Hijab for Sisters

Serum Pencerah Wajah Agar Kulit Segar No Kusam-Kusam

 

Serum pencerah wajah

“Gimana sih agar terlihat lebih muda dari usia sebenarnya?” Sering ada yang nanya gitu ke saya.

Terus terang agak bingung juga menjawabnya. Bahkan jujur aja sih, pola hidup saya nggak bagus-bagus amat. Saya juga nggak pernah perawatan kecantikan ke klinik. Kenal serum pencerah wajah juga baru setahun belakangan.

 

Dikira Lebih Muda

Dalam penerbangan dari Jeddah ke Dubai, saya mengobrol dengan teman setravel.

“Anakku dua,” ujar saya ketika obrolan sudah menjurus pada anak. “Yang pertama perempuan, kelas tiga….”

“Wah, lagi gemesin banget ya anak perempuan seumur gitu,” komentar teman saya.

“….SMA.”

Hening. Sedetik, dua detik ….

Tak terduga dia meraih tangan saya lalu mencium punggung tangan saya. “Duh, maaf Mbaaak. Saya kira Mbak seumur saya. Mbak bilang punya anak kelas tiga aja saya kaget. Saya kira malah baru punya balita. Kok taunya udah punya anak gadis kelas tiga SMA….”

Sebagai perempuan, pasti senang dong terlihat awet muda. Tapi dicium tangan begitu membuat saya mendadak merasa tua!

 

Agar Terlihat Lebih Muda

Trus gimana cara agar terlihat lebih muda? Nggak ada tips yang 100 persen berlaku buat semua orang. Ini tips versi saya.

 

Bahagia

Seriusan. Ini yang paling penting. Rasa bahagia bikin kita terlihat lebih muda. Bahagia bukan berarti mesti tersenyum setiap saat. Bukan berarti mesti selalu tertawa lebar hingga semua gusi terlihat tanpa sensor.

Bahagia lebih pada ketenangan hati dan pikiran. Nggak stres, nggak ketakutan. Merasa cukup dan selalu bersyukur.

Ada masa-masa saya mengalami stres berat hingga berat badan anjlok jauh di bawah normal. Wajah pun terlihat kusam dan jauh lebih tua karenanya.

Sekarang saya lebih bahagia. Walaupun masalah yang bikin stres mah masih ada aja tapi nggak sampai separah dulu. Saya juga ogah terlihat kusam lagi seperti dulu.

 

Make up

Make up bisa bikin terlihat lebih muda. Iya, itu bener banget. Tapi saya jarang mekapan. Kalaupun mekapan, biasanya tipis-tipis dan natural aja. Pernah saya tulis nih di Make Up Flawless dengan D’Flora Kosmetik.

Mekap saya biasanya cukup pelembap, cc cream, bedak, dan lipstik atau lip cream serbaguna. Selain buat mewarnai bibir juga saya pakai sebagai blush on.

 

Skincare

Alih-alih mekapan tebel-tebel hingga beda banget dengan wajah asli, saya lebih fokus ke perawatan kulit aja supaya cantik dan sehat.

Saya pakai skincare dan serum pencerah wajah yang biasa ada di minimarket. Lebih disukai yang lagi ada promo diskon :D

POND'S serum pencerah wajah
POND'S Triple Glow Serum.

 

Pilihan pakaian

Banyak orang bilang, “Pakai warna cerah supaya kelihatan lebih muda.” 

Bagi saya, itu nggak sepenuhnya berlaku. Pakaian saya didominasi warna hitam polos. Warna hitam bikin saya lebih percaya diri.

Biar nggak keliatan tua, gamis atau tunik hitam itu saya padukan warna hitam itu dengan outer bermotif dan berwarna cerah.

 

Cara berjalan

Sekian tahun lalu (lupa tahun berapa), saya pernah baca artikel di rubrik psikologi sebuah koran.

Kita bisa membuat kita terlihat berusia berapa dari cara berjalan. Mau terlihat sesuai usia, lebih muda, atau lebih tua.

Perhatiin deh. Cara jalan orang berusia 20an beda dengan yang usia 40an dan 50an, misalnya. Beda, kan?

Dan saya memilih gaya berjalan yang membuat saya terlihat lebih muda. Sepatu pun saya pilih sepatu bordir yang nyaman.

Eh anu, bukan berjalan geal-geol kayak bebek. Duh, amit-amit. Saya selalu berjalan dengan kecepatan sedang hingga cepat.

 

Serum Pencerah Wajah

Seperti saya cerita di awal, sejujurnya baru setahun belakangan ini saya mengenal serum pencerah wajah.

Biar kelihatan putih?

Oh, bukan. Secara genetik kulit saya memang nggak putih. Kulit saya seperti umumnya perempuan Jawa, sawo matang yang manis menggemaskan.

Penggunaan serum pencerah wajah ini adalah untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Sekarang ini saya sedang mencoba POND’s Triple Glow Serum. Produknya ada dua macam. POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask.

