat Makan Keluarga di Bandung
Ceritanya nih kan beberapa waktu lalu saya dapat hadiah voucher Sodexo. Cumaaaa, belum sempat dipakai.
Nah, mumpung anak-anak libur, saya pun mencari tempat makan keluarga di Bandung.
Akhirnya, kami sepakat makan-makan di Cihampelas Walk (Ciwalk). Tepatnya di Chopstix, tanggal 24 Desember. Pas ulang tahun saya.

01 January 2019

Teras Cihampelas, Menikmati Ruang Publik di Bandung




teras-cihampelas-wisata-gratis-di-kota-bandung


Teras Cihampelas, Menikmati Ruang Publik di Bandung
Sewaktu SMA, enam hari dalam seminggu saya naik angkot menyusuri Jalan Cihampelas. Ketika itu rumah dinas ortu ada di kawasan Setiabudhi bawah dan sekolah saya di Jalan Belitung.
Setelah ortu pensiun, kami pindah ke Bandung timur, berbatasan dengan Kabupaten Bandung. Seruas jalan itu jarang saya lewati lagi. Jauh, malov!
Semasa saya SMA itu jelas belum ada Teras Cihampelas di atas jalan yang terkenal sebagai sentra penjualan pakaian berbahan jins ini.

28 December 2018

Tsunami Anyer, Seventeen Band, dan Krisis Hati Nurani



tsunami-anyer-seventeen-band-dan-tragedi-hati-nurani


Tsunami Anyer, Seventeen Band, dan Tragedi Hati Nurani
Anak Krakatau sedang rindu pada ibunya, Krakatau. Rindu pada sang ibu yang “pergi” pada tahun 1883 membuatnya batuk-batuk hebat. Laut pun bergolak dibuatnya.
22 Desember 2018. Pada malam di Hari Ibu, laut mengirimkan gelombang rindu Anak Krakatau ke daratan Anyer. Tanpa peringatan. Menyapu semua yang berada di bibir pantai.
Tsunami.

27 December 2018

Cerita-Cerita Horor di Bandung





Cerita-Cerita Horor di Bandung -- Di akun Facebook, saya kadang menulis status tentang kejadian horor yang saya alami. Jadi aja banyak yang nanya, “Teh Eno bisa ngeliat yang tak kasatmata, ya?”
Nggak, saya nggak bisa lihat yang tak kasatmata, kecuali kalau sedang apes.
Saya tahu mereka ada dari “ulah iseng” mereka. Seperti tiba-tiba muncul gambar di dinding, pot bunga pindah ke kusen jendela, atau barang yang hilang begitu aja di depan mata. Saya nggak melihat pelakunya.