Indomilk Susu Bubuk Untuk Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

anak tinggi tangguh tanggap

 

“Dek, kok celanamu udah ngatung gitu?”

Mendengar seruan saya, si bungsu menunduk. Tatapan terarah pada celana panjang yang dipakainya.

“Iya, ya, Mi. Udah ngatung,” jawabnya santai. Pandangannya kembali pada kotak Indomilk Susu Bubuk. Mengambil sesendok demi sesendok susu cokelat kesukaannya. Memasukkannya ke gelas berisi air hangat, lalu mengaduknya perlahan.

 

Bertumbuh di Masa PJJ

Masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) alias belajar secara online sudah hampir satu tahun, ya.

Jujurly, PJJ ini membuat saya kehilangan sebuah momen. Momen ketika si bungsu laporan “Mi, sepatuku kesempitan”. Hehe….

Eh tapi beneran. Waktu kakaknya seumur dia, bentar-bentar mesti beli sepatu dan sandal. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena sempit.

Nggak beli dua nomor lebih gede aja? Maunya sih gitu. Tapi kan nggak nyaman. Lebih besar satu nomor ternyata nggak banyak membantu.

Nah, sekarang kan si Adek belajarnya daring, nih. Kan nggak perlu pakai sepatu.

Kemarin lihat kaki dia, trus lihat sepatu sekolahnya yang dibeli sebelum masa pandemi. Ya ampuuun…! Kenapa jadi jauh gitu ukurannya?

Dia meringis. Sepatu itu sudah tak muat lagi di kakinya. “Ntar-ntar aja Mi beli sepatunya. Belum tau juga kan masuk sekolahnya kapan.”

manfaat susu bubuk
Buku sains bergambar dan susu cokelat favorit.

 

Tubuhnya Meninggi

Meski kaget karena celana-celana panjangnya mulai ngatung, saya juga senang. Tentu aja, dong. Orangtua mana yang nggak senang tubuh anaknya meninggi?

Anak yang tumbuh tinggi, tangguh, tanggap pasti harapan semua orangtua. Termasuk saya.

Apalagi nih, untuk masalah tinggi badan kan ada batas waktu pertumbuhannya. Beda sama berat badan yang bisa nambah tanpa melihat usia.

Memang, ada waktunya tubuh anak-anak meninggi. Ada faktor genetik juga yang menentukan tinggi tubuh seorang anak.

Tapi orangtua perlu dong berusaha memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan anak. Di antaranya dengan memberikan susu bubuk untuk anak.

Supaya anak-anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap, susu yang diberikan mesti dipilih dengan cermat.

Indomilk Susu Bubuk yang mengandung Optinutri (Omega 3, kalsium tinggi, dan protein) menjadi pilihan saya untuk melengkapi nutrisi anak di masa pertumbuhan.

Indomilk susu bubuk cokelat
Indomilk Susu Bubuk rasa cokelat.


Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih?

Susu bubuk produksi PT Indolakto ini adalah susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun. Fyi, PT Indolakto ini berada di bawah naungan Indofood Nutrition.

Udah jelas ya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa. Kandungan nutrisinya pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh anak pada rentang usia tersebut.

 

Manfaat Susu Bubuk

Minum Indomilk Susu Bubuk secara teratur memberi banyak manfaat untuk anak. Dianjurkan untuk minum dua gelas susu sehari.

Begitu banyak manfaat susu bubuk. Sayang rasanya kalau anak-anak tidak mendapatkan manfaat tersebut.

Beberapa manfaat susu bubuk adalah sebagai berikut.

 

Pembentukan tulang dan gigi.

Kalsium dalam susu memiliki peran penting dalam pembentukan tulang dan gigi, serta mempertahankannya agar tetap kuat.

Dengan kata lain, konsumsi cukup kalsium sangat bermanfaat untuk membantu menambah tinggi badan anak.

Ada banyak bahan makanan yang mengandung kalsium. Di antaranya ikan sarden, ikan salmon, brokoli, bayam, kacang merah, dan susu.

Itu sebabnya penting banget memilih susu bubuk untuk anak. Pilih susu yang mengandung kalsium tinggi.

Indomilk Susu Bubuk berkalsium tinggi nggak? Oh iya, dong. Makanya jadi pilihan saya untuk anak-anak. Omong-omong, duluuu banget saya juga minum susu bubuk Indomik. 

Bukti nih bahwa Indomilk susu bubuk sudah puluhan tahun ada di tengah masyarakat Indonesia. Tepatnya, sudah 50 tahun.