Karena masih mencoba, saya pakai yang kemasan sachet. Harganya terjangkau. Ngedapetinnya juga gampang. Tinggal jalan bentar ke Indomaret terdekat. Sudah bonus ucapan, “Selamat siang, selamat datang di Indomaret, selamat belanja.”

Serum pencerah wajah kemasan sachet gini sangat menguntungkan bagi yang mau mencoba. Kalau cocok, lanjut beli kemasan yang lebih besar. Kalau nggak cocok, nggak sampai terasa nyesek.  

Triple Glow Serum ini menggabungkan tiga kekuatan terbaik Gluta-boost-C, Vitamin B3, dan Hyaluronic Acid Complex. Manfaatnya apa?

  • Gluta-boost-C yang mengandung glutathione. Bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam, membuat warna kulit lebih merata, dan menjadikan kulit lebih cerah.
  • Vitamin B3 menyamarkan pori-pori dan membuat kulit wajah terlihat lebih mulus dan halus.
  • Hyaluronic Acid Complex menjadikan kulit tampak lembap dan berkilau.

Tiga kekuatan terbaik itu mampu bekerja 60x lebih efektif daripada vitamin C.

 

Review Serum Pencerah Wajah

Nah, sekarang kita coba ya. Kita? Eh kita apa saya? Saya, lalu kita. Saya coba serumnya dulu nih.

serum untuk mencerahkan wajah
Kemasan sachet yang praktis.


Satu kemasan sachet ini isinya 7,5 gram. Serumnya berwarna putih dengan aroma wangi yang lembut dan segar.

Sekali pakai cukup 2-3 tetes. Ratakan di wajah. Tepuk pelan-pelan agar lebih menyerap ke kulit.

Serum pencerah wajah dari POND’S ini teksturnya agak kental. Senengnya nih, nggak terasa lengket di kulit. Cepat menyerap di kulit dan nggak bikin kulit kelihatan berminyak.

Serum terbaik untuk mencerahkan wajah
Mencerahkan, menghaluskan, melembapkan.

Setelah pakai serum, lanjut pakai pelembap. Fungsinya untuk mengunci serum di wajah supaya mendapatkan hasil terbaik.

Memang sih, kalau baru satu-dua kali pemakaian serum hasilnya belum terlalu kelihatan. Baru terasa sedikit lebih lembut dan lembap aja. Paling nggak mesti rutin pakai selama dua minggu supaya kulit lebih sehat dan cerah.

Kalau wajah terasa kusammmm banget, Triple Glow Serum Mask mesti dicoba.

Triple Glow Serum Mask
Sheet mask.

Masker serum pencerah wajah ini mampu menutrisi kulit secara cepat. Kandungan serumnya 100x lebih banyak dibandingkan sheet mask lainnya.

Kemasan 20 gr ini berisi satu sheet mask. Semerbak wanginya langsung tercium begitu kemasannya dibuka. 

Jangan lupa, kulit wajah mesti dibersihkan dan dikeringkan dulu. Setelah itu baru pakai Triple Glow Serum Mask.

Gunakan masker sekitar 15-20 menit agar nutrisinya meresap ke kulit. Kulit langsung terasa lebih lembap dan cerah.

Masker serum pencerah wajah
Maskeran dulu.

 

Kulit Sehat Berseri

Terlihat cantik dan awet muda membutuhkan usaha. Kamera jahat dan aplikasi edit foto memang bisa membuat kita terlihat cantik memesona. Tapi kan kita hidup dalam kenyataan, bukan sekadar dalam lembaran foto.

Masker serum pencerah wajah
Setelah maskeran.


Usahanya pun beragam. Dari mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang, gaya hidup sehat, bahagia, sampai menggunakan skincare dan serum pencerah wajah yang tepat.

 

Salam,

Triani Retno A

29 komentar

  1. Serum pencerah wajah terbaik dari POND'S

    BalasHapus
  2. Serumnya Pond's ini praktis banget yaa.. bisa di bawa traveling.
    Pond's memang skin care sejuta umat, hihihi

    BalasHapus
  3. Jadi mau juga nyoba produk terbaru dari POND'S ini. Apalagi bisa beli ukuran kecil dulu. Jadi lebih hemat ya mbak

    BalasHapus
  4. Kemasannya unik juga ya kak meski masih masa percobaan. Pasti diserbu nih karena harganya juga murah banget. Kalo dibandingkan dgn khasiatnya, ya kita untung lebih tuh. Apalagi 60x lebih efektif dari Vitamin C nih.

    BalasHapus
  5. Kandungan serumnya mantap banget ya. 60 kali lebih efektif dibanding vitamin c. Dan cocok buat semua jenis kelamin.

    BalasHapus
  6. Seger ya Teh kalau udah maskeran. Berasa wajah jangan ada yang nowel, takut segernya hilang. Hahaha ...
    Saya belum mencobanya nih. Segera ah biar wajah glowing juga

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai ini. Suka banget sama sheet masknya sih. Adem banget dan setelah pemakaian pertama tuh rasanya kenyal banget wajah. Bye bye kusam lah pokoknya.

