Penggemar Motor Modifikasi, Jangan Lakukan Ini

Penggemar motor modifikasi.

Bagi sebagian orang, motor bukan sekadar alat transportasi. Ada yang hobi mengoleksi motor, misalnya motor jadul dan motor sport. Ada pula penggemar motor modifikasi.

Melakukan modifikasi adalah hobi yang menyenangkan bagi para penggemar motor. Bahkan ada komunitas motor custom terbesar, yaitu Suryanation, yang menjadi wadah untuk orang-orang yang ingin memodifikasi motor.

Meski mengaku sebagai penggemar motor modifikasi, sayangnya masih banyak pemotor melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan.

Don’ts bagi Penggemar Motor Modifikasi

Jika kamu memang penggemar motor modifikasi, sebaiknya tidak melakukan hal-hal di bawah ini:

1. Memodifikasi Motor Tanpa Tahu Aturannya

Memodifikasi motor memang tidak dilarang, tetapi ada aturan-aturan yang harus diketahui.

Misalnya, tidak boleh menggunakan knalpot yang terlalu bising, mengganti rangka motor, serta memodifikasi secara berlebihan.

Hal-hal tersebut haruslah diperhatikan agar motor tidak kena tilang atau lebih parah lagi: disita oleh polisi.

Baca Juga: Fungsi Head Unit di Mobil

2. Asal Memodifikasi

Ketika sudah jatuh cinta pada dunia modifikasi motor, jangan sampai cinta membabi-buta dan sembarangan melakukan modifikasi.

Selain berbagai aturan yang harus diketahui, kamu juga harus memahami dunia modifikasi lebih dalam. Hal ini sangat penting agar kamu tidak salah memilih onderdil atau aksesori yang akan dipakai.

3. Asal Memilih Bengkel

Dalam melakukan modifikasi, jelas tidak boleh sembarangan memilih bengkel. Tidak semua bengkel memahami dunia modifikasi.

Untuk amannya, cari tahu bengkel modifikasi mana yang memang sudah terpercaya dalam hal ini. Sebisa mungkin carilah bengkel terbaik agar modifikasi motor juga sesuai dengan yang diinginkan.

4. Tidak Berdiskusi dengan Ahli Modifikasi Motor

Jangan memodifikasi motor tanpa berdiskusi dengan ahlinya, apalagi kalau kamu masih termasuk awam dalam dunia permodifikasian ini.

Hal ini sangat penting agar kamu bisa memiliki motor modifikasi yang aman. Selain itu, berdiskusi dengan ahlinya memungkinkan kamu belajar lebih dalam mengenai motor modifikasi.

Baca Juga: Jangan Simpan Benda Berbahaya Ini di Mobil

5. Jangan Hanya Mengikuti Tren

Motor custom.
Motor modifikasi. Foto-foto: suryanation.id

Sebagai penggemar motor modifikasi, sebaiknya jangan hanya mengikuti tren semata.

Dunia motor modifikasi bukan untuk main-main, terlebih jika kamu memang tidak mengetahui lebih dalam mengenai bidang ini.

Perlu diingat bahwa untuk memodifikasi motor membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika hanya mengikuti tren, kamu akan cepat bosan dan motor modifikasi tersebut menjadi sia-sia.

Oleh karena itu, jika kamu sudah mengaku sebagai penggemar motor modifikasi jangan pernah main-main.

Nah, agar hobimu dalam modifikasi motor tersalurkan dengan benar, kamu bisa mengikuti Suryanation. Komunitas motor ini memiliki anggota di berbagai daerah di Indonesia.

Di komunitas ini kamu akan mendapatkan aneka informasi terkait motor modifikasi, serta dapat mengikuti berbagai event yang menyenangkan dan seru.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.