31 August 2009

Kilau Satu Bintang


KILAU SATU BINTANG
Penulis : Teera
Penerbit : Frenari, Agustus 2009
Tebal : viii, 196 halaman.
Harga : Rp 30.000,-

Susah sekali jadi perempuan. Menikah muda? Jadi bahan omongan. Terlambat menikah? Jadi sasaran sindiran. Sering hamil? Jadi bahan ledekan. Tak kunjung hamil? Jadi bahan gunjingan!

Alia, mantan aktivis kampus yang cemerlang dan mempunyai karir cerah di sebuah biro iklan. Setelah menikah dengan Agus, seorang manajer IT dan tak kunjung hamil, ia pun berhenti bekerja.



Keputusan ini ditentang oleh Sofie, sahabatnya, yang menganggap Alia akan ‘masuk kotak’, terbelenggu dengan kehidupan rumah tangga. Namun tanpa disangka, keadaan ini justru membuatnya melakukan sesuatu yang membawa pencerahan bagi lingkungan sekitar meski banyak menentang.



Endorsment

“Tak banyak orang mau bergelut dengan sampah: bau, becek, kuman, sarang penyakit. Novel ini sarat dengan pesan moral, membawa kita menelusuri lingkungan yang kadang tak pernah mau kita sentuh. Sudah saatnya kita peduli bumi yang kita pijak”
Iwok Abqary – Penulis Novel Gokil Dad, KING.

“Cerita metropop banyak ditulis, namun tidak semua mengusung sisi sosialita yang membumi. Novel ini berpijak pada realita sehari-hari: karir, rumah tangga, hubungan sosial, dan idealisme. Cukup memikat karena membawa hal-hal aktual dengan aliran cerita yang komunikatif”
Kurnia Effendi – Penulis The Four Fingered Pianist, Memoar Hee Ah Lee

“Kekurangpedulain manusia urban pada alam masih jarang diangkat sebagai tema cerita. Di sini letak kekuatan Kilau Satu Bintang, novel yang mampu mengusik ego, seberapa pedulikah kita pada lingkungan sekitar?”
Anindita Siswanto Thayf – Penulis Tanah Tabu.

***

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...