    BalasHapus
  8. Mbak Eno, tosss duluuu kitaaa. Aku juga lagi nyobain Pond's ini. Memang salah 1 yg aku suka juga karena kemasannya. Enakeun dibawa ke mana-mana. Oh, sama harganya juga bersahabat. Kalau soal kandungan nutrsinya sih gak perlu diragukan lagi ya mbak eno.

    BalasHapus
  9. Bahagia memang membuat kita tampak lebih muda sih. Karena hidup kita jauh dari kata tertekan.

    Tapi paling baik emang melakukan perawatan dengan skincare kayak serum pencerah wajah dari ponds misalnya.

    BalasHapus
  10. Jadi pengen coba langsung serumnya nih kk, kebayang kulit wajah jadi lebih glowing dan terawat

    BalasHapus
  11. aku udah cobain nih kemarin coba yang sachetnya dulu, mau lanjuuuut dong krn s far cocok, biar makin glowing paripurna cerah terawat

    BalasHapus
  12. wuih asiknya pake Pond's, sama donk..aku pun sedang memakai triple serum dan maskernya. Keren sih, kenal Pond's sejak masih sekolah SMA, udh terbukti bikin kulit wajah glowing

    BalasHapus
  13. Tampil awet muda dengan kulit wajah yang sehat itu sangat bisa banget ya mba, salah satunya dengan menggunakan serum pencerah wajah Triple Glow Serum dari Pond's ini, ada kemasan prkatisnya juga.

    BalasHapus
  14. kalo lagi hectic dan kecapean pasti bikin kulit kusam yaa, mesti banget tuh rajin perawatan termasuk maskeran dan pake serum yaaa

    BalasHapus
  15. suka banget dengan packagingnya ini, beneran gampang dibawa kemana mana. Traveling size banget! Jadi bisa menghempaskan kusam dimanapun berada. Sungguh paripurna banget yes!

    BalasHapus
  16. beneran ih lihat mba eno aku pun nggak ngira anaknya udah sma kelas 3 aja. hihi..
    memilih baju dan perawatan yang konsisten aku setuju sih bikin kita awet muda. Pakaian ini meski agak tricky bagi sebagian orang, tapi kurasa yang simpel kasual itu malah bikin tetap muda ya mbak

    BalasHapus
  17. Kemasannya praktis banget buat dibawa ke mana mana, dan juga gampang diapplay. Pond’s Triple Glow Serum ini juga cocok untuk kulit kering kayak aku bikin lebih kenyal dan bernutrisi

    BalasHapus
  18. Sehatnya kulit wajah dari dalam bisa dengan happy selalu, nah diimbangi deh dengan skin care dari luar, sehingga kulit wajah bisa sehat dan glowing

    BalasHapus
  19. Wah iya, penting banget memiliki serum pencerah wajah yang tepat ya mbak
    Agar kulit segar dan no kusam

    BalasHapus
  20. Asik nih pond's ngeluarin serum mask. Cus ah ajak doi maskeran bareng😁

    BalasHapus
  21. Punya masalah nih dengan kulit wajah kusam. Jadi penasaran dengan serum pencerah wajah dari ponds ini. Ada varian shet masknya pula udah gitu kemasannya sachet ya jadi harganya juga pasti ekonomis banget

    BalasHapus
  22. serum sama sheetmask memang kombinasi yang ampuh ya, mbak buat bikin kulit lebih cerah dan glowing. apalagi ini kandungannya juga 60x lebih baik dari vitamin C jadi kayaknya efeknya bisa lebih cepat terlihat

    BalasHapus
  23. ponds triple glow serum favorite baru aku loh. aku udah pake seminggu ini dan emang beneran cerah perlahan. apalagi aku user ponds udah sejak lama

    BalasHapus
  24. Say pengin pakai ah. Udah lama cari masker yang bagus. Eh ini nemu ada ponds. Udha lama banget skip perawatan maskeran ini

    BalasHapus
  25. Tanpa ini saja, Teh Eno udah kelihatan awet muda. Apalagi pakai serum dari Pond's. Wah bisa-bisa sama Sarah dikira teman sebaya ya Teh...

    BalasHapus
  26. Wah serum ponds ada ukuran sachetnya juga yaaaa.. lebih hemat dan praktis dibawa kemana mana niiihhh.. hihi

    BalasHapus
  27. gemas banget kemasan serumnya seperti ini, jadi simple kalau mau dibawa travelling

    BalasHapus
  28. Glowing maximal, teteh..
    Rasanya seneng banget bisa memanjakan kulit dengan produk terbaik Pond’s Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask.
    Yuhhuuu~
    Auto ikutan perawatan dan bersiap kulit menjadi cerah alami.

    BalasHapus
  29. oke banget nih resepnya biar awet muda ya hahahaha sampai dikira seumuran padahal dah punya anak usia SMA bisa dibayangin paling gak udah keala 3 kan ya hahaha .. aku juga merasakan nig dampak penggunan ponds triple glow, mantap

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu arena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.