ELearning Parenting Rasulullah, Metode Pengasuhan Terbaik

 

ELearning Parenting Rasulullah

Metode pendidikan ala Rasulullah terbukti paling baik sepanjang zaman. Di era digital sekarang, kita bisa mudah belajar tentang metode tersebut melalui ELearning Parenting Rasulullah.

Yuk, kita kenalan dengan ELearning Parenting Rasulullah ini.

 

Tantangan Zaman

Setiap zaman memiliki tantangan tersendiri. Karena itu pula Ali bin Abi Thalib berpesan agar para orangtua mendidik anak sesuai dengan zaman si anak.

Saya punya dua anak nih (kali ini anak kucing nggak dihitung). Dua-duanya sudah berusia belasan.

“Wah enak ya, anak udah besar-besar gitu. Udah nggak repot lagi.”

Selalu aja ada yang berkomentar begitu. Eh tapi aminkan aja ya. Berapa pun usia anak, tantangannya selalu ada. Beda keluarga beda cerita. Ya kan?

Elearning Parenting Rasulullah belajar secara online
Website Parenting Rasulullah.


Itu sebabnya orangtua mesti selalu belajar. Mesti selalu mencari bekal supaya bisa memberikan pengasuhan terbaik. Secara fisik anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Secara mental, spiritual, dan intelektual pun terbina dengan baik.

Untungnya, kemajuan teknologi komunikasi membuat proses ini jadi lebih gampang. Tak perlu jauh-jauh keluar rumah, kita bisa mendapatkan bekal pengasuhan ala parenting Rasulullah ini.

 
ELearning Parenting Rasulullah

Jumat tanggal 20 November 2020 kemarin, Sygma Daya Insani (SDI) meluncurkan media pembelajaran online Parenting Rasulullah (ELearning Parenting Rasulullah).

Launching ELearning Parenting Rasulullah
Launching secara online melalui webinar Zoom.

Pembelajaran online Parenting Rasulullah ini akan difasilitasi oleh Abah Ihsan.

Abah Ihsan adalah seorang pakar parenting. Ia juga Direktur Auladi Parenting School. Sekolah parenting ini telah mengadakan pelatihan di 7 negara. Di Indonesia sendiri telah merambah 90 kota di 25 provinsi.

Apa sih yang akan dipelajari dalam ELearning Parenting Rasulullah ini? Belajarnya gimana?

Penasaran, kan? Atau penasaran banget?

Jadi, dalam ELearning Parenting Rasulullah ini kita akan belajar melalui video yang aplikatif.  Ada 29 judul pembahasan dan 154 video pendukung.

Mulai dari gimana menangani anak yang selalu malas bangun tidur, menghadapi anak yang sedang puber, mendidik anak agar antikorupsi, komunikasi dengan orangtua, bahaya LBGT, hingga mengantarkan anak ke jenjang pernikahan.

Btw, tentang pendidikan antikorupsi pernah saya tulis di blogpost Membentuk Pribadi Berintegritas.

Dengan materi selengkap itu, program pembelajaran ini nggak cuma cocok diikuti oleh orangtua baru alias yang anaknya masih balita.

Peluncuran ELearning Parenting Rasulullah
Menyimak acara launching.

Semua orangtua muslim cocok mengikuti pembelajaran ini. Bahkan, yang belum menikah juga. Menyiapkan bekal sejak dini deh, biar nggak bingung lagi kalau udah nikah dan punya anak. Udah tau gimana seharusnya mengasuh dan mendidik anak.

Ada hal menarik yang saya dapatkan di sini. Selama ini kan masyarakat umumnya membebankan urusan pengasuhan anak pada ibu. Tapi ternyata, yang perlu banget belajar tentang parenting adalah ayah.

pengasuhan ala Rasulullah
Ayah paling urgen belajar parenting.


Oya, untuk bergabung dengan Parenting Rasulullah ini, silakan klik ELearning Parenting Rasulullah.

Gimana kalau ingin membeli ELearning Parenting Rasulullah? Nah, caranya bisa dilihat di video di bawah ini.


 

Mengundang Allah

Dalam webinar launching kemarin juga ada siraman kalbu dari Ustaz Luqmanul Hakim.

