Maresha Skincare, Kulit Sehat Berseri

 

Maresha Skincare

Sekian tahun lalu, tepatnya ketika masih berstatus sebagai mahasiswa, saya ngobrol dengan teman saya. Dia mahasiswa Kedokteran.

“Jadi kamu tau nggak No, kulit kita tuh punya masa-masa emasnya. Ya di umur-umur kita sekarang. Nanti, kalau udah umur 30, kondisi kulit kita nggak sebagus sekarang. Umur 20an aja kondisinya udah mulai menurun.”

Saya berusaha mencerna penjelasannya. Ketika itu saya sama belum kenal kenal skincare selain sabun mandi serta hand and body lotion.  Make up apalagi. Sehari-hari saya hanya pakai bedak bayi.

“Trus, mesti gimana?” tanya saya polos.

“Ya dirawat, doooong!” suara nyaring teman saya itu langsung memenuhi pendengaran saya.

Teman saya itu sekarang sudah dokter spesialis. Bukan spesialis kulit atau yang berhubungan dengan kecantikan. Dia SpOG.

Dan yang jelas, saya (dia juga, tentunya) sudah jauh beranjak dari usia 20 tahun. Masalah kulit yang dulu dia sebutkan sekarang menjadi bagian dari keseharian saya.

 

Masalah Kulit

Well, saya akui saya memang abai. Boro-boro merawat kulit. Saya malah sering berpanas-panasan di bawah terik matahari siang tanpa menggunakan tabir surya. Bukan sekadar 10-20 menit, tapi bisa sampai berjam-jam.

Kulit tubuh memang terlindungi karena saya menggunakan baju panjang dan jilbab. Tapi tidak dengan kulit wajah serta punggung tangan.

Kulit wajah terlihat menggelap dan kering. Begitu keringnya sampai terlihat seperti mengelupas.

Meski kata teman-teman saya tak banyak berubah dibandingkan masa sekolah dan kuliah dulu, saya tahu persis: saya berubah. Untungnya tidak berubah menjadi Power Rangers.

Salah satu perubahannya, sekarang saya sudah kenal make up. Hehe…. Salah satunya bisa dilihat di postingan Make Up Flawless dengan D’Flora Kosmetik.

Perubahan lainnya adalah kulit wajah menjadi cenderung kering. Padahal, dulu kulit wajah saya sangat berminyak. Begitu berminyaknya sampai rasanya bisa diperas untuk dijadikan minyak goreng.

Masalah lain adalah warna kulit jadi tidak merata dan muncul flek-flek imut berwarna hitam.

 

Perawatan Kulit

Better late than never. Gitu kata orang bijaksonoan. Agree! Jadi, saya mulai merawat wajah. Standar aja sih sebenernya.

Membersihkan kulit wajah, menggunakan pelembap dan tabir surya. Malam hari menggunakan night cream, kalau nggak keburu tertidur saking mengantuknya. Saya juga mencoba memakai Maresha Skincare.

Maresha Skincare
Maresha, skincare produksi Indonesia.


Skincare ini diproduksi oleh PT Maresha Terbaik. Owner sekaligus CEO perusahaan ini adalah Reza Pahlevi Lestari. Perempuan kelahiran 2 Februari 1997 ini pernah meraih penghargaan sebagai Women of Beauty 2019.

Penghargaan itu diraihnya karena berhasil mengembangkan bisnis dan memasarkan produknya ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan ke luar negeri.

Produk-produk Maresha Skincare ini ada beberapa macam. Ada facial wash, skin toner, green glow, brightening day cream, dan ada juga night cream. Maresha Skincare sudah BPOM. Jadi, dari segi kesehatan sudah aman digunakan.

Dari semua produk Maresha Skincare itu, yang mau saya ceritakan di sini cuma Maresha Green Glow.

 

Maresha Green Glow

Dari hasil baca-baca (baca artikel tentunya, bukan baca mantra), saya dapat informasi kalau flek hitam itu muncul karena kulit menyerap sinar ultraviolet. Akibatnya, produksi melanin meningkat.

Penumpukan melanin itu nggak merata di semua bagian kulit. Kalau terlihat flek-flek hitam, berarti di situlah si melanin itu menumpuk.

Hm ... berarti selain karena faktor U, paparan sinar ultraviolet berlebih itu juga yang bikin flek-flek hitam menempel manja di wajah saya.

Bagusnya, kemunculan flek hitam itu bisa diminimalkan. Kalau sudah muncul pun masih bisa dihilangkan atau setidaknya disamarkan.

Nah, saya pakai Maresha Green Glow dalam upaya menghilangkan masalah kulit wajah seperti itu.

Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Bentuknya berupa gel berwarna hijau. Kemasan 20 gr ini seharga Rp 350.000.

Maresha Green Glow
Gel hijau Maresha Green Glow.

Selain mencerahkan, Maresha Green Glow ini juga berguna untuk melembapkan kulit, menyamarkan flek-flek hitam di kulit, serta menyamarkan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus di wajah.

 

Aplikasi di Wajah

Sebelum menulis ini, saya sudah mencoba Maresha Green selama beberapa hari. Oleskan tipis-tipis saja di wajah. 

Sementara ini, hasil yang saya rasakan adalah kulit terasa lebih lembut dan lembap, serta sedikit lebih cerah. 

Kebetulan pas pakai Maresha Green Glow ini saya lagi berpuasa Ramadhan. Kita tau kan ya, kurang minum itu berpengaruh juga pada kondisi kulit. Kulit akan menjadi lebih kering. 

Nah, pemakaian Maresha Green Glow ini lumayan membantu mengatasi kekeringan pada kulit wajah.


Maresha Green Glow
Before-after. Yang jelas sih kulit keringku jadi lebih lembap.

Penggunaan gel multifungsi gampang aja. Setelah membersihkan wajah, pakai toner, lalu pakai Maresha Green Glow deh. Setelah itu pakai day cream (kalau dipakainya pada pagi hari) atau night cream (kalau dipakainya malam hari).

Katika baru diaplikasikan, wajah jadi terlihat berminyak gitu dan agak-agak lengket. Tapi yang jelas, nggak bikin wajah jadi hijau seperti Hulk.

Lebih enak dipakai pada malam hari sih. Kan seneng tuh kalau pas bangun tidur kulit wajah terasa lembut. 

Untuk hasil optimal, Maresha Green Glow ini baiknya digunakan setiap hari. Di kulit saya hasilnya belum optimal karena saya sering lupa.

Btw, Maresha Green Glow ini  bisa dipakai sebagai base make up juga. Cuma sebaiknya sih tunggu dulu beberapa saat baru merias wajah.

Di foto di bawah ini saya cuma pakai bedak tabur setelelah pakai Maresha Green Glow. Nggak pakai BB Cream atau CC Cream lagi. Lebih karena lupa sih sebenernya. Ahahah...Lupa mlulu! Tapi hasilnya oke juga, kan? 

 

Maresha Green Glow

Bisa digunakan sebagai dasar make up.


Aman Untuk Ibu Hamil

Ada tiga kandungan utama dalam Maresha Green Glow ini.

  • Niacinamide alias vitamin B5. Berguna untuk mencerahkan, menutrisi, dan memperkecil pori-pori wajah.
  • Tranexamic Acid. Berguna sebagai whitening agent, mencerahkan, membantu menghilangkan flek hitam, meratakan warna kulit, serta melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
  • Hydroxyethyl Urea dan Sodium Hyaluronate. Yang ini gunanya untuk melembapkan kulit wajah.

Btw, Maresha Skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. Begitu info saya dapatkan dari Maresha.

Bagus, nih. Bumil dan busui kan nggak bisa sembarangan pakai make up dan skincare.

 

Maresha Green Glow
Maresha Green Glow sudah terdaftar di BPOM.

Self Love

Merawat kulit dan wajah agar tetap sehat dan berseri merupakan bentuk kepedulian pada diri sendiri. Bentuk rasa sayang pada diri sendiri.

Serius loh. Yang saya rasakan ya, kalau kulit bersih, sehat, dan indah, hati juga akan terasa lebih bahagia.  

Kalau hati bahagia, kecantikan juga akan lebih terpancar. Kalau hati kita bahagia, orang-orang di sekitar kita akan merasakan luapan energi bahagia itu juga.

 

Salam,

Triani Retno A

36 comments

  1. Sama, aku juga telat merawat kulit..tapi better late than never, selama kita konsisten pasti akan ada perubahan meski perlu proses lama. Seperti Green Glow Maresha Skincare yang akan membantu merawat kulit kita dengan kandungan bahannya yang bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo prosesnya terlalu cepat alias instan, aku kok malah khawatir ya, Mbak.

      Delete
  2. Flek-flek hitam emang musuh bebuyutan perempuan ya, apalagi yang usianya sudah di atas 30 tahun. Keren ya, gel green Maresha bisa membantu kita memerangi musuh bebuyutan ini. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Keunguulan dari Maresha Green ini selain melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, juga aman bagi ibu hamil. Sip banget kan.

