Tetap Beraktivitas? Jaga Daya Tahan dengan HERBAMUNO+

 

Aktivitas di masa pandemi



Awal Maret 2020 saya sangat bersemangat. Akan ada beberapa event perbukuan digelar di Bandung sampai bulan Mei. Saya akan buka jastip buku dari sana.

Tahun 2019 saya juga buka jastip dari event yang sama dan hasilnya memuaskan. Wajar dong kalau saya berharap akan meraup keuntungan juga tahun ini. 

Saya pun membuat woro-woro di media sosial. Semangat saya meluap-luap. 

Tapi tak sampai dua  minggu kemudian, semua berubah. Pemerintah menyatakan Indonesia dalam kondisi pandemi korona.

 
Tetap Beraktivitas

Pada masa awal pandemi, saya mendekam saja di rumah. Cuma sesekali keluar untuk ke ATM atau berbelanja di minimarket dekat rumah.

Lagi pula keluar juga mau ke mana? Jalan-jalan raya banyak yang ditutup. Gudang penerbit, toko buku, dan pameran buku tempat saya sering buka jastip on location juga tutup. 

Baru ketika masuk ke new normal, aktivitas berjalan lagi. Saya pun mulai keluar rumah lagi untuk bekerja.

Untungnya nih, tempat saya biasa buka jastip cukup ketat menerapkan protokol kesehatan. Pembayaran pun hanya bisa dengan kartu debit atau e-banking. Tujuannya untuk memperkecil risiko tertular virus dari lembaran uang.

Dari pihak sana sudah menerapkan proses supaya para pengunjung tenang berbelanja buku. Dari sayanya juga mesti persiapan matang nih biar bisa buka jastip buku tanpa cemas. 

Kondisi badan mesti prima. Yes, itu wajib banget. Apalagi dalam kondisi pandemi begini. Dari yang saya baca, virus ini bisa kalah kalau daya tahan tubuh bagus. Kalau imunitas tubuh bagus, aktivitas pun lebih aman.

Aktivitas di masa pandemi
Teman beraktivitas.


Jaga Imunitas

Kesehatan dan imunitas tubuh menjadi perhatian ekstra. Teorinya kan, kalau imunitas alias daya tahan tubuh bagus maka nggak gampang sakit. 

Daripada sakit (dan nggak pernah ada sakit yang enak), lebih baik menjaga kesehatan.

  • Mengonsumsi makanan bergizi, buah, sayur-sayuran, madu.
  • Tidak bepergian kecuali sangat perlu.
  • Menerapkan protokol kesehatan.
  • Wajib pakai masker kalau ke luar rumah. 
  • Wajib membawa hand sanitizer dan tisu basah
  • Jika diperlukan, mengonsumsi suplemen Herbamuno+ dari Mustika Ratu untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.


Mengenal Herbamuno+

Dari namanya sudah bisa ditebak ya kalau Herbamuno+ ini ramuan herbal. Apalagi Mustika Ratu kan terkenal banget dengan berbagai ramuan herbalnya.

Herbamuno+ adalah produk terbaru dari Mustika Ratu, natural immunomodulator yang berkhasiat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Keistimewaannya, Herbamuno+ ini mengandung bahan-bahan herbal pilihan dari alam Indonesia yang telah digunakan secara turun-temurun. Yang juga penting, sudah tersertifikasi halal.

Herbamuno+
Herbamuno+ membantu menjaga daya tahan tubuh.

Bahan-bahan herbal apa aja sih yang ada dalam Herbamuno+ ini? Nah, ini dia: 

  • Jahe emprit. Berkhasiat sebagai immunomodulator, gastroprotektor, dan mengatasi mual muntah.
  • Sambiloto. Berkhasiat sebagai antivirus, anti nyeri, anti radang, dan penurun demam.
  • Daun jambu mete. Bermanfaat untuk mengatasi diare, sebagai antinyeri, serta melegakan pernapasan.
  • Meniran. Berfungsi sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor.
  • Akar manis. Berfungsi sebagai antivirus, anti radang, anti nyeri, serta membantu meredakan batuk dan sesak napas.

Mustika Ratu meramu bahan-bahan tersebut untuk membantu memelihara daya tahan tubuh kita. Di masa pandemi sekarang, menjaga daya tahan tubuh kan penting banget.

Eh, berarti itu jamu, ya. Pahit nggak?

