Meja Makan Minimalis, Semangat Maksimalis

 

meja makan minimalis

Sebelum pandemi, saya lumayan sering ke kafe atau coffee shop. Cieee… hangout!

Ahaha….bukan. Bukan hangout. Ada 12 Alasan Kenapa ke Coffee Shop. Saya biasanya ke coffee shop untuk numpang kerja. Terutama jika menjelang deadline atau membutuhkan koneksi internet yang besar. Juga untuk bertemu klien.

Saya freelancer tanpa kantor. Kantor saya di rumah. Small office home office.

Tapi ada waktu-waktu coffee shop menjadi tempat terbaik untuk bekerja. Wifi, kopi, musik, serta ruangan yang nyaman. Tidak ada interupsi dan distraksi ini-itu seperti yang biasa terjadi di rumah.

Interior Nyaman

Pandemi memaksa saya untuk lebih sering di rumah. Jadi kepikiran untuk membuat satu ruangan di rumah menjadi ala-ala coffee shop.

Furniture minimalis dan wall décor yang instagramable. Tambah kopi dan musik. Jadi deh suasana coffee shop ala-ala di rumah untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Iya, saya terpikat dengan furniture minimalis di kafe dan coffee shop yang sering saya datangi.
Mungkin juga karena saya jenuh dengan perabotan jadul dan besar di rumah. Termasuk meja makan.

Di coffee shop kan meja-mejanya ramping, manis minimalis. Pas untuk dua orang atau empat orang saja.

Khas orang impulsif, saya langsung mencari furniture online. Ketemu deh sama iCreate.id.

iCreate adalah toko online khusus furniture. Sofa, meja kerja, kursi, lemari, dan beraneka furniture lainnya. Showroom-nya ada di Serpong, Tangerang. Tepatnya di The Icon Business Park BSD dan di Gading Serpong.

Meja Makan Minimalis

Tujuan saya jelas, mencari meja makan minimalis yang ala-ala coffee shop. Desain dan ukurannya yang minimalis akan membuat ruang menjadi lebih lapang. Lebih lega. Kalau ruangan terasa lega, percaya atau enggak, berpengaruh pada psikis juga.

Meja makan minimalis ini pun akan membuat suasana makan bersama keluarga terasa lebih akrab.

Tak terpisah jarak duduk yang ujung-ujungan karena besarnya meja makan. Mengobrol saat makan pun jadi lebih menyenangkan.

Dan ternyata iCreate punya banyak meja makan minimalis. Kece-kece banget tampilannya. Ada yang berbentuk persegi, ada yang bulat.

Dengan alasan selera subjektif dan bentuk ruangan di rumah, saya fokuskan pada meja makan persegi.


Sekeren Ini Meja Makannya

Meja makan iCreate sepertinya keren juga buat meja kerja. Untuk tempat menjamu tamu juga pantes. 
Nggak percaya? Coba lihat meja-meja makan ini.

1. Dresden Meja Makan Minimalis

meja makan minimalis
Tipe Dresden yang cantik menawan.

Meja makan ini tampil cantik dengan gaya Skandinavia. Meski ramping, meja makan berukuran 120x80x74 cm ini kokoh. Keempat kaki meja dibuat dari kayu solid. Daya tanggung bebannya sampai lebih dari 250 kg.

Meja makan Dresden ini anti air dan anti gores. Bagian atasnya dilapisi dengan High Pressure Laminate (HPL). Bahan utamanya adalah plastik keras PVC yang permukaannya bertekstur.

Meja cantik ini dijual dengan harga normal Rp 1.699.000. Kalau sedang diskon tentu saja membuat mata berbinar-binar.

2. Postdam Meja Makan Minimalis

meja makan minimalis
Tipe Postdam yang anggun.


Ukuran meja makan Postdam ini sedikit lebih panjang daripada tipe Dresden, yaitu 140X80x75 cm. Kaki-kakinya juga terbuat dari kayu solid yang kokoh.

Permukaan meja terbuat dari kayu MDF (Medium Density Fiberboard) dan dilapisi HPL (High Pressure Laminate).

Kayu MDF memiliki keunggulan dari kayu jenis lainnya. Kayu jenis ini tidak mudah bengkok atau patah. Pantas saja kayu MDF digunakan untuk meja makan yang anggun ini.

Meja bergaya Skandinavia ini dibandrol dengan harga Rp 1.599.000.

3. Berlin Meja Makan Minimalis

meja makan minimalis
Tipe Berlin yang ramping.


Meja makan Berlin ini berukuran 140x80x76 cm. Tampil elegan dengan kaki logam dan baja. Bagian atasnya terbuat dari tempered glass bermotif marmer.

Dengan material logam, baja, dan tempered glass, meja makan ini aman dari rayap dan jamur. Dengan begitu usia pakainya bisa lebih lama. Worth it ya dengan harganya yang Rp 1.699.000 kalau sedang tidak diskon.

4. Koln Meja Makan Minimalis

meja makan minimalis
Tipe Koln yang istimewa.


