5 Tempat Wisata yang Bikin Liburan di Makassar Makin Seru!

 5 Tempat wisata di Kota Makassar

Musim liburan menjadi waktu yang tepat untuk mengajak keluarga atau teman-teman berlibur ke berbagai tempat wisata menarik di Indonesia.

Contohnya di musim libur lebaran nanti, akan banyak yang memanfaatkan kesempatan itu buat liburan.

Salah satu tempat menarik yang bisa kamu jadikan destinasi liburan adalah Makassar. Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan ini terkenal dengan kulinernya yang yummy.

Nah, biar liburan di Makassar kamu semakin praktis, kamu bisa nih sewa mobil Traveloka! Dengan rental mobil, kamu bisa pergi bersama teman-teman kamu tanpa perlu takut terpisah. Sewa mobil di Traveloka dijamin mudah dan aman, deh!

Selama di Makassar, ini 5 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi agar liburan kamu jadi lebih seru!

5 Tempat Wisata di Makassar

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai tempat wisata di Makassar, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh kamu yang ingin sewa mobil Traveloka di Makassar.

Berikut ini hal penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum menyewa mobil:

  • Budget
    Sesuaikan budget kamu dengan jenis mobil. Ada banyak jenis mobil di rental mobil Traveloka, mulai dari mobil 7 seater atau kursi tiga baris, mobil MPV mewah, hingga mobil city car yang muat maksimal 4 orang.

    Kamu bisa menyesuaikan tipe mobil tersebut agar sesuai dengan budget dan keperluan kamu
  • Punya SIM A
    Pastikan kamu atau pengemudi memiliki SIM A jika ingin sewa mobil lepas kunci. Patuhi juga aturan lalu lintas di tempat kamu menyetir, ya!

  • Cek kondisi mobil
    Cek kondisi mobil sebelum berangkat. Jika perlu, minta pihak rental mobil untuk menjelaskan bagian mobil yang sudah baret atau sudah penyok.

    Foto kondisi mobil setelah dan sebelum digunakan ya agar kamu terhindar dari hal yang tidak diinginkan

Nah, itu dia hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum menyewa mobil. Lanjut bahas tempat wisata di Makassar, yuk!

1. Aroma Coto Gagak

Coto makassar
Kuliner khas, Coto Makassar. Foto: iStock

Rekomendasi tempat wisata yang pertama adalah tempat kuliner terkenal di Makassar yaitu Aroma Coto Gagak.

Siapa sih, yang nggak tertarik mencoba kelezatan Coto Makassar? Nah, di tempat inilah kamu bisa menikmati kelezatan tersebut!

Tenang aja, walaupun ada kata “gagak”, kamu akan tetap disuguhi coto daging sapi kok. Kata gagak tersebut berasal dari nama tempat makan ini, yaitu Jl. Gagak No. 27, Mariso, Makassar.

Di Aroma Coto Gagak ini kamu bisa menikmati satu porsi coto dengan harga Rp 30ribu. Agar semakin lezat, kamu bisa minta buras atau lontong bersantan yang gurih dan mengenyangkan.

Selain coto, kamu juga bisa menikmati aneka olahan seafood dan menu makanan lezat lainnya.

2. Air Terjun Bantimurung

Setelah puas mengisi perut, kini saatnya menuju tempat wisata alam yang terkenal di Makassar, yaitu air terjun Bantimurung yang terletak di Maros, Sulawesi Selatan.

Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana asri dari area air terjun yang terjaga. Udara segar dan juga aliran air yang dingin membuat kamu ingin rehat sejenak di tempat ini.

Selain terkenal karena air terjun, kawasan Bantimurung ini juga terkenal dengan spesies kupu-kupu dan serangga.

Kalau beruntung, bisa saja lho kamu bersantai ditemani kupu-kupu yang cantik!

Baca Juga: Pesona Curug Baru Templek Bandung

3. Pallubasa Serigala

Tenang saja, nama serigala itu berasal dari nama tempat ini. Pallubasa Serigala terletak di Jl. Serigala No. 54, Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Lalu, apa itu pallubasa?

Dari tampilannya, wajar banget kalau kamu mengira pallubasa dan coto adalah dua hidangan yang sama. Tapi, dua makanan ini berbeda, lho!

Pallubasa merupakan hidangan dengan isi jeroan sapi yang disajikan dengan tambahan telur ayam serta parutan kelapa goreng yang membuat rasa hidangan ini jadi jauh lebih gurih.

Selain itu, pallubasa lebih banyak disantap dengan nasi putih hangat. Tambahkan perasan jeruk nipis pada kuahnya untuk menghasilkan rasa yang lebih lezat.

Kamu wajib coba, nih, agar tidak salah lagi membedakannya dengan coto!

4. Pantai Losari

Wisata religi di Makassar
Masjid 99 Kubah Makassar. Foto: Pixabay.

Pergi ke Makassar tentu saja terasa kurang pas kalau tidak pergi ke Pantai Losari yang identik dengan Makassar ini.

Di Pantai Losari kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati semilir angin pantai serta berfoto di tempat-tempat menarik di pantai ini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah laut dan juga mengunjungi Masjid 99 Kubah atau Masjid Asmaul Husna. Kamu bisa lho menikmati indahnya lampu yang menyala dari kubah masjid tersebut.

Baca Juga: Masjid dengan Arsitektur Tionghoa di Bandung

5. Pisang Epe

Masih berhubungan dengan Pantai Losari, kamu pasti akan dengan mudah menemukan penjual pisang epe yang berbaris rapi di pinggir jalan Pantai Losari.

Tidak hanya satu atau dua penjual, tetapi ada puluhan penjual pisang epe di sini!

Pisang Epe merupakan kudapan manis yang menggunakan pisang raja. Cara membuatnya, satu buah pisang raja dijepit hingga pipih, kemudian dibakar sebentar dan ditambah gula merah kental yang lezat.

Beberapa penjual pisang epe bahkan menyediakan pilihan topping seperti cokelat atau keju.

Demikian rekomendasi 5 tempat wisata yang menarik di Makassar. Jalan-jalan di Makassar jadi lebih mudah dengan sewa mobil Traveloka.

Sewa mobil di Traveloka bikin kamu nggak perlu khawatir lagi soal pembayaran dan kebersihan mobilnya.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.