Nggaaak… Sama sekali nggak pahit. Herbamuno+ ini berupa kaplet salut selaput. Nggak ada pahit-pahitnya karena praktis langsung telan.

Kaplet Herbamuno+
Kaplet salut selaput Herbamuno+

Di kemasannya disebutkan bahwa Herbamuno+ ini dapat diminum oleh dewasa dan anak-anak. Beda dosisnya aja.

Untuk dewasa 2 kali sehari masing-masing 2-3 kaplet. Sedangkan untuk anak-anak 2 kali sehari 1 kaplet. Ibu hamil dan menyusui nggak boleh minum Herbamuno+ loh ya.

Saya sih dua kaplet Herbamuno+ setiap kali minum. Sudah cukup buat saya. Badan jadi terasa lebih fit dan nggak cepet capek. 

Oya, saya beli Herbamuno+ ini di toko resmi Mustika Ratu di Shopee. Toko resmi Mustika Ratu juga ada di Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli

Selain itu, Herbamuno+ juga bisa dibeli di mustikaratuonline.com atau lebih gampangnya bisa langsung klik bit.ly/herbamuno ya 

Kaplet herbal pilihan
Herbamuno+ dari bahan herbal asli Indonesia.

DR. BRA Mooryati Soedibyo, Empu Jamu

Menyebut Mustika Ratu tentu tak bisa lepas dari nama pendirinya, yaitu Ibu Mooryati Soedibyo. 

Dibesarkan dalam budaya kraton membuat Bu Mooryati akrab dengan jejamuan. Hingga akhirnya tergerak untuk memproduksi jamu secara massal.

Siapa sangka, Mustika Ratu yang kini mendunia, dulunya dimulai dari garasi rumah. Tepatnya, dari garasi rumah Bu Mooryati di Menteng, Jakarta Pusat.

Bu Mooryati berkeinginan melestarikan budaya leluhur. Caranya dengan memasyarakatkan perawatan kesehatan dan kecantikan yang berbasis sumber daya alam, memiliki kearifan lokal, dan terbukti secara empiris.

Berbagai penelitian terus dilakukan untuk mengembangkan produk-produk Mustika Ratu. Hasilnya, ramuan tradisional dari keraton Solo sekarang tampil modern. 

“Kita tidak bisa mengubah zaman. Perubahan zamanlah yang harus terus diikuti dan kita perlu menyesuaikan diri,” ujar Bu Mooryati.

Kiprah Bu Mooryati Soedibyo dalam bidang jamu tradisonal ini memang bukan main-main. Pada tahun 2008, MURI (Museum Rekor Indonesia) menobatkan Mooryati Soedibyo sebagai Empu Jamu

Sebelumnya, pada tahun 1989 Bu Mooryati meraih penghargaan Upakarti dari Presiden Republik Indonesia untuk usaha Pelestarian Obat Tradisional Indonesia, 1989.

Tahun 2010 Bu Mooryati juga mendapat penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) atas jasa-jasanya dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional.


Aktivitas Aman

Masa pandemi menuntut kita untuk lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan orang di sekitar kita.

Beraktivitas di masa pandemi pun harus lebih hati-hati. Terutama aktivitas di luar rumah yang membuat kita bertemu banyak orang dengan kemungkinan OTG (orang tanpa gejala) covid-19.

Bagi pencari nafkah dalam keluarga seperti saya, kemungkinan bepergian dan bekerja keluar rumah menjadi lebih besar. Usaha jastip seperti yang saya lakukan tentu saja harus ke luar rumah.

Untuk mengurangi rasa cemas, selalu konsisten menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh.  

Herbamuno+ untuk menjaga daya tahan
Membantu menjaga daya tahan tubuh.

Tetap semangat beraktivitas ya. Staf safe, stay healthy.

