Hijab for Sisters

Panduan Liburan Murah dan Hemat ke Singapura

 

Berlibur ke Singapurs

Singapura punya daya tarik yang luar biasa. Negara tetangga ini identik dengan tata kotanya yang modern dan memiliki banyak tempat wisata yang memesona.

Nggak heran kalau banyak orang ingin berlibur ke Singapura saat ada kesempatan. Untuk menuju Singapura, sejumlah maskapai sudah punya jadwal tersendiri.

Salah satu maskapai yang juga melayani penerbangan dari dan ke Singapura adalah Scoot. Bukan hanya dari dan ke Singapura, kamu juga bisa beli tiket Scoot untuk perjalanan ke 17 negara lain. 

Lalu, apa saja nih panduan untuk liburan murah dan hemat ke Singapura yang bisa kamu lakukan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

Tips Liburan Murah dan Hemat

1.  Pilih Waktu yang Tepat

Sebenarnya, tips ini berlaku buat kamu yang pengin liburan atau berkunjung ke destinasi wisata mana pun, terutama yang ramai tiap high season.

Menghindari momen high season untuk liburan adalah tips sederhana yang bakal membuat kamu lebih menghemat anggaran. 

Saat ke Singapura, sebaiknya cari waktu yang tepat, yaitu saat low season. Biasanya, pada saat itu, destinasi wisata akan lebih sepi.

Harga-harga pun lebih murah dan terjangkau. Bukan hanya tiket pesawat di Traveloka saja yang lebih murah, tarif hotel pun umumnya akan lebih ramah di kantong. 

Selain hemat, keuntungan lain adalah kamu bisa menikmati liburan  dengan lebih leluasa.

Mau berfoto di spot instagramable seperti di Peranakan Terrace Shophouses, kamu juga nggak perlu sambil desak-desakan dengan pengunjung lainnya.

 

2.  Atur Bujet dengan Cermat

Sebelum berangkat, kamu wajib banget mengatur bujet liburan dengan cermat. Mulai dari biaya untuk membeli tiket pesawat, akomodasi, makanan selama berada di Singapura, hingga bujet oleh-oleh. 

Mengatur bujet sebelum berangkat bisa membuat kamu lebih hemat, lho. Hal ini karena kamu lebih terkendali saat ingin membeli sesuatu.

Karena sudah ditentukan sejak awal, kamu bisa lebih berhati-hati dalam mengeluarkan uang.  Tetap bijak mengelola keuangan sehingga risiko melenceng dari rencana anggaran pun bisa diminimalkan. 

 

3.  Beli Tiket Pesawat Promo

Tips libir murah dan hemat
Jangan lupa berburu tiket murah. Foto: Pixabay.


Kalau bepergian ke luar kota, bujet paling besar biasanya ada di biaya transportasi. Karena itu, sebisa mungkin kamu perhatikan biaya ini dan lakukan penghematan apabila memungkinkan. Salah satu caranya adalah dengan berburu tiket pesawat promo.

Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau kalau sabar menunggu program diskon dari maskapai maupun aplikasi Traveloka.

Jadi, carilah tiket jauh-jauh hari supaya kesempatan mendapat promo jadi lebih besar. 

 

4. Liburan dengan Teman

Kamu punya teman atau anggota keluarga yang juga suka liburan ke berbagai tempat?

Nah, kamu bisa banget mengajak dia untuk liburan ke Singapura. Selain punya teman untuk sharing, biaya perjalanan pun bakal lebih hemat.

Saat liburan bersama beberapa orang, kamu bisa patungan dengan teman untuk membayar biaya penginapan atau biaya lainnya.

Yang perlu kamu perhatikan adalah memilih teman yang serasi dengan kamu. Hal ini untuk mengurangi risiko terjadi miskomunikasi atau salah paham dalam perjalanan.

Ada baiknya juga kalian telah mendiskusikan tempat-tempat yang akan didatangi di Singapura dan menyusun itinerary sebelum berangkat. 

 

5. Gunakan Transportasi Umum di Singapura

transportasi umum di Singapura
Jalan-jalan di Singapura dengan kendaraan umum. Foto: Piabay.

Singapura memang tidak terlalu luas, tetapi negara ini memiliki transportasi umum yang sangat bagus. Kamu bisa bepergian ke mana pun dengan mudah walaupun nggak punya kendaraan pribadi.

Naik transportasi umum juga akan membuat kamu lebih hemat anggaran daripada naik taksi. Kamu bisa pilih MRT atau bus untuk mencapai berbagai objek wisata yang ada di Singapura.

Saat di bandara, kamu harus langsung membeli tiket terusan untuk wisatawan agar bisa naik bus dan MRT dengan hemat. 

 

6. Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Daya tarik Singapura terletak pada suasananya yang bersih dan teratur.

Selain itu, objek wisata di negara ini juga sangat menarik dan mengesankan. Namun, sebagian di antaranya berbayar, bahkan ada yang cukup mahal.

Sebenarnya, tarif masuk ini sebanding dengan pengalaman yang kamu rasakan.

Nah, buat kamu yang pengen jalan-jalan ke Singapura dengan bujet terbatas, nggak usah khawatir. Ada banyak kok tempat wisata yang bisa dinikmati dengan gratis.

Beberapa rekomendasi tempat yang bisa didatangi adalah Chinatown, Orchard Road, Merlion, Esplanade, Botanical Garden, dan masih banyak lagi.

 

7. Bawa Botol Air Minum

Hal yang perlu kamu ketahui, air mineral di Singapura dihargai cukup mahal. Biar kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk minum, selalu bawa botol air minum kosong.

Di beberapa fasilitas umum di Singapura, siapa pun bisa mengisi ulang dari air kran siap minum tanpa bayar. Keren banget, kan? 

Nah, itu dia panduan bagi kamu yang pengen liburan ke Singapura dengan bujet terbatas. Yuk, rencanakan liburanmu terbaikmu dari sekarang.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.