    ReplyDelete
  4. huhuhu makjleb banget bacanya teh Eno

    nggak tahu kenapa, udah beberapa tahun ini saya malas ngerawat wajah

    jangankan facial, sehari-hari cuma pakai pelembab

    mau coba Maresha skincare ah, produksi urang Bandung tea ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun baru-baru belakangan ini ngerawat wajah, Ambu, termasuk pakai pelembap. Anak gadisku yang rajin. Aku jadi ikutan :D

      Delete
  5. Aduh-aduh jadi penasaran aku ama produknya. Apalagi kandungannya ada yang untuk mencerahkan dan untuk penuaan dini. Kayaknya aku butuh soalnya usiaku kini udah kepala 3.bukan usia yang muda lagi dan mulai ada kerutan kerutan. Apalagi kerutan jasil nahan esmosi ama anak wkwkwkw 😂

    ReplyDelete
  6. Produk2 maresha ini sedang hits ya dan kayaknya juga udah banyak yang pake. Blogger beauty uga sudah banyak yang coba dan hasilnya memang ada yang udah glowing wajahnya. Jadi penting dicoba ya kak pake Maresha Green Glow ini, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo beauty blogger glowing mah udah biasa. Kalo makemak blogger yang jarang dandan jadi glowing. nah itu luar biasa #Ehk :D

      Delete
  7. Kalau dijadikan base make up, berarti bisa dipakai setelah menggunakan sunscreen ya mbak?

    Sepertinya bagus juga ini, buat digunakan apalagi kalau pekerjaannya lagi di luar rumah yang gampang berkeringat

    ReplyDelete
  8. Saya juga pakai maresha green glow ini, Mba, dan lumayan ngefek buat memudarkan bintik hitam di wajah saya

    ReplyDelete
  9. Ternyata flek itu bisa terjadi karena seringnya terkena paparan sinar UV. Wah kudu perawatan kulit nih, aku pun orang yg gak terlalu peduli sih. Aku perlu coba nih pakai maresha green glow, biar tampilanku tetap amet muda hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh, Kak. Jangan kalah glowing sama makemak 40+ kayak aku :D

      Delete
  10. Saya pun menggunakan produk Maresha Green Glow ini,kulit tampak cerah dan semakin lembab juga. Suka dengan warnanya sih yang hijau menyegarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang suka melalak ke sana kemari kayak Kak Ririn. Pasti perlu banget merawat kulit ya :)

      Delete
  11. Wow Reza Pahlevi mantep ya usia 24 udah jadi CEO. 😍 350K untuk hasil kulit yang baik terutama dengan bahan-bahan yang aman worth it banget lah ya. Recommended nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha...iya. Automikir, dulu aku usia 24 udah ngapain ya selakin udah lulus S1? :D

      Delete
  12. Pengen nyoba ih. Secara kerutan-kerutan penuaan mulai rame muncul di sana sini. Siapa tahu dengan Maresha Green Glow semua bisa teratasi dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh, Mbak. Aku 40+, cukup terbantu pakai Maresha Green Glow ini :)

      Delete
  13. Aku sekarang lagi hamil, emang rada takut pake skincare macam-macam. Makanya cari produk yang udah banyak review dan benar-benar aman. Alhamdulillah maresha green glow ini salah satu yang aman buat bumil dan busui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, bener. Bumil (dan busui) memang mesti ekstra hati-hati. Sekarang mah alhamdulillah ya udah banyak info dan produk tentang skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui :)

      Delete
  14. aku senang ada produk Maresha Green Glow ini mbak
    serumnya unik, berbentuk gel jadi bisa langsung meresap ke kulit.
    aku juga sudah seminggu ini makai, uda mulai ada perubahan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kita makenya rutin sepertinya hasilnya akan makin mantap ya, Mbak.

      Delete
  15. Suka dengan kemasan Maresha Skincare apalagi kualitasnya gak perlu diragukan lagi ya, gak lengket dan flex jd wajah mampu di lawan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istri bakal makin glowing kalo pake ini nih, San :D

      Delete
  16. Flek imut yang gak asik ya mbak, hehehe. Beruntung ketemu skincare yang cocok jadi kulit bisa menjadi lembab.

    Aku dulu juga kulitnya berminyak, sekarang kok jadi agak kering. Bisa nih ikut nyoba Maresha Skincare yang pasti aman ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faktor umur sih kayaknya ya yang bikin kulit berminyak berubah jadi kering. Kayak sumur minyak aja, lama-lama bisa abis juga kan minyaknya. :D

      Delete
  17. Ngeliat Poto before after nya auto kepengen langsung nyobain maresha green glow ini loh kak.
    Apalagi sudah BPOM. Jadinya aman ya kak..

    ReplyDelete
  18. Kalau sudha nemu yang cocok di hati maka senang aja pakai tiap hari apalagi hasilnya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nemu yang cocok itu yang butuh perjuangan ya, Mpok :)

      Delete

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)