Meja makan yang satu ini agak berbeda dengan tiga tipe yang saya intip sebelumnya.

Bagian mejanya terbuat dari kayu MDF dan dilapisi HPL glossy yang membuatnya terlihat mewah. Kaki-kakinya terbuat dari besi yang dicat putih.

Tipe ini merupakan meja makan extendable, dilepas seharga Rp4.099.000 kalau sedang tidak diskon.

Meja makan Koln berukuran ini 160x90x76 cm. Cocok untuk 4 kursi makan. Bisa diperpanjang menjadi 200 cm. Dengan ukuran lebih panjang itu, meja makan Koln bisa untuk dikelilingi oleh 6 kursi.

Daripada beli meja makan besar padahal sehari-hari cuma buat 3 orang, lebih baik meja extendable begini.

Untuk sehari-hari pakai yang panjang 160cm saja. Kalau ada kerabat berkunjung dan makan bareng, baru meja ini diperpanjang. Dengan begitu, sehari-hari ruangan tidak kepenuhan oleh meja.

Belanja Furniture Online?

Iya. Kenapa tidak? Jual beli online sudah menjadi kelaziman. Termasuk untuk furniture. Cuma memang, mesti cermat memilih toko online-nya.
  • Pilih toko furniture online yang memiliki toko riil alias showroom.
  • Memiliki alamat jelas.
  • Memiliki web yang profesional.
  • Spesifikasi produk-produknya jelas.
  • Ada kontak telepon dan media sosial yang bisa dihubungi.
  • Ada garansi produk.
Toko offline ini membuat kita yakin bahwa barangnya memang benar-benar ada, bukan cuma foto. Kalau konsumen mau datang langsung ke showroom juga bisa.

Kalaupun tidak bisa datang langsung (dan ini sangat mungkin), foto dan spesifikasi produk yang terpasang di web harus detail. Pastikan ada layanan pelanggan (customer service) yang mudah dihubungi.

iCreate memenuhi semua kriteria itu. Bisa dilihat pada infografis berikut ini.
meja makan minimalis
Keunggulan toko furniture online icreate.id

Kemudahan Berbelanja

Kemudahan dalam berbelanja dan melakukan pembayaran juga perlu dipertimbangkan.

Saya sih mikirnya begini: Kalau untuk belanja dan bayar saja prosedurnya susah, gimana kalau mau komplain? Bisa-bisa sampai tembok habis dicakar-cakar saking keselnya, komplain kita belum juga ditanggapi.

Berbelanja di website iCreate tak jauh berbeda dengan berbelanja di marketplace. Tinggal pilih barang yang kita inginkan, masukkan ke keranjang, pilih metode pembayaran. Tentu saja sebelumnya kita harus mendaftar menjadi member.

Lebih suka berbelanja di marketplace? Iya, sih. Kebanyakan kita lebih suka berbelanja di marketplace karena praktis.

Uang kita juga lebih aman karena ditahan oleh pihak marketplace sampai barang benar-benar kita terima dalam kondisi bagus. Kalau barang tidak kunjung dikirim, maka uang yang sudah kita bayarkan pun akan kembali ke dompet kita tanpa ribet.

iCreate sangat memahami hal tersebut. Itu sebabnya iCreate membuka official store di 4 marketplace ternama: Tokopedia, Lazada, Shopee, dan Blibli.
official store icreate
Saya follow iCreate di Shopee dan Tokopedia, biar nggak kelewat kalau ada diskon. Hehe... 

Interior Minimalis, Semangat Maksimalis

Bagi keluarga saya, meja makan bukan sekadar untuk makan. Di meja makan juga kami biasa mengobrol. Di luar jam makan, meja makan sering menjadi tempat untuk bekerja dengan laptop.

Ruangan yang selama ini terasa sumpek oleh meja makan berukuran besar, akan lebih lega dengan meja makan minimalis multifungsi.

Furniture di dalam rumah boleh minimalis. Namun, semangat bekerja harus maksimalis. Bekerja dengan upaya maksimal supaya memperoleh hasil terbaik.


Salam,

Triani Retno A

25 komentar

  1. Meja makan minimalis dari iCreate toko furniture online.

    BalasHapus
  2. Wah pas banget nih aku juga lagi cari meja makan minimalis buat rumahku. Maklum meja lama udah rusak. Langsung mampir iCreate ahh

    BalasHapus
  3. Lucu kak, ruangan di rumah jadi serba minimalis dan terlihat rapi ya. Saya semenjak punya rumah baru suka nih ngelirik2 funiture lewat online. Beberapa yang aku taksir dan cocok harganya langsung kebeli. Besok kayaknya boleh nih pesen meja yang ada di artikel ini juga, secara di rumah cuma tinggal berdua hehe

    BalasHapus
  4. Meja nya cakep banget ya mba, apalagi yang warna putih.
    Kalau ada meja secakep ini, bakal aku sulap juga rumahku kayak coffe shop ala rumahan, tinggal letak disudut mana yang pas. Apalagi iCreate udah ada di marketplace,jadi semakin mudah tuk cari furniture yang diinginkan.

