5 Hal yang Membuat Suzuki Ertiga Layak Disebut sebagai Jagonya MPV

 

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga adalah salah satu merk MPV atau Multi Purpose Vehicle yang populer di ranah otomotif Indonesia. 

Tak hanya dikenal punya mesin yang irit, performa mobil Suzuki Ertiga juga tak kalah bertenaga dibanding saingannya. 

Memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang, membuat Suzuki Ertiga kerap jadi mobil favorit untuk keluarga. 

Popularitas Suzuki Ertiga bukan tak beralasan. Berikut adalah 5 hal utama yang membuat Suzuki Ertiga layak dijuluki jadi jagonya MPV.

1. Irit BBM

Konsumsi bahan bakar yang irit jadi keunggulan utama Suzuki Ertiga. Dengan dipersenjatai mesin mesin K15B 4-silinder 1.500 cc yang ampuh mengolah bahan bakar dengan efisien sehingga membuat konsumsi BBM jadi hemat. 

Metode Eco Driving di All New Ertiga bertransmisi manual mampu menekan konsumsi BBM hingga 25,34 kilometer untuk setiap liter bahan bakarnya. 

Varian bertransmisi otomatis bisa lebih hemat lagi, yakni di angka 29,34 km/l. Dengan mobil yang irit BBM, biaya yang dikeluarkan akan lebih irit lagi

2. Kabin Nyaman & Praktis

Mobil Suzuki Ertiga tak hanya andal dalam menampung banyak penumpang, tapi juga terdepan dalam menghadirkan kenyamanan dan kepraktisan kabin. 

Tak hanya dapat menampung hingga 7 penumpang ketika berkendara, tapi juga dapat dialihfungsikan untuk mengangkut barang jika tidak sedang membawa 7 penumpang. 

Kabin mobilnya yang luas dan nyaman menjadikan Suzuki Ertiga jadi jenis mobil yang digemari masyarakat Indonesia.

3. Handling Mantap

Dengan teknologi HEARTECT yang digunakan, manuver Suzuki Ertiga cukup mantap. Ini merupakan hasil dari bobot sasis yang ringan tapi tetap kuat, jadi tetap sigap menaklukkan jalanan berkelok seperti tikungan hingga tetap stabil saat digeber di jalanan lurus. 

Bobot setir yang pas dipadu dengan Electronic Power Steering juga dapat membantu pengemudi ketika hendak parkir, karena putaran setirnya ringan dan tidak membebani kinerja mesin sehingga mobil Suzuki Ertiga ini pun menjadi lebih efisien dalam mengolah BBM.

4. Fitur Lengkap

Selain beberapa keunggulan di atas, Suzuki Ertiga juga begitu unggul karena didukung dengan fitur yang lengkap. Seperti adanya 2nd row armrest untuk penumpang baris tengah, Ventilated cup holder di bagian depan, dan bagasi super lega. 

Berbagai fitur keselamatan saat berkendara juga tak lupa disematkan. Seperti Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, ABS + EBD, ESP, dan APAR

5. Ada varian Suzuki Ertiga Hybrid

Pada bulan Juni lalu, Suzuki Ertiga juga mengeluarkan varian mobil terbaru yaitu Suzuki All New Ertiga Hybrid. 

Mobil Ertiga baru ini dalam waktu singkat mampu menarik banyak perhatian dari para pecinta otomotif, sebab Suzuki Ertiga Hybrid adalah LMPV hibrida pertama di Indonesia yang memiliki teknologi smart hybrid. 

Ciri utama dari teknologi ini adalah memiliki dua sumber penggerak, yaitu baterai lithium-ion kapasitas kecil yaitu 6 Ah (12 V) dan juga mesin bensin konvensionalnya juga selalu berfungsi menggerakkan roda. 

Suzuki Ertiga Hybrid diklaim begitu irit karena menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga biasa dan juga memiliki sumber tenaga dari baterai. Selain itu

Suzuki Ertiga Hybrid juga punya fitur idling stop system yang menonaktifkan mesin secara otomatis saat mobil berhenti sehingga mengurangi konsumsi BBM.

Tertarik untuk membeli mobil Ertiga baru? Mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp 225.100.000 OTR Jakarta per bulan September untuk varian mobil All New Ertiga dan Rp 270.300.000 OTR Jakarta per bulan September untuk varian mobil All New Ertiga Hybrid. 

Harga mobil Ertiga baru tersebut bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jenis mobil Ertiga yang mana yang Anda incar? Cari tahu spek lengkapnya di https://www.suzuki.co.id/automobile

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.