 

Membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Protein berperan penting dalam membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Dengan begitu, anak akan menjadi lebih kuat dan tangguh.

Kita bisa mendapatkan protein dari bahan-bahan makanan seperti  telur, daging ayam, daging sapi, kacang-kacangan, tahu, tempe, dan susu.

Kandungan protein dalam Indomilk Susu Bubuk sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh anak-anak.

susu bubuk untuk anak
Susu Indomilk Optinutri untuk anak dalam masa pertumbuhan. 

 

Menjaga kesehatan jantung.

Omega 3 yang memperkaya semua varian Indomilk Susu Bubuk juga memiliki peran penting dalam pertumbuhan anak.

Omega 3 ini akan membantu perkembangan fisik anak. Selain itu, omega 3 juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan mata.

Dengan kesehatan yang prima, diharapkan anak akan selalu tanggap dalam belajar.

Ringkasnya nih, Indomilk Susu Bubuk dengan Optinutri membantu anak tumbuh tinggi, tangguh menghadapi tantangan, dan tanggap dalam menerima pelajaran. 



Saya Belajar Dari Mereka

Generasi muda bisa apa sih? Oooh … banyak. Generasi tua aja yang kadang nggak mau melihat kelebihan mereka.

Mesti diakui nih, anak-anak generasi Z (kelahiran tahun 1995-2010) memiliki karakteristik unik. Salah satunya adalah akrab dengan dunia digital. Begitu juga dengan kedua anak saya. 

Sepertinya belum lama saya mengalami morning sickness berkepanjangan saat hamil mereka. Eh, sekarang mereka sudah jadi teman sharing yang asik. Tentang musik, make up, buku, makanan yang enak, media sosial….

Tentang musik dan make up, tentu aja dengan si sulung yang cewek. Saya malah belajar mekapan dari dia

Kalau belajar ngedit video ... nah itu saya dapatnya dari si bungsu. Hehe…. Seriusan. Dulu saya nggak tau ngedit video itu pakai apa. Saya tahunya mengedit naskah buku. 

“Pakai aplikasi ini, Mi,” dia menunjukkan sebuah aplikasi edit video di hapenya. “Ini aplikasi gratisan. Tapi aku tau cara ngilangin watermark-nya.”

Dia meneguk Indomilk susu bubuk yang tadi dibuatnya. Lalu dengan santainya menunjukkan gimana-gimananya mengedit video.

anak tinggi, tangguh, tanggap.
Ortu belajar dari anak ... why not?


Saat-saat seperti itu menjadi family time yang menyenangkan bagi kami. Melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama. 

Gimana dengan Teman-teman? Pasti punya cerita kebersamaan yang seru bareng anak-anak dan Indomilk susu bubuk, kan?

Semoga anak-anak kita tumbuh jadi generasi yang bertubuh tinggi, tangguh, tanggap ya.


Salam,

Triani Retno A

43 comments

  1. Indomilk memang susu yang bisa dikonsumsi semua generasi ya mbak, sayapun suka hehehe

    ReplyDelete
  2. Lama juga ya anak-anak ada di masa pembelajaran jarak jauh & entah sampai kapan. Biar pun belajar di rumah nutrisnya harus tetap terpenuhi ya mbak supaya bisa tumbuh & berkembang sesuai usianya juga. Susu Indomilk enak banget aku sampai nyicipin juga :)

    ReplyDelete
  3. Mak sama banget ini.. haha kemarin ku menatap baju sekolah anak saya... trus iseng bilang.. ayo coba pake aja di rumah ( baju kaos olahraga ) beuhhh udah betetet mbaa haha

    ReplyDelete
  4. Sedang masa tumbuh dan kembangnya memang harus didukung dengan asupan yang bernutrisi ya mbak, seperti konsumsi susu bubuk indomilk ini sehingga bisa lebih optimal

    ReplyDelete
  5. Pilihan tepat untuk susu memang kudu banget ya kak, apalagi untuk tumbuh kembang anak. karena ini penting untuk kedepannya, Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap pasti jadi kebanggan

    ReplyDelete
  6. Tumbuh tinggi itu menyenangkan ya. Soalnya anak dalam masa pertumbuhan. Jadi penting banget bisa ada tambahan asupan nutrisi terbaik untuk tinggi, tangguh, tanggap

    ReplyDelete
  7. Meski faktor genetik berperan cukup besar dalam pertumbuhan anak, tapi asupan gizi juga punya peranan yang penting ya. Kalau tidak diperhatikan kandungan gizinya, mungkin kurang maksimal juga. Nah salah satu untuk menunjang kebutuhan gizi anak-anak, ya bisa dibantu dengan mengonsumsi susu Indomilk ini. Apalagi kandungan vitamin dan nutrisinya juga banyak.

