Mau Parkir Mobil Cukup Lama? Jangan Simpan Benda Berbahaya Ini

 Perhatikan hal ini jika mau parkir mobil cukup lama.

Setiap orang tentunya memiliki kesibukan bekerja produktif masing-masing. Bahkan ada yang pergi ke luar kota untuk bekerja selama berminggu-minggu sehingga harus memarkir kendaraan di garasi cukup lama.

Jika memang berencana untuk memarkir kendaraan dengan waktu yang cukup lama selama beberapa minggu atau bulan, maka kendaraan harus dibersihkan terlebih dahulu.

Proses membersihkan bisa dilakukan sendiri ataupun datang ke car wash agar mobil menjadi lebih bersih karena peralatan di car wash sangat lengkap. Apalagi jika suka melakukan perjalanan liburan keluarga sehingga sering mengkonsumsi makanan dan minuman saat dalam kendaraan.

Sebenarnya tidak masalah jika harus makan dan minum di dalam mobil. Dengan catatan, setiap penumpang harus memastikan tidak ada makanan yang tertinggal.

Jika ada yang tertinggal tentu akan mendatangkan masalah, seperti bau dan binatang kecil seperti semut.

Baca Juga: Apa yang Harus Disiapkan Jika ke Luar Kota bersama Keluarga

Jangan Simpan Benda Ini di Mobil

Jangan simpan barang berbahaya di dalam mobil. Foto: mobbi.id.

Selain makanan dan minuman, ternyata ada beberapa benda lain yang tidak boleh disimpan terlalu lama ketika memarkir kendaraan.

Apa saja benda berbahaya tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Korek api

Bagi yang suka merokok, pastikan untuk tidak meninggalkan korek api di dalam mobil.

Korek api tersebut berisi gas yang dilapisi dengan material plastik. Jika suhu dalam mobil sedang panas maka bisa memicu sebuah ledakan.

Ledakan ini bisa saja membuat kaca menjadi pecah, bisa juga membakar komponen-komponen di dalam mobil. Hal ini harus menjadi perhatian para pemilik kendaraan yang suka merokok.

2. Botol plastik

Mungkin ada yang belum tahu bahwa botol plastik berisi air akan menjadi benda berbahaya untuk tubuh.

Botol minum biasanya terbuat dari material plastik yang mengandung BPA. Suhu panas di dalam kabin akan membuat kandungan BPA dalam botol keluar dan tercampur dengan air yang ada di dalamnya. Air tersebut akan menjadi berbahaya untuk tubuh.

Oleh karena itu, hilangkan kebiasaan menyimpan botol minum plastik di dalam mobil karena airnya sudah berbahaya.

3. Perangkat elektronik

Para pekerja yang membawa kendaraan roda empat ke kantor tentu sering membawa perangkat elektronik seperti ponsel, kamera, laptop, tablet, dan power bank.

Semua perangkat elektronik tersebut memiliki baterai sebagai sumber energi agar perangkat tersebut bisa aktif. Yang perlu diketahui, baterai dirancang untuk tidak bisa tahan terhadap suhu panas yang berlebihan.

Jika mengalami panas berlebih, baterai yang terpasang di perangkat elektronik akan meledak dan membakar beberapa komponen.

Informasi tersebut berlaku untuk semua orang, baik yang sudah memiliki kendaraan atau sedang mencari dan membandingkan mobil bekas di platform mobbi.

Platform berbasis aplikasi yang pernah dikenal dan populer dengan nama mo88i ini sangat dibutuhkan masyarakat. Melalui platform ini masyarakat dari berbagai kalangan bisa mendapatkan mobil bekas terbaik sesuai dengan kondisi finansial.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.