Ustaz Luqmanul Hakim ini adalah pendiri dan pengasuh Pondok Modern Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Saat peluncuran media beajar daring Parenting Rasulullah kemarin, Ustaz Luqmanul Hakim berbagi pengalaman tentang mengasuh anak ala Rasulullah.

Ustaz Luqmanul Hakim
Ustaz Luqmanul Hakim memberikan siraman rohani.


Sangat penting untuk menghadirkan Allah dalam keluarga, dalam mengasuh anak. Untuk bisa mengundang Allah itu, di hati kita harus ada rasa cinta kepada Allah.

“Bagaimana mau mengundang Allah kalau kita nggak cinta sama  Allah. Bagaimana mau mengundang Allah kalau kita hanya membutuhkan Allah pas punya masalah. Bagaimana mau mengundang Allah kalau Allah hanya diperlukan pada saat mati, pada saat kelahiran,” ujar Ustaz Luqmanul Hakim.

“Kalau kita mau jujur, tidak ada ceritanya Allah meninggalkan kita. Yang ada, kitalah yang sering meninggalkan Allah,” lanjut ustaz yang juga penggerak Sedekah Akbar bersama para artis hijrah ini.

 

Pengasuhan Terbaik

Parenting ala Rasulullah adalah metode pengasuhan anak terbaik. Sangat penting bagi orangtua untuk mengetahui rahasia mendidik anak ala Rasulullah.

Melalui ELearning Parenting Rasulullah ini insya Allah terbuka jalan untuk membangun generasi terbaik.

 

Salam.

www.trianiretno.com

26 comments

  1. Adem banget bacanya bun...
    pas nih Elearning Parenting Rasulullah aku bisa baca juga, dalam mempersipkan diri menjadi istri dan Ibu inshaAllah.

    thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  2. Setuju banget. Pendidikan ala Rosulullah memang contoh terbaik untuk kita tiru dan terapkan ke anak-anak ya. Caranya memang harus disesuaikan dengan zamannya anak kita sekarang. Gak bisa di samakan memang zaman kita kecil sama zaman anak-anak kita sekarang. Apalagi zaman rosulullah pasti besar sekali perbedaannya.

    ReplyDelete
  3. Kepoin satu aja jadi ketagihan pengin kepo video lainnya di link yang dikasih mbak retno, karena memang ini yang dibutuhkan untuk mendidik anak. Ajaran Rasulullah tak pernah salah

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah punya Elearning Parenting ala Rasulullah ini sudah ga khawatir lagi untuk mendidik anak ya.

    ReplyDelete
  5. Iya bener banget Teh,ga boleh berhenti belajar. Khawatir banget sekarang udah nikah, takut gimana ngedidik anak. Kayaknya cocok banget nih buat aku sama Aa belajar bareng.

    ReplyDelete
  6. Bagus banget, calon ayah dan calon ibu harus belajar tentang ini. Biar ga gagap ketika menemui masalah saat mengasuh anak. Karena sebaik2 contoh adalah Rasulullah. Termasuk dalam mendidik dan mengasuh anak

    ReplyDelete
  7. Bagus nih acara parentingnya, Ayah ternyata paling urgent ya di parentingnya. Thanks banget atas sharing nya :D

    ReplyDelete
  8. belajar terus harus semangat ya teh apalagi buat masa depan anak, ini bekal yang penting sekali untuk anak-anak

    ReplyDelete
  9. Inovasi yang sangat menarik buatku, ilmu parenting Rasulullah diterapkan dalam bentuk teknologi, menjadi mudah diakses dan dipraktikkan oleh para orangtua dan keluarga.