66 comments

  1. produk pilihan ini, buat daya tahan tubuh...kita sudah coba konsumsi selama sebulan terakhir

    ReplyDelete
  2. wuah aku belom pernah nyobak nih yang herbamuno
    boleh nih masuk list
    makasih ya rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh, Ros. Pokoknya mah ikhtiar terus buat menjaga kesehatan :)

      Delete
  3. Herbamuno ini emang bagus buat menjaga daya tahan tubuh ya bun, apalagi masuk musim hujan kayak gini harus ekstra persiapan jangan sampe sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul. Masa pandemi gini mah, sakit demam dan flu aja bisa panjang urusannya :(

      Delete
  4. HERBAMUNO+ jadi pilihan selama pandemi karena terbuat dari bahan bahan natural dan pasti bags untuk badan tanpa efek samping

    ReplyDelete
  5. Noted, wah belum boleh ya untuk ibu hamil dan menyusui. Di masa pandemi sekarang memang kita dituntut harus jaga kondisi badan agar tetap fit ya ..semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat bumil dan busui nggak boleh :) Aamiiin... Dirimu dan keluargamu juga sehat-sehat ya, Dwi.

      Delete
  6. Dengan bahan herbal, Herbamuno bagus banget nih untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi seperti sekarang, daya tahan tubuh menjadi sangat penying agar tidak mudah terserang berbagai penyakit, terutama penyakit yang mematikan saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Kang. Sekarang jadi makin sadar pentingnya menjaga kesehatan.

      Delete
  7. Jadi pengen konsumsi Herbamuno mbak. Secara takut banget dg OTG, karena kita tidak tahu siapa saja orang disekitar kita yang sebenarnya dinyatakan OTG. Kalau imun kita kuat, insyaallah tubuh kita juga sehat. Ngeri dengar cerita yang sudah terpapar virus Covid-19.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Kita juga ngerasa aman aja bareng orang lain, padahal bisa jadi dia OTG.

      Delete
  8. Pokoke tetep patuhi protokol kesehatan ya. Dan jangan lupa sempatkan berjermur seminggu dua kali. Sekalian rutin konsumsi vitamin ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul. Berjemurnya disamain jadwalnya dengan nyuci. Sambil ngejemur cucian, sambil ngejemur badan :D

      Delete
  9. Mustika Ratu itu udah jaminan mutu. Baru tahu aku ada kaplet herbal Herbamuno+. Harganya sepertinya terjangkau ya. Samma nih, Bandung sekarang zona merah pekat gini, perlu suplemen untuk daya tahan tubuh deh. Makasin infonya mba Eno

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah ya Mbak ramuan jamu jadi bisa dibawa kemana-mana dan praktis hanya dalam bentuk pil seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Praktis banget. Eh tapi kalo gak penting-penting amat, nggak usah ke mana-mana dulu sih :D

      Delete
  11. Sebenarnya ada nilai plusnya juga WFH, karena gak harus keluar rumah dan gak perlu capek. Saya tetap bekerja dan sepertinya butuh multivitamin seperti Herbamuno +. Jamu, tapi gak pait. Keren dong!

    Ternyata awalnya Mustika Ratu juga dimulai dari garasi rumah ya? Sama kayak Apple dan Google dong?? Kalo gitu, saya mau bikin garasi dan memulai bisnis dari sana, siapa tau bisa sesukses mereka 😅😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... ayo mulai dari garasi. Siapa tau kita juga sukses seperti mereka. :D

      Delete
  12. Herbamuno plus bisa diandalkan disaat kondisi pendemi seperti ini. Daya tahan tubuh harus selalu dijaga memang.

    ReplyDelete
  13. wah kayanya aku butuh herbamuno plus juga nih buat jaga imunitas di tengah pandemi iniiii.. makasi infonya ya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak Dian. Semoga sehat selalu yaa :)

      Delete
  14. memang ya pandemi Covid ini jadi merusak segala yang telah kita rencanakan untuk tahun 2020. Tapi positifnya adalah kita diingatkan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas kita. Wah semoga kita bisa selalu sehat semua ya

    ReplyDelete
  15. Kukira Herbamuno ini untuk anak-anak macam Stimuno, hihi #katro
    Setuju, kesehatan saat ini prioritas, jaga-jaga tubuh supaya tetap fit.

    ReplyDelete
  16. Mustika Ratu, kualitasnya sudah tidak diragukan lagi sejak bertahun-tahun lalu. Beruntung banget di masa pandemi ini, mereka kuatin produk Herbamuno, yang pas buat naikin stamina dan daya tahan tubuh nih.

    ReplyDelete
  17. Herbamuno ini penting banget dikonsumsi sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi seperti sekarang ini ya Mbak Enno... komposisinya ada daun jambu mete juga ya, sebagai antidiare. Noted

    ReplyDelete
  18. Semakin berinovasi saja ya mustika ratu ini, terobosan barunya keren banget. kita jadi bisa ningkatin imun dengan bahan herbal (jamu). Bedanya kalau dulu rada males minum jamu karena bau dan pahit. Sekarang kita glek aja karena sudah dalam bentuk kaplet.

