RED Asia Luncurkan RED AI untuk Kembangkan UMKM


RED Asia Inc luncurkan RED AI for Indonesia

Pemasaran digital menjadi bagian penting dalam sebuah bisnis. Memahami hal tersebut, RED Asia Inc. meluncurkan Inisiatif RED AI For Indonesia.

Peluncuran RED AI (Ready to Evolve and Disrupt with AI) yang dilakukan di Jakarta pada tanggal 1 November 2023 itu diharapkan akan memberi dampak positif dan mendorong pertumbuhan usaha di Indonesia, termasuk UMKM.

Pemasaran Digital

Produk apa pun, baik itu barang maupun jasa, tidak akan sampai ke konsumen jika tidak ada pemasaran. Bisa jadi konsumen malah tidak tahu ada barang atau jasa tersebut.

Pemasaran memungkinkan konsumen mengetahui adanya barang dan jasa tertentu. Bagi konsumen, itu berarti kebutuhannya akan barang dan jasa tersebut dapat terpenuhi.

Hingga beberapa tahun lalu, pemasaran umum dilakukan melalui iklan di media cetak. Namun, sekarang pemasaran digital lebih banyak digunakan.

Daya jangkau pemasaran digital lebih luas dan lebih cepat dengan biaya yang relatif lebih rendah. Namun, persaingan dalam pemasaran digital ini pun terbilang ketat.

Untuk itulah banyak pebisnis, misalnya bisnis kuliner, menggunakan jasa digital agency Indonesia terpercaya.

Agensi digital di Indonesia ini akan melakukan berbagai strategi branding dan pemasaran secara digital untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa. Misalnya social media marketing, content marketing, Search Engine Optimization (SEO), dan Search Engine Marketing (SEM).

Teknologi AI dalam Pemasaran Digital

Penggunaan kecerdasan buatan dalam digital marketing.
Teknologi AI dalam pemasaran digital. Foto: Pexels.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga berpengaruh pada bidang pemasaran digital. Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) pun mulai masuk ke dunia bisnis dan pemasaran.

Melihat adanya kesenjangan antara dunia bisnis di Indonesia dan teknologi AI, RED Asia Inc masuk untuk menjembatani. RED Asia Inc ini adalah sebuah grup pemasaran digital dan teknologi.

Dalam acara peluncuran Inisiatif RED AI For Indonesia, Damon Hakim menyebutkan bahwa Inisiatif RED AI For Indonesia merupakan perwujudan komitmen RED Asia untuk mendorong inovasi dan transformasi digital dalam lanskap bisnis di Indonesia agar bisa bersaing, bahkan di tingkat global.

Managing Partner Red Asia Inc. itu pun menyampaikan bahwa negara-negara yang memaksimalkan potensi AI bisa menjadi negara yang lebih kuat dibandingkan negara lainnya.

Agar bisa berkompetisi di dunia internasional, Indonesia tak bisa hanya diam menunggu. Indonesia harus segera menerapkan teknologi AI ini.

Untuk menerapkan teknologi AI ini secara maksimal, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuni. Damon Hakim menyebutkan bahwa persyaratan itu adalah:

  1. regulasi,
  2. kualitas manusia (SDM),
  3. kepercayaan konsumen,
  4. investasi,
  5. insentif yang diberikan oleh negara, dan
  6. akses terhadap teknologi.

Singkatnya nih, untuk menerapkan teknologi kecerdasan buatan ini, peran aktif dan dukungan pemerintah sangat dibutuhkan. Dengan regulasi yang tegas, misalnya, digital agency Indonesia memiliki panduan yang jelas sehingga tidak sampai melanggar hukum.

Lalu, layanan apa saja yang diberikan oleh RED AI For Indonesia ini?

Layanan RED AI For Indonesia

Jasa digital agency Jakarta
Jasa digital agency Indonesia untuk meningkatkan eksistensi dan profit bisnis. Foto: Pexels.

