OMEN dan VICTUS, Laptop Gaming by HP

Fiona Lee

Tau nggak ada berapa banyak gamers di Indonesia? Ketika mendapat pertanyaan itu, saya dengan yakin menjawab 10 juta.

Ternyata jawaban saya salah!

Pada tahun 2020 di Indonesia ada 100 juta gamers. Angka itu menempatakan Indonesia sebagai negara dengan gamers terbanyak di Asia Tenggara.

Iya, saya nggak salah tulis. Seratus juta gamers. Hampir setengah dari total penduduk Indonesia yang menurut Sensus Penduduk 2020 berjumlah 270,20 juta jiwa.

Berbagai kategori gamers termasuk ke jumlah 100 juta itu. Dari gamers pemula, yang sekadar suka nge-game, sampai gamers profesional.

 

Launching Interaktif

Yang mengajukan pertanyaan tentang jumlah gamers di Indonesia itu adalah Fiona Lee, VP and Managing Directors HP Indonesia.

Kok bisa sih Teh ditanya gitu sama petinggi HP?

Bisa aja dong. Soalnya saya ikut pada acara peluncuran dua laptop gaming by HP. Acara yang diadakan tanggal 23 September 2020 itu berlangsung secara online.

Berbeda dengan acara peluncuran online HP Spectre x360 14 yang saya hadiri bulan April 2021, acara kali ini dikemas interaktif.

Untuk bisa melanjutkan acara launching, setiap peserta harus menjawab pertanyaan demi pertanyaan.

Seru! Seperti diajak main game saja rasanya.

Oh, tentu saja. Ini kan peluncuran laptop gaming by HP.

launching interaktif
Launching laptop gaming by hp, diajak main game dulu.


Passion dan Gaya Hidup

Selama pandemi, jumlah gamers di Indonesia meningkat. Satu dari empat orang bermain game selama 3-4 jam lebih banyak. Kemudian, satu dari lima orang bermain game selama 6-10 jam lebih banyak dalam satu minggu.

Mudah dipahami sih, soalnya kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Kenapa sih orang suka main game online?

Umumnya orang beranggapan main game online itu kegiatan buang waktu percuma. Atau paling banter untuk mengisi waktu senggang supaya nggak bosan.

Tapi ternyata nge-game itu lebih dari sekadar main. Buktinya tuh, bermunculannya gamers profesional. Dari hobi main game, mereka mendapatkan aktualisasi diri, popularitas, dan … penghasilan.

Main game bukan sekadar perkara siapa yang menang dan siapa yang kalah.

Nge-game adalah sebuah aktivitas mengasah otak dan konsentrasi, ajang untuk menjalin pertemanan, melatih diri untuk fokus pada tujuan, dan menumbuhkan semangat pantang menyerah.

Lebih jauh lagi, main game bahkan sudah menjadi sebuah gaya hidup, menjadi passion.

HP memahami kondisi tersebut. HP bahkan berkeinginan agar para gamers itu naik level permainan. Untuk itulah HP meluncurkan laptop gaming OMEN dan VICTUS.

Seperti apa sih kedua laptop gaming besutan HP ini? Penasaran, kan? Yuk kita intip kedua laptop gaming by HP tersebut.

launching laptop gaming by hp
Gamer hardcore atau Gamer Kasual?


OMEN by HP

OMEN by HP ini disebut-sebut sebagai laptop gaming dengan kasta tertinggi. Pegangannya gamers kelas berat alias hardcore gamers, nih.

Ada apa aja pada OMEN by HP berlayar 16 inci ini?

  • Immersive Visuals. panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB memungkinkan gameplay yang serbacepat. TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata agar tidak cepat lelah saat nge-game. Keyboard yang cerah dengan per-key RGB lighting.

  • Thermal Avances. OMEN Tempest Cooling Technology dengan Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Sistem pendingan menjadi lebih efisien  Sumber daya yang berat akan dihapus agar proses pendinginannya lebih optimal.

  • Expand, Last, Fast. Akses single-panel ke SSD dan RAM.  Wi-Fi6E8 dan 1x port Thunderbolt 49 untuk konektivitas yang mudah.

  • Greener Gaming. PC paling ramah lingkungan, bersertifikat Energy Star12 dan terdaftar pada EPEAT Silver®13.

OMEN by HP
OMEN by HP.

OMEN by H
P ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2. Akses cepat dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

File penting bisa diakses dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Laptop gaming ini juga tidak cepat panas karena menggunakan bilah kipas yang lebih banyak dan  lebih tipis.

 

VICTUS by HP

Laptop gaming beukuran 16 inci ini merupakan “adik” dari OMEN. Kalau masih termasuk gamers pemula atau casual gamer, cocok pakai VICTUS by HP ini.

Karena masih adik kakak dengan OMEN, spesifikasinya pun mirip-mirip.

Victus by HP
VICTUS by HP

  • Powerfully Compact. FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free. Tampian grafis didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB. Menggunakan prosesor Intel® Core™ i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

  • Chill Drives. Desain ventilasi lebar dan pipa four-heat membuat laptop ini tidak cepat panas. Dengan opsi HINGGA 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan berlangsung cepat dan sederhana.

  • Ultimate Control. Dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk membantu game berjalan dengan baik. Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi kemungkinan nge-lag saat sedang nge-game.

 

Demo Nge-game

Acara launching laptop gaming ini semakin seru dengan kehadiran dua orang gamers. Mereka langsung menguji coba laptop gaming terbaru dari HP ini.

Kedua gamers itu adalah Donna Visca dan Kevin “Xccurate” Susanto.

donna-visca
Donna Visca, gamer yang juga brand ambassador HP.


Kevin Susanto
Kevin "Xccurate" Susanto.

 

Berapa Harganya?

Ahaha, pertanyaan ini pasti meluncur keluar. Berapa sih harga laptop gaming dari HP ini?

Langsung aja ya. OMEN by HP 16 dilepas dengan harga mulai Rp 24.999.000. Adapun VICTUS by HP 16 dibandrol dengan harga mulai Rp 18.999.000.

Ada cashback loh kalau belinya di mitra resmi HP di Tokopedia.

Tertarik menjadi gamer seperti Kevin Xccurate dan Donna Visca? Langsung saja persenjatai dengan laptop gaming by HP.

 

Salam,

Triani Retno A

1 comment

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)