HP Spectre x360 14, Bebas Berkreasi

 

HP Spectre x360 14

Pandemi C-19 mengubah banyak hal. Anak-anak mesti belajar dan kuliah secara online. Banyak pegawai dan profesional yang harus bekerja dari rumah.

Kursus dan pelatihan online pun banyak diadakan. Dari kursus menulis (yang dari dulu juga biasa dilakukan online), sampai kursus menjahit dan memasak.

Bahkan, acara virtual traveling pun jadi marak. Yes, traveling tapi secara virtual saja biar tidak tertular virus korona. Cuma membayar beberapa puluh ribu rupiah, atau bahkan gratis, sudah bisa jalan-jalan ke berbagai penjuru dunia. Lengkap dengan pemandu wisata jempolan.

Meski mungkin terasa menyebalkan, pandemi ini membuat sebagian orang menemukan hobi baru. Menggali dan mengasah bakat terpendam. Membebaskan pikiran untuk berkreasi.

Saya termasuk yang menemukan hobi baru selama pandemi. Membuat dan mengedit video untuk kanal Youtube Triani Retno milik saya.

Lumayan banget. Sekalian menyalurkan hasrat berbicara. Hehe.... Katanya perempuan tuh punya stok 20,000 kata untuk diucapkan tiap hari kan?

 

PC yang Andal

Salah satu perangkat yang wajib ada di dunia serba online ini adalah PC alias personal computer.  Bukan sembarang PC, tentu saja. Untuk menunjang pekerjaan dan kreasi to the max, dibutuhkan PC yang tangguh dan bisa diandalkan.

PC yang tidak andal akan cepat bengek ketika digunakan untuk virtual meeting, mengedit video, membuat desain, dan sebagainya.

Kebutuhan kalangan profesional akan PC yang tangguh dengan performa mumpuni ini ditangkap oleh HP Indonesia  

Tanggal 8 April 2021, HP Inc. Indonesia mengadakan virtual launching produk terbarunya, HP Spectre x360 14. Acara virtual launching itu dihadiri oleh wartawan berbagai media dan blogger.

HP Spectre x360 14
Hadir dalam virtual launching.

Laptop Premium

HP Spectre x360 14 merupakan sebuah PC premium yang cerdas. PC ini berukuran 15 inchi. Nyaman untuk profesional yang membutuhkan ketelitian dan detail dalam pekerjaannya. 

Dalam acara launching itu Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee, menyebutkan bahwa komputasi mobile masa kini memiliki makna baru. Hal itu karena pengguna menuntut perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah.

Singkatnya, HP Indonesia mendengar kebutuhan konsumen  dan berusaha memenuhinya.

Well, seperti apa sih HP Spectre x360 14 yang dibandrol dengan harga Rp 26.299.999 ini? Pasti penasaran dong dengan PC berkelas premium ini.

Ricky Handrian, Head of Personal Systems HP Indonesia, mengatakan bahwa laptop premium seri terbaru ini membawa tiga keunggulan: performa, kecerdasan, dan desain.

Makin penasaran!

Ricky Handrian
Keunggulan HP Spectre x360 14.

 

Fitur HP Spectre x360 14

HP Spectre x360 14 ini ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi 11. Dengan prosesor ini, performa CPU dan GPU-nya jauh lebih baik37% dan 79%  daripada versi sebelumnya.

Layarnya berjenis OLED dan menggunakan rasio 3:2. Ukuran layar seperti ini akan membuat penggunanya lebih nyaman saat mengedit konten, membaca, atau browsing.

Rasio layarnya terhadap bodi adalah 93%. Kalibrasi warnanya mencapai 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua. Warna-warna yang tampil di layar lebih akurat dan seperti warna aslinya.

HP Spectre x360 14
HP Spectre x360 14 dengan autocolor.

HP Spectre x360 14 ini memiliki fitur auto color, tersedia di HP Display Control. Dengan fitur ini, warna bisa disesuaikan dengan konten yang sedang kita nikmati secara otomatis.

Misalnya kalau sedang browsing, akan auto switch ke sRGB. Selesai browsing mau mengedit video, akan beralih ke RGB.

Mendukung banget ya untuk memenuhi kebutuhan mereka yang banyak bekerja dengan warna, seperti desainer, fotografer, dan content creator.

HP Spectre x360 14 juga mampu berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard.

Yang tak kalah menarik, HP Spectre x360 14 ini dilengkapi dengan fitur AI Noise Removal. Fitur ini mampu meredam  suara-suara bising di sekitar kita.

Pernah nggak sedang ikut Zoom meeting lalu dari laptop salah seorang peserta terdengar teriakan, “Mang Siomaaay! Beli, Maaang!” atau suara bel pintu diiringin teriakan, “Pakeeet!”.

Ikut virtual meeting ketika sedang berada di coffee shop juga sering membawa suara-suara tak diinginkan masuk ke ruang maya. Iya, kita sendiri bisa pakai headset. Tapi suara musik yang kencang atau suara orang ngerumpi di meja sebelah bisa menyusup masuk dan mengganggu peserta lain.

virtual launching
Virtual launching.

Itu sebabnya meskipun suka numpang kerja di coffee shop, kalau ada Zoom meeting saya justru tidak ke sana.

Fitur AI Noise Removal pada HP Spectre x360 14 meminimalkan risiko seperti itu. Dengan fitur ini, pengguna akan lebih kondusif jika harus berbicara di ruang maya.

 

Wi-Fi Ngebut

Menyadari kebutuhan pengguna akan akses internet yang cepat, HP Spectre x360 14 tersambung ke Wi-Fi tiga kali lebih cepat dan didukung dengan Bluetooth 5.0.

Adanya Thunderbolt 4 memungkinkan pengguna mengirim dokumen berukuran besar (foto, film, video) bisa selesai dalam hitungan detik. Nggak perlu buang waktu (dan jadi bete) karena file yang hendak dikirim merayap seperti siput.

Untuk mendukung semua keunggulan itu, HP Spectre x360 14 dilengkapi dengan Intel Dynamic Tuning. Fitur cerdas yang satu ini bisa mendeteksi keadaan di sekitar laptop.

Misalnya nih, di dalam tas kan lebih panas dan pengap. Fitur ini memungkinankan HP Spectre x360 14 terhindar dari panas berlebihan yang bisa merusak laptop.

HP Spectre x360 14
Elegan dan tangguh.

 The Power of Dreams

Menyimak acara virtual launching dan demo HP Spectre x360 14 ini cukup membuat sedikit lupa bernapas. Ahahaha.... Terpesona aku terpesona....

Betapa tidak. Elegan, ramping, dengan spesifikasi mumpuni. Tangguh dan bisa diandalkan. Sangat mendukung aktivitas kerja dan kreativitas di dunia online.

 

Salam,

Triani Retno A

No comments

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)