    ReplyDelete
  10. Zaman sekarang semakin banyak metode parenting. Tetapi, memang yang terbaik adalah parenting ala Rasulullah

    ReplyDelete
  11. Setuju banget dengan metode pembelajaran ala rasulullah agar si anak tetap memilih aqidah dan akhlak yg baik, karena aku liat di jaman sekarang ini anak2 miskin akhlak 😭 sedih liatnyaa

    ReplyDelete
  12. Panduang yang pas banget untuk orang tua, apalagi berdasarkan ajaran agama, tambah mantap dan pasti cocok diterapkan dirumah

    ReplyDelete
  13. Elearning parenting Rasulullah bagus banget ya bisa menuntun ortu untuk mendidik anak2nya sesuai dengan didikan Rasulullah SAW

    ReplyDelete
  14. Sejujurnya aku lebih sreg dengan metode parenting yang begini daripada yang jauh2 banget diadopsi dari psikolog Barat. Thanks for sharing kak

    ReplyDelete
  15. Pembahasan yang ada di elearning parenting Rasulullah ini sangat bagus karena kekinian. Dan jaman now yang kompleks ini jadinya cara mendidik pun nggak bisa disamakan ya saat ketika kitanya kecil

    ReplyDelete
  16. Saya setuju. Ayah yang harus belajar parenting lebih banyak.
    Makanya saya kadang agak gemes kalau suami ga mau buka kelas parenting. Wkwkwk

    ReplyDelete
  17. Ya Allah bener banget yaa mba, yang utama harus belajar parenting itu sebenarnya ayah loh. Sedih sih menurutku di Indonesia stigmanya itu laki-laki hanya cukup mencari nafkah, gak mau terlibat dalam mendidik anak.

    ReplyDelete
  18. cocok nih buat para orang tua atau pun orang yang sudah berkeluarga, apalagi kalo ayah dan ibunya kerja sama buat ngasuh anak nya pasti bakalan tambah bagus deh buat anak nya



    ReplyDelete
  19. Wah baru tau aku kalau ada metode parenting rasulullah, perlu di coba jg nih,khususnya untuk bapak2 biar belajar parenting jg jd tahu gimana cara mengurus anak

    ReplyDelete
  20. Harus nonton videonya bareng suami nih biar bisa belajar bareng bareng dalam mendidik titipan Allah :)

    ReplyDelete
  21. menarik banget nih ilmu parenting ini. aku mau share ah ke suami biar dia juga belajar parenting rasullullah..

    ReplyDelete
  22. Jadi ini tuh kita berlangganan kah atau setiap saat dibutuhkan kita tunggal akses di websitenya aja mba? Ternyata yang mestinya belajar parenting tuh utamanya adalah seorang ayah yaa... Selama ini malahan saya yang getol banget belajar parenting. Suami mah kajian ya lebih ke aqidah, dan fiqih...

    ReplyDelete
  23. Masya Allah. Terima kasih banyak Teh. Kebetulan sedang ingin belajar lebih banyak soal parenting ala Rasulullah. Ternyata memang tonggaknya bukanlah ibu melainkan ayah.

    ReplyDelete
  24. Hmm, menarik ini. Tarik lagi semuanya pada penciptanya yaa.. Teknologi menjadikan kita lebih leluasa utk belajar tp tetap pegangan pada agam harus selalu dikaitkan

    ReplyDelete
  25. Harus nonton video nya bareng pasangan, biar bisa belajar parenting bareng-bareng. Parenting yang baik emang sangat diperlukan saat ini, apalagi tantangan zaman yang terus berkembang, sebagai orang tua Kita memang harus beradaptasi dan memaksimalkan kebaikan dan kebermanfaatan dari teknologi dan kemajuan zaman

    ReplyDelete
  26. Jadi penasaran ya dengan E-learning ini, Alhamdulillah selama ini yang sering terlibat banyak dalam mendidik anak-anak ya abinya, saya sebagai ibu, hanya menjadi tumpuan rasa sedih kalau mereka(anak-anak kami) melakukan kesalahan, abinya menasihati dengan tegas. Namanya anak-anak waktu untuk berkumpul dengan abinya lebih sedikit.jadi rasa sedih ketika dinasihati sedikit mengganggu perasaan mereka. Dan akhirnya mereka lari ke pelukan saya.


    Memang betul, Ayah, Ayah, Ayah, Ibu. Nikmat rasanya, kalau anak-anak memiliki sikap lembut dan merasa membutuhkan kami sebagai orangtua. Hanya didapat bila ayah benar- benar terdepan dalam mendidik anak.Ibu menyertai.


    Lebih mudah dinikmati sepertinya ini apa yang akan disampaikan Abah Ihsan didalam E-learning ini.

    ReplyDelete

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)