Hijab for Sisters

Tips Belanja Baju Koko Anak Terbaru Secara Online

 

Baju koko anak terbaru

Baju koko anak terbaru belakangan ini mulai banyak diburu oleh masyarakat, terutama karena menjelang datangnya Lebaran.

Di kalangan masyarakat Indonesia, berbelanja pakaian baru untuk menyambut Idul Fitri sudah seperti tradisi saja.

Budaya kita bukan merayakan Valentine, tapi belanja baju baru menjelang Lebaran. Hehe…

Ada banyak alasan membeli baju baru menjelang Lebaran. Namun, apa pun alasannya orangtua mesti siap sedia keluar biaya yang tidak sedikit. Apalagi kalau dalam satu keluarga ada lebih dari satu orang anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Baju koko yang dibeli beberapa bulan lalu masih bagus, eh … ternyata sudah tidak cukup. Tahu-tahu sudah kependekan atau kesempitan.

Tapi nggak perlu khawatir. Ada banyak alternatif baju koko bagus yang dijual dengan harga terjangkau, kok. Tinggal kitanya saja yang pintar-pintar memilih.

 

Belanja Online

Selain belanja secara langsung, kini fashion muslim untuk keluarga juga bisa kita beli secara online. Termasuk baju koko anak terbaru.

Kalau dilihat-lihat, di toko online malah lebih banyak pilihannya dibandingkan yang dijual secara langsung.

Selain itu, di toko online kita bisa lebih bebas membanding-bandingkan harga. Nggak perlu khawatir dicemberuti oleh pramuniaganya karena kelamaan ngecek harga.

Bagusnya di mana nih kalau mau beli baju koko secara online?

Pasti sudah tahu ZALORA, dong. Ecommerce yang satu ini memang fokus menjual produk item fashion secara online. Pilihan yang tersedia di ZALORA pun begitu lengkap.

 

Tips Memilih Baju Koko Anak  

Lalu bagaimana memilihkan baju untuk buah hati secara online? Takutnya barang yang datang tidak sesuai dengan ekspektasi. Ujung-ujungnya malah jadi kecewa.

Tenang, Bun. Berikut ini ada tips untuk membeli baju anak secara online.

 

1. Ukuran tubuh.

Pastikan untuk mengukur tubuh buah hati Anda terlebih dahulu. Ukuran sering jadi permasalahan ketika membeli item fashion secara online karena tidak bisa mencobanya secara langsung.

Ukuran S, M, L, XL atau usia kadang-kadang tidak bisa menjadi patokan. Bisa saja kan si 5 tahun bertubuh bongsor dan si 9 tahun bertubuh kecil.

Untuk baju koko biasanya yang perlu diukur adalah panjang tangan dan lingkar dada. Kalau ada setelan celana panjangnya, ukur juga lingkar pinggang dan panjang kaki (panjang celana).

Berbekal ukuran itu, kita tinggal mencocokkan dengan deskripsi baju koko yang akan kita beli. Kalau masih kurang yakin, bisa chat dengan penjualnya. Dengan begitu, lebih besar kemungkinan kita mendapatkan baju yang ukurannya pas.

tips belanja online baju anak
Meski sudah terpikat dengan model bajunya, tetap teliti baca deskripsinya ya, Bun.

2. Baca spesifikasi secara teliti.

Informasi mengenai pakaian yang dijual online bisa dilihat secara mudah pada spesifikasi atau deskripsnya. Jadi, baca secara menyeluruh agar mendapat gambaran mengenai produk tersebut.

Budayakan membaca ya, Bun. Hehe ….

 

3. Perhatikan detail produk.

Perhatikan produk yang akan dibeli. Misalnya warna, motif, dan modelnya. Jangan sampai ketidaktelitian kita menimbulkan kekecewaan.

Pastikan setiap detailnya sesuai dengan yang kita butuhkan.

 

4. Cermati jenis kain.

Perhatikan jenis kain baju tersebut. Apakah katun, satin, linen, jersey, atau jenis lain. Apakah kain jenis itu nyaman untuk anak-anak?

Kalau tidak yakin, browsing saja dulu. Carilah informasi tentang karakter kain tersebut.

Untuk pakaian anak-anak sebaiknya terbuat dari kain yang ringan serta bisa menyerap keringat.

 

5. Asuransi pengiriman.

Banyak risiko yang mungkin terjadi selama pengiriman barang. Misalnya rusak atau juga hilang. Jadi, jika perlu sertakan asuransi untuk perlindungan ekstra.

Kalau berbelanja lewat ZALORA, risiko ini bisa diminimalkan. Ecommerce yang satu ini selalu memberikan jaminan garansi.

Seandainya barang yang dibeli tersebut rusak di tengah jalan atau tidak sesuai dengan dipesan, kita berhak mendapatkan garansi pengembalian selama 30 hari. Gratis. Tentu saja harus sesuai dengan syarat serta ketentuan yang berlaku.