    ReplyDelete
  19. Otw berburu Herbamuno+ ahhh
    karena emang khasiatnya sebagusss itu ya mba
    Brand Mustika Ratu juga udah top of mind banget
    Jadi makin kredibel!

    ReplyDelete
  20. Sehat adalah mahkota yang hanya bisa dilihat oleh orang sakit. Maka, jagalah sehat jangan sampai sakit.

    Sebagai penggemar herbal sejak dulu, aku seneng membaca kandungan Herbamuno ini, semua bahan sudah terbukti kaya khasiat yang baik buat kesehatan.

    ReplyDelete
  21. Bermanfaat produk knowledge perihal konsumsi minuman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh melalui produk dalam negeri melegenda. Masyarakat sehat harapan kita semua

    ReplyDelete
  22. Selain orang dewasa, anak-anak bisa juga nih mengonsumsi herbamuno+ accounting sesuai dosisnya ya, sehingga bisa di stok untuk satu keluarga di rumah.

    ReplyDelete
  23. Pas banget lagi cari rekomendasi suplemen herbal nih mba, well noted ah besok mau coba cari di supermarket nih si herbamuno ini

    ReplyDelete
  24. Duh, perlu banget nih di musim pandemi yang makin lama makin bikin stress sendiri gini, perlu banget kita jaga kondisi tubuh dengan minum suplemen yaa

    ReplyDelete
  25. Herbamuno+ ini Aman ya ternyata dari bahan alami.. cocok bangt diminum saat pandemi kyk gini nambah imun

    ReplyDelete
  26. Cakep tempat kerjanya teh Eno, bikin kabita ikut kerja disitu
    😀😀💗💗
    Eniwei kayanya saya harus minum herbamuno juga nih, selama pandemi siklus hidup saya malah ngga sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahh, aesthetic banget workspace-nya Teh Eno.

      Aku juga mau cuss coba Herbamuno ahhh.
      Nih bodi udah capek dan lelah bangeett di rumah aja melulu

      Delete
  27. Selagi pandemi kayak gini memang butuh bngt suplemen y utk Tetap Aktif Beraktivitas Jaga Daya Tahan dengan HERBAMUNO

    ReplyDelete
  28. Hebat ya mba. Mustika ratu mengembangkan sayap dengan bikin produk herbamuno untuk bantu daya tahan tubuh ini. Aku belum pernah nyobain nih. Jadi pengen punya juga buat stok di rumah apalagi lagi pandemi gini. Harus ekstra jaga daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
  29. Kemasan Herbamuno ini praktis banget lho. Bagi yang gak suka minum jamu, pasti bakal suka karena tinggal glek aja. Kan jamunya dikemas dalam kapsul tuh hehehe.

    ReplyDelete
  30. Pengen cobain ah. Perlu banget untuk ketahanan dan proteksi tubuh. Apalagi di tengah pandemi yang makin meluas dan belum ada tanda-tanda akan berakhir

    ReplyDelete
  31. Wah, aku kayaknya kudu nyoba Herbamuno deh. Udah minum vitamin biasa, aku tetep lemes. Padahal nafsu makan naik banget. Lagi masa kayak begini, bener2 deh, badan kudu prima. Jangan sampe imun turun. Bahaya, bisa2 kita kecolongan si virus yang lagi ngehits itu. Nyari Herbamuno ah.

    ReplyDelete
  32. Inovasi yg dilakukan Mustika Ratu sangat keren sekali.
    Minum Herbamuno plus yg terbuat dr bahan alami ini membantu banget menjaga stamina saat beraktivitas, praktis.

    ReplyDelete
  33. Kalo udah bawa nama mustika ratu, sudah ga perlu diragukan lagi. Brand ternama yang pastinya melakukan riset degnan seksama dan ga main2.

