Hijab for Sisters

Meet and Sketching with Noomic's Author di Depok

acara jumpa penulis di Depok

Sesuai namanya, dalam acara meet and sketching with noomics's author ini penulis akan standby di toko buku pada waktu yang ditentukan. Bertemu langsung dengan pembaca (lebih khususnya: pembeli buku). Berinteraksi langsung  one by one

Pengunjung yang sudah membeli noomic ini dapat bonus: ditandatangani oleh penulis plus dibuatkan sketsa wajah oleh komikus. 

Di acara ini, pembeli noomic juga bisa ngobrol dan foto-fotoan dengan penulis dan komikus. Mau ngobrol atau curhat tentang tulis-menulis juga boleh. Asyik banget, kan?

ilustrasi noomic horor The Shy

Komik karya Mas Didit dalam noomic The Shy.

Acara Meet and Sketching  with Noomic's Author yang pertama ini bertempat di Toko Buku Gunung Agung Margocity, Depok, tanggal 25 Oktober 2014. 
Jumpa penulis dan ilustrator

Undangan Meet and Sketching with Noomic's Author di Depok



Acara serupa di Bandung bisa dibaca di  Meet and Sketching with Noomic's Author Bandung.

Di sana ada saya, Tethy Ezokanzo, dan Didit Sasono. Mas Didit ini komikus noomic The Shy, lho. Jadi, kalau beli The Shy, bisa sekalian ditandatangani oleh penulis dan komikusnya, deh. :)

Toko buku Gunung Agung Depok
Gunung Agung Margocity, Depok.

Curhat Tentang Menulis

Acara berlangsung menyenangkan. Kalau talkshow workshop kan agak berjarak antara pemateri dan peserta. Nah, di sini tak berjarak. Lebih santai, lebih membaur, lebih seru ngobrolnya. 

Lokasi acara jumpa penulis
Di sini nih acara meet and sketching berlangsung. Foto: Anak Kita


Ada pengunjung yang curcol tentang semangat menulisnya yang drop. Ada yang curcol pengen nulis tapi banyakan malesnya, Ada juga yang rumpi-rumpi cantik aja sambil menunggu anaknya digambar oleh Mas Didit.

Oya, saya sih kalo lagi nggak semangat, biasanya jalan-jalan ke toko buku. Ngeliat buku-buku yang baru terbit, ngeliat buku-buku yang mejeng kece di rak best seller atau buku laris. 

Semangat langsung menggebu-gebu, deh. Kalau males? Nah, itu mesti dilawan. Jangan diturutin. Kalau males terus, kapan punya karya?

meet the author
Foto bareng dulu (Foto: Shinta Raesanti)

Jadwalnya sih acara cuma sampai pukul 17.00, tapi mulur setengah jam karena ada aja yang datang. 

Pukul 17.30, saya terpaksa pamit lebih dulu (waktu itu masih ada seorang pengunjung yang menunggu sketsa wajahnya selesai) karena sudah di-SMS oleh Aya Travel yang meminta saya segera bersiap-siap. Travel yang saya booking sudah akan berangkat ke Bandung. 

Acara jumpa penulis di Depok
Bareng Mb Nana (AnakKita), Mb Linda (Elex Media), dan Tethy Ezokanzo. (Foto: Linda Razad)


Dan... entah karena saya kebluk banget atau memang kecapekan (kebetulan sepanjang minggu itu, acara saya padat banget hingga kurang istirahat dan sering begadang), ketika mobil travel yang saya tumpangi belum benar-benar meninggalkan Depok, saya sudah tertidur. Bangun-bangun sudah di pintu tol Pasteur. Hehehe....

Ini acara sebelumnya yang lumayan menguras energi saya, Penjurian Lomba Cerpen KPCI.

Foto bareng penulis dan pembaca.
Foto bareng Sasya, pembaca novel saya.


Sampai jumpa di acara Meet and Sketching with Noomic's Author berikutnya , ya. Rencananya sih hari Minggu sore tanggal 23 November 2014 di Gunung Agung Bandung Indah Plaza, Jl. Merdeka Bandung. See you there.... 


Salam,

Triani Retno A
Penulis Buku, Novelis, Editor Freelance

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu arena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.