Banyak untungnya berbelanja lewat ZALORA, apalagi selalu ada promo setiap hari.

19 komentar

  1. Memang belanja online itu praktis banget ya, Mbak. Apalagi di Zalora, banyak pilihan model dan harga pun terjangkau banget. Untuk anak cowok di masa pertumbuhan memang bener banget nih, baju kokonya cepet banget gak muat, cuma dalam hitungan bulan udah gak kepake, hehehe.

    BalasHapus
  2. Betul, variasi baju koko di toko online malah lebih banyak ragamnya daripada di toko offline ya, Mbak. Apalagi ada garansi seperti Zalora, bikin konsumen makin percaya dan nyaman berbelanja.

    BalasHapus
  3. Saya sering tuh, intip-intip Zalora, Mbak. Dan memang bajunya bagus-bagus dengan brand ternama.
    Nah, makanya beli baju koko, termasuk baju koko anak di sana saja. Hemat waktu dan tenaga. kebayang berdesak-desakan di pasar Tanah Abang pas lagi puasa. pake acara rebutan pula hehehe.

    BalasHapus
  4. belanja online klo gak detail baca deskripsi siap2 deh kejebak mata sendiri. sebab persepsi kita gampang terbentuk berdasarkan foto yg dipajang seller

    BalasHapus
  5. Pilihan baju koko anak di ZALORA variatif ya mba, banyak pilihan model dan bahannya. Enaknya berbelanja disini ada jaminan atau garansi atas barang yang dikirim. Jadi pengen nih berburu baju koko untuk anak saya.

    BalasHapus
  6. Aku kalau beli barang online juga pakai asuransi. Jadi aman kalau barang hilang atau rusak.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ada rekomendasi juga nih akhirnya. Saya kebetulan lagi nyari yang cocok dan pas buat Fahmi. Semoga di Zalora ada yang disukai anak saya baik model dan warnanya

    BalasHapus
  8. Nah ini kak setuju, wajib teliti dan baca deskripsi, itu penting bangeat agar tak kecewa atau jauh dari persepsi awal di bandingkan kenyataan

    BalasHapus
  9. Kemarin aku belanja baju koko buat anak juga via online. Dan ukurannya aku tambahin. Karena pengalaman yang sebelum-sebelumnya. Sesuai ukuran anak tapi kekecilan.

    BalasHapus
  10. Kemarin aku belanja baju koko buat anak juga via online. Dan ukurannya aku tambahin. Karena pengalaman yang sebelum-sebelumnya. Sesuai ukuran anak tapi kekecilan.

    BalasHapus
  11. Daku juga gitu, cari baju bisa by online, apalagi buat ponakan. Yang penting tahu ukuran badannya biar gak salah size dan cari warna yang disukai

    BalasHapus
  12. Kalau beli online memang mesti lebih teliti, jangan sampe salah ukuran, salah pilih model, btw model-model baju koko anaknya cakep-cakep eung

    BalasHapus
  13. tahun ini terasa ya, suka cita lebaran, alhamdulillah bisa normal mudik lagi. Nahh, udah mulai perlu kan hunting baju baju lebaran nih apalagi buat anak-anak. Iya enaknya brand kaya Zalora itu terjamin kualitasnya ya

    BalasHapus
  14. Iyaa yaa, anak-anak lebih sering membeli baju baru setiap tahunnya, bukan tanpa alasan karena anak-anak tanpa sadar tau2 sudah besar saja. Yaps, kualitas pakaian juga menjadi pertimbangan untuk membeli.

    BalasHapus
  15. Duhh tahu ini pas telat bangett nyampe ngga ya kira2 sebelum lebaran nanti? Huhu,, pengen beliin ponakan gituuuu

    BalasHapus
  16. penting banget pilih bahan yang nyaman untuk anak, secara defenisi nyaman ortu ama anak itu beda banget ya kan

    BalasHapus
  17. Makasih mbak tipsnya, kebetulan mau beli baju koko buat anak. Paling susah kalau belanja online tuh perihal ukuran sih. Takut bajunya kekecilan atau kebesaran, tapi kalo kebesarannya sedikit sih masih bisa dikecilkan.

    Wah Zalora ya, aku juga sering belanja di Zalora karena banyak diskon dan juga ada garansi pengembalian barang jadinya kalau nggak cocok bisa dituker.

    BalasHapus
  18. aku juga suka belanja online, mbak. Tinggal mengukur lingkar dada, ditambahin sedikit beberapa centi. selama ini pas saja

    BalasHapus
  19. Aku kemarin abis beli baju koko adek sih.. Agak tricky memang milihnya, takut kekecilan atau kebesaran sih :3

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu arena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.