    Saya juga sering beli susu Indomilk, tapi lebih suka yang cair, tinggal lep langsung enakkkkk... hehehe

    ReplyDelete
  8. wuah alhamdulillah si adek tumbuh sehat segar bugar yaa
    memang susu indomilk cokelat bisa banget menemani dan dukung tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya memang Coklat rasa yang paling populer dan digemari anak-anak ya. Adikku juga suka. Keponakanku juga iya.

      Delete
    2. Iya deh. Siapa sih yang nggak suka coklat. Varian susu bubuk rasa coklat itu kesukaan dari kebanyakam anak anak.

      Delete
  9. Senangnya kalau melihat anak tumbuh sesuai dengan perkembangan umurnya, lewat Indomilk susu bubuk anak bisa menyerap gizi yang optimal utk tinggi, tanggap dan tangguh dan rasa susunya juga enak kan ya :)

    ReplyDelete
  10. Mantap... kalau udah menemukan sumber nutrisi andalan gini emak tenang deh. Anak akan dapat asupan gizi untuk tumbuh tinggi tanggap tangguh. Keren!

    ReplyDelete
  11. Sepakat soal anak anak generasi Z yang akrab babget sama dunia digital. Dua adikku yang masuk generasi Z beneran apa apa Youtube apa apa platform ini itu. Lha kalo aku yang lahir mepet generasi Z juga gitu tapi nggak gitu gitu amat

    Susu bubuk Indomilk ini enak. Apalagi yang rasa coklat.

    ReplyDelete
  12. Wah, samaan nih kak. Duo AuRa, anak-anakku juga konsumsi Indomilk juga. Selain emang enak, harga terjangkau, juga bisa bikin anak tinggi, tangguh dan tanggap ya.^^

    ReplyDelete
  13. Wah ini susu favorit saya waktu masih kecil. Kadang minumnya bisa sehari 3 kali, hehehe.

    ReplyDelete
  14. Indomilk wlpn susu anak2 tp rasanya cocok dikonsumsi sampe orang dewasa ya mbak, saya pun kadang2 ikut bikin kalau ponakan lagi nyusu, enak sih hahaha

    ReplyDelete
  15. Wah enggak kerasa ya selama pjj tubuh anak2 meninggi. Banyak juga yg celana seragam sekolah nya udah cingkrang karena meninggi.tos dulu ah anak2 ku juga minum susu indomilk bubuk. Rasanya enak

    ReplyDelete
  16. Anak saya konsumsi susu ini juga mbak, memang nutrisi yg terkandung pas banget untuk mendukung tumbuh kembang anak dan harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  17. Indomilk emang susu yang sangat cocok untuk kebutuhan nutrisi pada anak. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  18. Indomilk sampe sekarang masih menjadi susu idaman ku sih, selain rasanya pas dan enak banget.. AKu juga suka susu yang coklatt aaaa, jadi pengen minum susu lagi..

    ReplyDelete
  19. Susu anakku ya Indomilk ini, enak banget dan dia suka. Kalau sudah dibuatkan 1 gelas minta tambah lagi, apalagi yang rasa cokelat enak banget katanya

    ReplyDelete
  20. Indomilk susu bubuk pas aku kecil rajin minum ini, rasa cokelat dan original suka banget. sedangkan full cream biasanya digunakan mamaku untuk masak kue hahaha

    ReplyDelete
  21. Saya pun kasih anak-anak susu indomilk agar bisa tumbuh tinggi dan tanggap mbak ^_^ kebetulan mereka juga suka nih susu bubuk indomilk rasanya enak enggak eneg

    ReplyDelete
  22. Senangnya ya kalau anak bisa tumbuh tinggi , tanggap dan tangguh gitu. Emang manfaat konsumsi susu ini bagus banget untuk dukung pertumbuhan anak. Makanya anak saya setelah disapih masih lanjut konsumsi susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ponakan daku juga gitu mbak, lanjut minum susu dia. Karena memang manfaat susu bubuk bagus ya untuk tumbuh dan kembang anak-anak