    ReplyDelete
  34. Wah mustika ratu hadir dengan suplemen jaya khasiat berbahan dasar alami,berguna untuk bantu daya tahan tubuh terlebih di era seperti sekarang ini

    ReplyDelete
  35. Aku suka minum herbal kayak jamu2 gitu.Apalagi sekarang dengan kemasannya yang praktis banyak ditemukan dipasaran. kayak Herbamuno+ ini yah mba.Mustika Ratu emang selalu berinovasi nuntuk para konsumen nya. Herbamuno+ membantu menjaga daya tahan tubuh. Aku juga stok nih dirumah mba 😊

    ReplyDelete
  36. Herbamuno ini andalan ya teh dimasa pandemi seperti ini, semoga sehat ya kita semua

    ReplyDelete
  37. mustika ratu terus berinovasi ya keren ibu Moeryati, dulu aku inget ibuku pakai kosmetik perawatan wajah selalu pakai dari brand ini nggak mau pakai brand yang lain, wanginya rempah2 banget dan aku suka masker2nya, eh sekarang sudah ada obat imunitasnya kerenlah Mustika ratu

    ReplyDelete
  38. Memang mba kita harus tetap menjaga imunitas. Dan terimakasih mba untuk info tentang produk Herbamuno dari Mustikaratu. Perusahaan legendaris ini sangat terpercaya sejak dulu. Jadi penasaran ingin coba.

    ReplyDelete
  39. Dimasa Pandemi kaya sekarang ini kita harus lebih aware menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Lengkapi dengan makanan juga minuman bergizi serta disempurnakan dengan vitamin atau suplemen apalagi jika terbuat dari bahan alami

    ReplyDelete
  40. Mbak, buibu warung di deket rumahku kok masih pada bandel ya gak mau pake masker, huhuu... Setuju Mbak,, utk menjaga imun tubuh, minumnya Herbamuno ya

    ReplyDelete
  41. Aku juga kurangi aktifitas dluar rumah, apalagi g cuma covid lagi musim hujan juga harus bener2 jaga kesehatan dulu lah. Kayake herbamuno ini boleh juga dicoba ya

    ReplyDelete
  42. suplemen yang wajib dimiliki ya mba di saat pandemi seperti ini untuk menjaga daya tahan tubuh. semoga dengan konsumsi suplemen ini dengan teratur akan meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga terhindar dari kondisi yang menurun, good job Herbamuno, sukses terus menjaga kesehatan masyarakat Indonesia

    ReplyDelete
  43. Saat pandemi kek sekarang penting bangt mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menaikkan imunitas tubuh sangat penting nih konsumsi Herbamuno stiap hari bsa menjaga kekebalan tubuh

    ReplyDelete
  44. Keren ya mustika ratu ini. Melestarikan tradisi dan terus berinovasi agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Tidak hanya produk kecantikan, kesehatan pun tersedia juga. Karena herbal tentu lebih aman ya..

    ReplyDelete
  45. saya juga konsumsi herbamuno untuk menjaga kesehatan, ga pait jadi nyaman dikonsumsi

    ReplyDelete
  46. Wah bagus ya kandungannya mulai dari jahe hingga sambiloto dan minumnya pun praktis tinggal ditenggak nggak dalam bentuk ramuan yang rasanya pahit

    ReplyDelete
  47. Wah, Hermuno produk yang baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh itu ya, Sepertinya aku juga sedang butuh, cari ah nanti

    ReplyDelete
  48. Aku juga minum Herbamuno ini, sekalinya beli 1 pak hehe. Oh ya badan memang terasa lebih enakan aja sih kalau sudah minum ini.

    ReplyDelete
  49. Herbamuno ini emang bagus banget untuk menjaga imunitas tubuh di masa seperti sekarang ini ya mbak, aku jadi tertarik untuk coba juga nih

    ReplyDelete
  50. Aku setuju banget kalau di masa pandemi seperti ini menjadi hal yang penting untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa menaikkan imunitas tubuh sangat penting nih konsumsi Herbamuno stiap hari bsa menjaga kekebalan tubuh

    ReplyDelete
  51. Berarti Herbamuno plus ini cara asik untuk kita minum jamu ya Mbak. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, perlindungan ekstra emang perlu kita lakukan demi menjaga kesehatan kita dan keluarga ya Mbak.

    ReplyDelete
  52. Menambahkan suplemen untuk menjaga kesehatan saat ini memang penting banget ya mba. Harus selalu sehat dan imunitas terjaga agar tak mudah terserang virus. Saya belum pernah nyobain Herbamuno+ nih mba, kayaknya harus segera masuk daftar belanja suplemen nantinya.

    ReplyDelete

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)