Sebagai dukungan pada perusahaan dan UMKM di Indonesia yang akan mengembangkan bisnis mereka, RED Asia Inc. bersama perusahaan-perusahaan dalam naungannya, yaitu Redcomm, Salt, dan Insignia, memberikan beberapa jenis layanan Ready to Evolve and Disrupt with AI (RED AI).

Berikut ini lima jenis layanan RED AI For Indonesia yang diberikan oleh RED Asia Inc. yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis:

1. SALTX.AI

SALTX.AI memberdayakan dunia usaha dan meningkatkan kinerja melalui teknologi AI yang terintegrasi.

Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan, produktivitas, efisiensi operasional, pengambilan keputusan berdasarkan data, serta meningkatkan pengalaman yang berkesan bagi pengguna.

SALTX.AI membantu memahami perilaku dan preferensi pelanggan berdasarkan data, memberikan masukan yang komprehensif tentang data, serta menyederhanakan alur kerja dan mengotomatiskan pekerjaan yang berulang.

2. RED-AINSTEIN

RED-AINSTEIN adalah asisten AI dari Redcomm yang akan membantu meningkatkan efektivitas pemasaran dan bisnis digital.

Asisten AI yang bekerja 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu ini akan mempelajari merek klien, pesaing, kinerja pemasaran, obrolan para pengguna media sosial, serta mengolah jutaan data.

Data-data tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas, memperbaiki layanan, serta membangun ekosistem pemasaran digital.

3. ASK-DEA

ASK-DEA ini akan memberikan ide-ide, strategi, dan kampanye untuk pemasaran digital. Tujuannya adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan merek pada tahap awal.

Asisten digital ini bisa digunakan secara self-service oleh UKM dan perusahaan rintisan. Teknologi asistensi ini juga dapat dengan mudah diakses oleh usaha.

Bingung dengan ide pemasaran digital? Yuk, ASK-DEA untuk mendapatkan asistensi pembelajaran berkualitas.

4. RED AI-VENTURES

Industri AI yang sedang berkembang ini tentu membutuhkan dana. RED AI-VENTURES akan mengidentifikasi dan membina start up yang berfokus pada AI, memiliki teknologi yang unik, dan mempunyai kepemimpinan teknis yang kuat.

RED AI-VENTURES bukan sekadar tanam modal, melainkan juga memberikan bimbingan dan dukungan operasional, memberi akses ke jaringan yang lebih luas, serta mendorong start up untuk terus berkembang.

5. INSIGNIA IQ

INSIGNIA IQ adalah pusat manajemen data yang didukung oleh teknologi AI dan dapat diakses oleh pengguna dengan berbagai tingkat keahlian.

Data-data yang kompleks akan diolah oleh INSIGNIA IQ menjadi narasi yang mudah dipahami, sehingga dapat lebih mudah ditindaklanjuti.

Agensi Digital di Indonesia

Digital agency Indonesia terpercaya
Agensi digital membantu merancang strategi pengembangan usaha. Foto: Pexels.

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut membuktikan eksistensinya sebagai digital agency Indonesia terpercaya.

Redcomm memadukan teknologi kecerdasan buatan dengan pengetahuan dan kreativitas timnya untuk mengembangkan usaha klien-kliennya.

Perjalanan Redcomm selama 20 tahun di bidang pemasaran menjadikan agensi digital di Jakarta ini memiliki banyak pengalaman berharga.

Jasa digital agency Jakarta ini melakukan riset, merancang strategi, hingga membuat konten di media sosial untuk meningkatkan pemasaran digital yang efektif.

Layanan yang diberikan digital agency Jakarta ini menjadi solusi bagi pebisnis yang ingin memperluas pemasaran dan mengembangkan bisnisnya.

***

17 komentar

  1. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar dengan santun :)

    BalasHapus
  2. Wah dunia digital saat ini memang berdampak sangat banyak ya buat meningkatkan profit di berbagai lini bisnis, seperti UMKM ini.
    Memang sudah pada tahu sih kalau dengan Redcomm secara perusahaan ini udah berkali kali dapat Campaign Asia Agency. Itu udah membuktikan bagaimana eksistensinya sebagai digital agency Indonesia terpercaya.