      Delete
  23. Kejadian yang sama mbak ret sama anakku, karena saking kelamaan dirumah dan gak keluar rumah, aku tu jadi ngeh kalau celana nya dah cingkrang semua pas ku pakein, untung ada celana olahraga sekolah yang dulu beli agak panjangan, hahaha. Anyway, pernah ngrasain susu Indomilk, rasanya nyoklat banget, enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya banyak buibu ngalamin ini ya mba toss dulu. Iya aku dan anak-anak juga suka rasa coklat

      Delete
  24. Saya juga memberi Fahmi susu bubuk Indomilk ini Teh. Awalnya lihat review teman yg katanya bisa memaksimalkan pertumbuhan anak. Secara Fahmi ingin tinggi, jadilah saya kasih juga. Enak juga ternyata saat saya ikut cicip minum. Hehehe

    ReplyDelete
  25. anak ku juga suka banget nih sama indomilk, bahkan kalau udah minum bisa jadi males makan dia. tapi yang bikin berat itu kalau minum yang coklat energinya ga abis-abis jadi harus ekstra untuk mengawasi, maklum saja usia baru mau 5 tahun

    ReplyDelete
  26. Susu indomilk susu legend buat aku. Karena dari kecil yang aku tau susu indomilk coklat ini. Rasanya enak gizinya pun baik untuk memenuhi kebutuhan anak.

    ReplyDelete
  27. pilihan ibu bijak banget, dengan kalsium yang tinggi tentu bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi sehingga bisa membuat tinggi anak optimal. kece banget

    ReplyDelete
  28. 3 anak saya gen Z semua ... yang sulung kuliahnya ambil prodi yang berurusan dengan dunia digital. Nah memang butuh asupan sehat seperti susu ya anak2 kita biar makin tangguh dan tanggap dan semoga bisa tinggi. ALhamdulillah ketiganya lebih tinggi daripada saya nantinya ini.

    ReplyDelete
  29. wah sama nih minum Indomilk bubuk juga...anakku Alhamdulilah juga tumbuh tinggi..hehe selama PJJ tyt pada tambah tinggi..

    ReplyDelete
  30. Seneng banget rasanya ada susu yang disukai anak jadinya ngga perlu susah2 nyuruh minum susu... Dulu sempat pakai susu murni tapi mungkin rasanya kurang suka jadi agak susah nyuruh2 minumnya...alhamdulillah ada solusi nih..Rasa Indomilk enak saya juga suka hehe...

    ReplyDelete
  31. Dua tahun lagi berarti ya, anak saya bisa minum susu bubuk Indomilk ini. Berharap juga tumbuh dan tingginya maksimal. Aamiin.

    ReplyDelete
  32. Dari pertama aq beri susu Indomilk udah langsung suka jadi sampe sekarang susunya Indomilk gak mau yang lain

    ReplyDelete
  33. lagi menikmati dan merasakan betapa sangat cepat proses bertumbuh anak. Bocah di rumah, udah 2x beli seragam baru..krn udah gemuk badannya hehe

    ReplyDelete
  34. Emang legend sih ini,dari aku kecil sampai umur 26 masih berjaya.

    Btw, Ponakan ku suka banget susu rasa Coklat, bisa nih untuk umur dia sudah 5 tahun. Indomilk bubuk sip :)

    ReplyDelete
  35. susu indomilk ini menurutku enak, karena rasa manis dan coklatnya pas ngga bikin eneg heheh

    ReplyDelete
  36. Bener banget Mbak, Sejak PJJ anak jadi jarang keluar. Jadinya jarang pakai sepatu juga, tahu-tahu sepatunya sudah nggak muat aja ya. Hahaha... Tambah besar tanpa kita sadari.

    ReplyDelete
  37. Sejak PJJ aktivitas anak memang full di rumah, jadi sepatunya juga jarang dipakai. Begitu dicoba ternyata sudah tidak muat lagi. hihihi. Ternyata anak semakin tumbuh besar.

    ReplyDelete
  38. Pertumbuhan anak-anak sekarang cepet banget mbak. Nggak tau ini lama gak sekolah, jangan-jangan seragamnya udah cingkrang juga, haha.. PJJ kalau absen yang dipake kemejanya aja soalnya. Besok ah nyuruh anak-anak pake celananya. Pinginnya sih gak muat biar tubuhnya ada petumbuhan. Jangan kayak emaknya yang mengalami 'perkembangan' ke samping hehe

    ReplyDelete
  39. Betul, saya pun belajar dr anak saya yang masih berusia 3 tahun. Mereka sungguh pintar ya mbak. Apalagi pemenuhan nutrisinya dilengkapi dgn susu indomilk ini. Insyaallah makin sehat dan pinter 👍

    ReplyDelete

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)