Yuk Bikin Bisnis Busana Muslim Seragam Kondangan


bisnis busana muslim

Bisnis Busana Muslim -- Tren menggelar acara pernikahan dengan berbagai konsep sesuai impian semakin naik saja saat ini.
Menggelar dream wedding atau pernikahan idaman tentu saja membutuhkan persiapan dalam banyak hal. Salah satunya adalah baju seragam yang akan dipakai oleh anggota keluarga atau rekan terdekat yang menjadi bridesmaid.
Seragam untuk acara pernikahan atau kondangan memiliki beragam gaya. Namun, kebanyakan dibuat dalam model busana muslim, mengingat pengguna jilbab yang semakin banyak. 

Bisnis Busana Muslim

Permintaan pasar untuk seragam kondangan busana muslim ini juga semakin hits. Kita dapat melihat hal itu sebagai peluang dan mempertimbangkan untuk membuka bisnis busana muslim. Tentunya, termasuk menerima pesanan seragam kondangan.
Dengan bahan yang sama, pemakai bisa mengkreasikan bentuk baju yang berbeda-beda. Mungkin ada yang lebih suka model gamis, tunik, atau kebaya. Memaksimalkan penampilan agar terlihat kompak dalam acara pernikahan maupun momen formal dan penting lainnya.
Biasanya, pelaku bisnis busana muslim hanya menerima pemesanan seragam sebagai jasa sampingan selain menjual produk jadi busana muslim.
Namun, kita juga bisa menyeriusi bisnis busana muslim khusus seragam kondangan sebab hasilnya pun sangat lumayan.
Bisnis ini bisa berjalan sukses jika kita cermat memperhatikan hal-hal yang tercantum di informasi berikut ini. 

3 Hal yang Perlu Diperhatikan

1. Siapkan Pilihan Rancangan dan Bahan

Untuk membuka bisnis busana muslim seragam kondangan, kita harus jeli menentukan apa yang akan menjadi produk utama. Apakah hanya berupa barang jadi atau busana muslim siap pakai, atau juga menyediakan jasa konsultasi pemilihan model baju hingga jasa jahitnya juga?
Jika ingin berbeda dengan bisnis busana muslim yang sudah ada, ada baiknya kita membuka bisnis konsultasi dan produksi busana muslim untuk seragam kondangan.
Dalam bisnis seperti ini, kita akan membantu pembeli memilih model atau potongan seragam, produksi seragam, hingga siap dipakai oleh pembeli.
Dengan begitu, pembeli bisa mendapatkan seragam sesuai dengan model yang diinginkan dan ukuran yang pas di badan.
Untuk itu kita harus menyiapkan rancangan model atau seragam yang bisa menjadi alternatif untuk dipilih oleh pilihan pembeli.
Kita bisa merancang sendiri atau mencari referensinya di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Pinterest, dan Tumblr. Di sana ada banyak referensi yang bisa menjadi inspirasi dalam membuat seragam kondangan.
Pelajari juga model seragam yang cocok untuk berbagai bentuk tubuh agar pembeli semakin percaya diri saat memakainya.
Untuk bisnis busana muslim, model seragam kondangan seperti potongan gaun mermaid (putri duyung), blouse batwing, hingga kebaya dengan renda banyak diminati orang saat ini.

2. Buat Dengan Bahan yang Variatif

Setelah tersedia pilihan model, kita juga harus memiliki pilihan bahan seragam yang variatif.
Bahan silk dan lace atau renda sedang menjadi favorit saat ini. Untuk bahan, kita tak perlu menyediakannya dalam bentuk ready stock.
Buatlah pilihan saja. Bahannya baru kita sediakan ketika sudah ada yang memesan. Itu berarti kita harus bekerja sama dengan penjual bahan terkait.

3. Jual Dalam Bentuk Paket

Permintaan pembuatan seragam kondangan memang tak bisa diprediksi. Pada musim-musim tertentu, bisa saja banyak. Namun, bisa juga menurun bila mendekati perayaan hari besar agama tertentu, terutama Idul Fitri.
Namun, jika kita menyediakan seragam kondangan dalam bentuk paket, maka pembeli akan lebih tertarik.
Sistem paket akan lebih memudahkan proses pemesanan. Harga yang ditawarkan pun jadi lebih murah.
Paket seragam kondangan yang dimaksud meliputi biaya konsultasi model dan pemilihan bahan, biaya jahit, pemasangan payet (optional), serta jumlah seragam yang dipesan.
Jangan lupa untuk sering membuat potongan harga (diskon) sebagai strategi pemasaran. Gencarkan juga promosi di media sosial. Bila anggarannya cukup, kita bisa mengendors influencer ternama.
Selain seragam kondangan, ada pula bisnis busana muslim yang bisa kita coba dengan modal Rp 10 juta saja.
Penasaran, kan? Yuk, baca artikel lengkapnya di link berikut: https://www.cekaja.com/info/punya-modal-rp-10-juta-bisnis-busana-muslim-punya-prospek-cerah/

Omong-omong soal memulai usaha, bisnis sayur organik juga berpeluang bagus, lho. Begitu juga dengan  bisnis kuliner yang tetap menjanjikan.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.