Rekomendasi Skincare dan Alat Make Up Yang Wajib Dimiliki


alat make up

Make up saat ini bisa dibilang seperti sebuah bidang studi. Siapa pun bisa mempelajarinya. Yang mengajarkannya pun banyak.
Dari tahun ke tahun profesi sebagai make up artist semakin meroket dan menjanjikan. Tentunya hal ini bisa memotivasi banyak anak muda untuk menekuninya.
Tidak hanya perempuan yang bisa menekuni dunia kecantikan ini. Setiap orang, pria ataupun wanita, bisa menjadi seorang make up artist yang andal. Yang penting ada passion dan kesungguhan untuk belajar.

Alat Make Up yang Wajib Dimiliki

Berikut ini beberapa alat make up yang wajib dimiliki untuk menjadi seorang make up artist atau beauty blogger andal.

1. Beauty blender aneka ukuran dan warna 

beauty blender
Beauty blender. Foto: shutterstock.com

Beauty blender ini bisa dibilang sebagai alat make up yang paling fenomenal. Alat make up ini disukai banyak orang karena bentuk dan warnanya yang lucu lucu. Beda bentuk, beda kegunaan.
Namun, pada dasarnya beauty blender ini digunakan untuk membaurkan make up di wajah. Dengan begitu akan memberikan hasil make up yang lebih sempurna dan natural. 

2. Blush on untuk pipi yang merona 

blush on
Blush on. Foto: shutterstock.com

Tampilan wajah akan lebih merona dan segar jika bagian pipi dipulas dengan blush on.
Warna blush on yang sering digunakan adalah merah muda. Warna ini akan menghasilkan efek tersipu. Namun, tak sedikit pula yang menggunakan blush on warna lain untuk menghasilkan efek tertentu yang diinginkan.
Blush on dengan berbagai shade wajib dimiliki, disesuaikan dengan jenis warna kulit.

3. Brush make up segala ukuran 

brush make up
Brush make up. Foto: shutterstock.com

Brush make up ini merupakan senjata andalan para make up artist. Kuas yang digunakan berbeda-beda, tergantung bagian wajah yang akan dirias.
Dalam penggunaan brush make up, hindari prinsip one for all. Menggunakan satu kuas untuk berbagai tujuan akan merusak kuas dan make up juga menjadi tidak maksimal. 

4. Foundation dengan beragam shade 

Dengan menggunakan foundation ini, warna kulit wajah akan rata dan pori-pori tertutup. Dengan begitu, wajah akan terlihat mulus.
Tekstur foundation akan membuat kulit wajah terasa kering. Pastikan kamu sudah menggunakan krim pelembab sebelum memakai foundation ini.

Produk Wardah Terbaik

Wardah yang berdiri sejak tahun 1995 merupakan salah satu produsen kosmetik terkemuka. Produk-produknya sangat populer di pasaran.
Bahkan, beberapa produknya sering sold out. Akibatnya, banyak orang yang tidak bisa membelinya karena kehabisan.
Wardah menawarkan berbagai macam produk berkualitas yang terbukti efektif dengan harga terjangkau. Produk Wardah juga dijamin halal.
Produk Wardah aman digunakan oleh semua orang karena tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri, rhodamin, dan hidroquinon.
Pada awalnya, produk Wardah ini ditujukan untuk kaum muslimah yang ingin tampil elegan tanpa khawatir dengan kehalalan produk skincare yang digunakannya.
Produk-produk Wardah mengedepankan prinsip halal, aman, dan memiliki kualitas yang baik.
Kosmetik Wardah buatan Nurhayati Subakat ini dengan cepat diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum muslimah. Jangan salah loh. Muslimah yang mengenakan jilbab pun rajin merawat diri agar bersih dan cantik.
Pada tahun 1999-2003 penjualan kosmetik Wardah melonjak dengan cepat. Hal ini dikarenakan strategi pasar yang jitu, promosi yang sangat baik, serta sistem manajemen yang solid.
Tak aneh jika produk-produk Wardah dapat dengan cepat menguasai pasar kosmetik nasional.
Bahkan, distribusi produk Wardah sudah tembus hingga ke mancanegara seperti Malaysia. Di negara tetangga tersebut, produk asli Indonesia ini laku keras.
Berikut ini beberapa produk Wardah terbaik yang direkomendasikan.