    BalasHapus
  3. Perkembangan teknologi AI sangat cepat saat ini, bahkan bisa membantu dalam pengembangan bisnis sehingga bisa berkembang dengan lebih cepat. Terkait pengembangan bisnis ini , memang tidak bisa sendiri. Harus bersinergi dengan ahlinya, seperti dengan menggunakan jasa agency.

    BalasHapus
  4. Seneng banget banget akutuh kalo ada yg semangat bantu UMKM. Dan caranya pun ngikutin zaman banget, pake teknologi AI.

    BalasHapus
  5. Wah, layanan RED AI For Indonesia ini keren banget! Gak cuma memberdayakan bisnis dengan teknologi AI yang canggih, tapi juga memberikan dukungan pada start-up AI. Semoga dengan ini, perkembangan teknologi AI di Indonesia makin maju dan membawa dampak positif. Mantap! 👏🚀

    BalasHapus
  6. Semakin kesini kayanya sering denger Redcomm, deh.
    Baru baca artikel ini jadi tau ternyata perusahaan...

    Teknologi emang dibutuhkan apalagi jaman sekarang, ya.
    Seperti mata pisau, kalau dipakai untuk kebaikan maka baiklah dampaknya.
    Smoga ngga ada yang menyalahgunakan teknolgi untuk hal2 yang buruk.
    Biar bagaimanapun ada rasa khawatirnya..

    BalasHapus
  7. Tak bisa dipungkiri bahwa digital marketing memegang peran vital dalam sebuah marketing product. Makin kesini, digital marketing makin dikuasai oleh teknologi AI. Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut juga tak mau kalah...

    BalasHapus
  8. Teknologi AI sudah dimanfaatkan oleh digital agency marketing buat membantu pengembangan bisnis terutama bisnis UMKM. Bagus juga teknologi RED AI dari RED Asia yang digunakan Redcomm.

    BalasHapus
  9. Jaman digital seperti sekarang harus kudu jeli memanfaatkan teknologi AI, semoga dengan adanya teknologi ini UMKM lebih berkembang dan maju.

    BalasHapus
  10. pemanfaatan AI kalau untuk hal positif seperti membantu UMKM ini, punya pengaruh baik dalam meningkatkan pemasaran bisnis. Semoga banyak lagi bermunculan teknologi AI seperti ini

    BalasHapus
  11. Wah ternyata Redcomm sudah lama juga ya mbak, berdiri selama 20 tahun. Tentunya banyak pelanggan yang cocok menggunakan jasa Redcomm

    BalasHapus
  12. Redcomm keren banget yaah..
    Karena memang uda di bidang digital marketing dalam waktu lama sehingga paham dengan kebutuhan pasar dan kebutuhan klien untuk bisa sama-sama mengembangkan bisnis terutama UMKM.

    BalasHapus
  13. Seneng banget bacanya. Semoga umkm bisa mengimbangi kecanggihan jaman dan memanfaatkan fasilitas ini.

    BalasHapus
  14. Berkembangnya AI sekarang ini banyak membantu kita dalam dunia digital, walau sepertinya jadi tidak punya ciri khas, seperti pada baliho-baliho saya lihatnya seperti sama gitu gayanya. Entah apa saya yang masih awam, harus banyak belajar nih sama Redcomm

    BalasHapus
  15. Redcomm nggak usah diragukan lagi sepak terjangnya, secara udah 20 tahun di bidang pemasaran dan mendapatkan penghargaan bergengsi Campaign Asia Agency of the Year 5

    BalasHapus
  16. Sekarang ini, nggak hanya saat ingin buat foto yang bisa pakai AI ya. Bahkan untuk urusan bisnis pun ada AI yang akan memudahkan. Kayaak Red AI ini.

    BalasHapus
  17. Makin pesat aja ya perkembangan teknologi ini, adanya AI di digital marketing akan memudahkan banget buat brand bisa ketemu dengan pelanggan yang tepat, di sisi lain konsumen pun pasti dimudahkan karena iklan yang dia terima sesuai dengan yang diinginkan

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.