    BalasHapus
  5. WiFi, Kopi, Musik dan camilan serta ruangan yang nyaman, ini surga banget bagi freelancer ya. Ditambah transferan dari klien lancar, hahaii...

    Naksir yang meja makan Postdam, cocok untuk keluarga kecil nih. Modelnya juga minimalis banget. Harganya terjangkau juga euy.. Mau langsung kepoin website iCreate lah

    BalasHapus
  6. Mejanya unyu banget... Pengen langsung bawa pulang. Klo langsung je tokonya aq kok takut kalap pengen beli semuanya

    BalasHapus
  7. Suka deh dengan konsep meja makan minimalis ini murni tampa embel2 yang bikin rame tapi tegas ya, kualitas kayu furniturenya juga gak main-main, pas banget deh buat suka tema rumah serba minimalis :)

    BalasHapus
  8. Wih, meja makannya ada yang warna monokrom. Suka suka suka

    Mana glossy lagi. Jadi gak gampang kotor ya mbak

    BalasHapus
  9. Desain desain minimalis gini kok mesti lucu sih mbak
    Senang aku dgn furniture desain minimalis gini
    meski meja makan nya minimalis, semangatnya tetap maksimalis ya mbak

    BalasHapus
  10. Kak tri.. aku termasuk yang suka menghabiskan waktu menulis di atas meja makan karena bisa ngopi sekalian. Hehehe
    Oh ya, bedanya kita belanja langsung ke website icreate dengan ke marketplace apanya kak?
    Apakah ada perbedaan di ongkir?

    BalasHapus
  11. keren, cakep, bagus banget minimalisnya meja makan mengikuti perkembangan jaman sama seperti papa ku buat meja makan dari alat seadanya

    BalasHapus
  12. Meja makannya cantik sekali ya mba. Simole dan minimalis cocok buat ruang makan kecil seperti di rumah saya. Apalagi di rumah keluarga muda yang anaknya baru satau atau dua. Rasanya masih cukup banget ya.

    BalasHapus
  13. Impian aku punya meja makan minimalis yang berhadapan dengan dinding kaca menghadap pemandangan ehehe. Suka sih aku dengan konsep minimalis karena terasa lebih clear.

    BalasHapus
  14. Saya juga senang dengan gaya furniture yang minimalis, Teh. Suka dengan modelnya yang simple dan praktis. Di ruangan juga bisa bikin lebih luas.

    BalasHapus
  15. Meja makan di rumahku udah minimalis sih. Meja kayu jati gitu. Tapi desainnya enggak modern sama sekali, karena warisan dari nenek moyang. Kayu jati kokoh enggak rusak termakan waktu beberapa dekade.

    BalasHapus
  16. Sekeren ini mejanya bakalan jadi tempat kerja buatku apalagi bahan dan bentuknya sesuai dengan keruwetan pekerjaanku

    BalasHapus
  17. Unik kak,
    Kan jadi pengen khilaf beli, cocok banget buat dirumah.
    Apalagi soal belanja dipermudah banget via online,..

    BalasHapus
  18. Meja makan minimalis ini nggak hanya jadi tempat bareng ngumpul keluarga buat santap bersama aja ya, tapi karena bentuknya yang keren bisa buat meja kerja jadi kalau pas di foto cakep banget

    BalasHapus
  19. Meja makan minimalis ini super pentiing ya mba
    aku juga demen nih, kayaknya perlu sering ceki2 icreate
    bisa jadi ide brilian untuk dekor rumah juga

    BalasHapus
  20. Suka postdam dan Berlin. Suka postdam soalnya ada unsur kayunya, jadi terlihat mewah. Kalau Berlin kakinya ramping jadinya terlihat pas buat rumah minimalis, hehehe.

    BalasHapus
  21. saya suka Koln :D :D
    nabung ah, supaya kebeli meja makan iCreate
    Karena emang ngaruh banget ya furniture ke mood kita
    Apalagi kerja sebagai blogger yang nyaris 12 jam di atas meja

    BalasHapus
  22. Meja minimalis pas di tata ruang sesuai yang dikehendaki. Warna dan ukuran cukup pas. Menarik hal seperti ini.

    BalasHapus
  23. Sudah sempat mengintip akun IG dan Shopee nya. Duh menggoda banget. Design minimalis elegant nya pas banget di hati dan selera saya. Apalagi ini lagi dalam proses renovasi/perluasan rumah, pengen semua produknya dibeli. Mudah-mudahan ada rezekinya ah.

    BalasHapus
  24. oh tentu, aku juga pejuang meja makan minimalis.
    tapi lagi pengen meja makan minimalis yang kayak di Jepang, yang kayak duduk lesehan di bawha, tapi yang minimalis hahaha

    BalasHapus
  25. Meja minimalis memang bagus buat perumahan sebetulnya. Karema menghemat space untuk tempat. Terasa lebih luas. Kalau rumah besar hanya untuk decor aja sih. Semoga bisa beli meja begini. Keren.

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.