Pergi Umroh dari Hasil Ngeblog


pergi umroh dari hasil ngeblog


Insya Allah, awal tahun 2020 nanti saya berangkat ke Tanah Suci untuk umroh.
Sekarang lagi siap-siap nih. Dari nyari tempat yang mengadakan manasik umroh sampai nyari tau tentang Paket Umroh & Haji XL biar nggak perlu ganti kartu lagi.

Tetap Fit Tanpa Sembelit Saat ke Luar Kota


fresh yogurt dengan live probiotics


Sembelit!
Ya ampun, ada nggak sih yang senasib dengan saya begini? Sembelit ketika pergi ke luar kota. Mau itu ke luar kotanya untuk traveling atau urusan pekerjaan.

Siliwangi Bolu Kukus, Jajanan Kekinian di Bogor



Siliwangi Bolu Kukus, Jajanan Kekinian di Bogor

Jajanan kekinian di Bogor nambah satu lagi nih. Namanya Siliwangi Bolu Kukus.
Dari namanya aja udah ketauan jajanan yang satu ini beda kategori dengan kuliner khas Bogor favorit saya. Soto Mi.

Mampir Ngopi di The Kopi Pondok Indah



coffee shop di pondok indah jakarta selatan

Ini memang bener-bener mampir. Nggak diniatin dari awal akan ke sana. Malah nggak tau ada tempat ini.
Jadi ceritanya, pekan lalu itu saya ada urusan mendadak di Jakarta. Urusan … ada, deh. Pokoknya saya mesti ke Jakarta.

Barang yang Harus Dibawa Agar Traveling Tetap Santuy



 
Barang yang Harus Dibawa Agar Traveling Tetap Santuy

Dulu saya penganut aliran cuek kebangetan. Traveling 2 hari cukup bawa tas pinggang atau tas selempang kecil. Isinya? Sikat gigi lipat, odol kemasan mini, deodoran kemasan sachet, daleman, bergo, dan sarung yang bahannya tipis tapi nggak nerawang.
Dompet, permen, dan sebungkus kecil tisu saya masukkan ke saku celana kargo.

Transaksi Lancar dengan QR Standar




Transaksi Lancar Pakai QR Standar

Misalnya nih, Teman-teman cuma boleh bawa satu barang saat ke luar rumah. Pilihannya dompet atau ponsel. Teman-teman akan pilih yang mana?
Saya yakin, pasti banyak yang memilih membawa ponsel. Uang bawa secukupnya saja.

Katanya Sayang, Tapi Kok ...?



pembajakan buku di indonesia

“Oh, saya mah nggak jual buku bajakan, Teh. Amit-amit. Di sini buku asli semua.”
Saya jelas saja seneng, dong mendengar ucapan si akang penjual buku. Tapi rasa senang saya nggak berlangsung lama.