Gue Nulis Puisiiii. :)



pohon delima

Aku pusing banget, deh, kalo diminta nulis puisi. Bukan karena aku penulis buku, trus aku harus bisa nulis segala macam, kan? 

Tapi, Ibu Kepsek nggak mau tau waktu kubilang aku penulis novel, penulis cerpen, penulis artikel... yang jelas bukan penulis puisi. Temanya tentang "Penghijauan dan Pelestarian Lingkungan" pula. Hadeuuuuh...!

Nah, puisi ini kubuat tahun 2008 waktu sulungku masih TK dan sekolahnya ikut lomba baca puisi se-Bandung Raya. Sebelumnya, puisi ini (tentu aja dengan anak-anak TK yang membacakannya :D ) jadi juara 1 di Kecamatan Ujung Berung, Bandung.

Jadi, apa aku akan menulis puisi lagi? Errr.... nggak janji, Hehehe... Susye, bo. Mendingan nulis cerpen atau novel aja, deh.

Tentang menulis novel, mampir ke tulisan ini ya:


ANDAI AKU JADI

Karya Triani Retno A

andai aku jadi presiden

aku akan melarang orang-orang
menebangi pohon-pohon di hutan
agar air hujan tak turun menjadi banjir bandang

andai aku jadi menteri
aku akan melarang rakyat negeriku
membuang sampah di sungai
agar sungai menjadi bersih dan indah selalu

andai aku jadi gubernur
aku akan meminta semua orang
menanam pohon dan bunga di halaman
agar kotaku jadi hijau berbunga

(Bersama-sama):
tapi aku bukan presiden, menteri, atau gubernur

aku hanya anak kecil yang ingin kotaku jadi bersih
hijau dan berbunga di mana-mana
indah sekali

aku hanya anak kecil
yang ingin bermain sepuasku
di taman yang luas dan teduh
asyik sekali

(Bersama-sama):
Andai aku jadi presiden, menteri, atau gubernur.

***

No comments

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)