1. Wardah Body Scrub

wardah body scrub
Wardah Body Scrub.

Kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan kulit kita menjadi kusam dan kering. Tentunya jadi tidak enak dilihat, kan?
Nah, untuk itu kita harus rajin membersihkan kulit mati tersebut. Caranya dengan menggunakan scrub.
Kita bisa menggunakan Wardah Body Scrub. Scrub ini memiliki kandungan buah-buahan yang bisa menutrisi kulit.
Selain itu, butiran scrub-nya tidak melukai kulit. Jadi, kita bisa menggunakannya dengan nyaman dan aman. Yang juga penting, harga produk ini sangat terjangkau.

2.Wardah Body Butter

wardah body butter
Wardah Body Butter.

Kalau memiliki masalah dengan kulit kering yang sangat parah, kita bisa mencoba produk Wardah Body Butter.
Wardah Body Butter memiliki kandungan pelembap yang lebih kaya dibandingkan body lotion biasa.
Kandungan pelembap yang dimiliki oleh Wardah Body Butter ini membuat kulit kita menjadi lebih halus serta lembut. Tentu saja jika digunakan secara rutin, ya.

3. Bedak Wardah

bedak wardah two way cake
Bedak Wardah two way cake.

Bedak Wardah ini terdiri atas dua jenis. Pertama, Wardah Loose Powder yang memiliki formula untuk menyerap minyak. Bedak jenis ini sangat cocok digunakan oleh kita yang memiliki kulit berminyak.
Yang kedua adalah bedak Two Way Cake (TWC). Bedak jenis ini memiliki kandungan pelembap ditambah dengan foundation. Bedak two way cake ini cocok digunakan oleh kita yang memiliki kulit kering.
Tinggal kita pilih, mana yang sesuai dengan jenis kulit wajah kita.

4. Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

wardah acnederm acne spot treatment gel
Wardah Acnederm.

Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel ini diformulasikan khusus untuk kulit wajah yang berjerawat. Produk ini memiliki kombinasi bahan aktif pilihan, yakni Derma Treat Actives dengan BHA serta Willowherb Extract.
Produk yang dikemas dalam bentuk tube ini berfungsi untuk melindungi kulit dari masalah jerawat.
Tekstur gelnya diklaim bisa mengurangi tampilan kulit kasar yang disebabkan oleh jerawat serta mengurangi kemerahan akibat iritasi. Dengan penggunaan teratur, kulit kita akan tampak lebih halus dan bersih.

Produk Focallure Terbaik

Focallure Contour Stick

Produk ini sangat cocok bagi kita yang menyukai make up natural. Produk Focallure Contour Stick ini sangat mudah di-blend karena formulanya yang creamy.
Kita tidak perlu berkali-kali swipe untuk mendapatkan warnanya di wajah. Jadi, tidak usah khawatir akan menggeser base make up kita. Selain itu, produk ini memiliki warna yang cocok untuk banyak warna kulit.
Semua produk Wardah dan Focallure tersebut dapat kita jumpai dengan mudah di pasaran, entah itu di toko online ataupun di toko kosmetik terdekat.
Namun, agar berbelanja lebih nyaman dan praktis, kiat bisa memanfaatkan situs-situs toko online yang bertebaran di internet.
Dengan hanya bermodalkan gadget dan kuota internet, kita bisa membeli produk kosmetik dan skincare yang kita butuhkan.
Kita tinggal duduk manis di rumah sambil menunggu barang yang kita pesan datang. Tidak perlu berpanas-panas atau bermacet-macet ke luar rumah.
Tapi kan ada banyak online shop nih. Baiknya belanja di mana? Nggak mau dong kalau ternyata layanan nyebelin, lama, dan harganya malah lebih mahal daripada harga di pasaran.
Gampang, deh. Kalau ingin membeli produk kosmetik Wardah dan Focallure di online shop, langsung aja meluncur ke iLotte.com.
Mengapa demikan? Pasalnya, selain memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja, iLotte.com juga kerap memberikan banyak diskon, lho. Menarik banget, kan.
Selamat jadi semakin cantik memesona, ya. Mampir juga ke artikelku tentang kulit halus dan mulus, cara mengatasi mata kering agar tetap sehat, dan cara merawat rambut yang rusak karena sering diwarnai.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.