Tomoro Coffee, Tempat Ngopi di Bandung Timur

Tomoro Coffee Ujungberung

Akhirnyaaa ... ada tempat ngopi lagi di Bandung bagian timur, tepatnya di Ujungberung.

Sebagai penikmat kopi yang tinggal di Ujungberung, selama ini saya tidak punya banyak pilihan tempat ngopi. Di kawasan Ujungberung ini ada Dewaji Coffee, The Warung Kopi, dan Kopi Layung.

Ketiga tempat itu nggak persis di sisi Jalan A.H Nasution yang merupakan ruas jalan utama di Ujungberung. Dewaji Coffee masuk ke Jalan Rumah Sakit, The Warung Kopi ada di dalam Ubertos, dan Kopi Layung masuk ke Jalan Golf.

Ada juga Kopi Patani yang masuk beberapa meter ke Jalan Cijambe, tepatnya di Ruko Madani Regency.

Berbeda dengan Tomoro Coffee yang terletak tepat di sisi Jalan A.H Nasution, persis berseberangan dengan Supermarket Griya Ujungberung.


Coffee Shop Jakarta

Tomoro Coffee ini berpusat di Jakarta. Saya pertama kali dengar tentang Tomoro Coffee ini juga waktu di Jakarta.

Ya gimanalah, sekarang ini ada buanyaaak sekali coffee shop. Nggak semuanya viral, kan? Padahal, yang nggak viral itu bisa jadi memiliki tempat yang nyaman atau minuman kopi yang nikmat hingga tetes terakhir.

Jadi ceritanya, ketika ke Jakarta saya mampir di Ini Toko Kopi yang letaknya deketan dengan pool travel. Sambil nunggu jadwal keberangkatan, ngopi-ngopilah saya di sana.

Pas obrol-obrol dengan baristanya, tersebutlah nama Tomoro Coffee ini. Katanya sih ada hubungan dekat antara Ini Toko Kopi dan Tomoro Coffee.

Nah, sekarang Tomoro Coffee sudah hadir di Bandung. Mari kita coba, sambil saya nerusin nulis novel yang belum kelar-kelar juga.

Mampir pertama kali ke sebuah kedai kopi ketika bermaksud menulis, sebenarnya menyalahi peraturan yang saya buat sendiri.

Biasanya, supaya fokus nulis saya ngungsi ke kedai kopi yang sudah pernah saya tulis atau sudah pernah jadi konten. Dengan begitu saya bisa konsen nulis tanpa tergoda yang lain-lain.

Betul aja. Begitu duduk di Tomoro Coffee, saya malah menulis blogpost ini, dan bukannya melanjutkan menulis novel. Duh, ya ampun!

Promo Februari

Menu di Tomoro Coffee Bandung
Croissant di Tomoro Coffee Ujungberung.

Hingga Desember 2023, Tomoro Coffee telah memiliki 300 gerai di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Coba cek di Google Maps deh, barangkali di kotamu juga ada.

Di Bandung saja Tomoro Coffee ada di beberapa lokasi, seperti di Dago, Buah Batu, Cikutra, dan Ujungberung. Yang saya datangi ini ada di Ujungberung.

Pagi di hari Selasa 13 Februari 2024, jadilah saya ke Tomoro Coffee Ujungberung. Kebetulan sedang ada February Offer.

Jadilah saya pesan paket Caffe Latte + Butter Croissant (Rp29.000). Hemat Rp5.000 dari harga normalnya yang Rp34.000. Harga yang tercantum sudah nett, ya.

Caffe Latte ini sendiri termasuk salah satu menu yang recommended di sini. Tapi ya ... balik lagi ke selera masing-masing.

Cukup lama menunggu hingga nomor antrean saya dipanggil. Sambil menunggu, bisa sambil lihat senyum Muhammad Aga di layar TV di belakang bar.

Barista kelas internasional yang pernah main di film Filosofi Kopi itu adalah brand ambassador Tomoro Coffee.

Hm ... kalau Aga jadi BA-nya, berarti minuman kopi di sini yang 100% Arabica Coffee perlu dicoba semua.

Memang tak banyak pengunjung yang duduk manis sambil ngopi di Tomoro Coffee pagi ini. Hanya ada serombongan mahmud dan bocil mereka yang sedang menikmati minuman dan croissant.

Lama menunggu begitu karena pesanan online-nya buanyaaak. Tak henti-hentinya ada sopir berjaket Go-Jek, Shopee, dan Grab datang untuk mengambil pesanan.

Less Sugar

Alamat Tomoro Coffee
Caffe Latte dan Butter Croissant.

Hm ... agak susah motret nih kalau croissant-nya datang dalam paper bag begini. Minumannya pun dalam gelas plastik. Apalagi kalau skill motret juga pas-pasan kayak saya. Hehe....

Nggak tau apa memang SOP-nya begitu atau bisa minta pakai gelas dan piring kaca saja.

Untuk rasa caffe latte-nya standar sih. Ya lagian saya juga pesennya yang standar. Hehe....

Kalau mau yang lebih enak, cobain Master S.O.E Series Bali Kintamanis deh. Saya pernah nyoba yang Caffe Americano dan Caffe Latte. Rasa kopinya lebih kuat dengan aroma harum yang khas.

Yang menyenangkan, di Tomoro Coffee ini (seperti halnya di Ini Toko Kopi), banyak minuman yang dari sononya memang less sugar atau bahkan no sugar.

Kalau di kedai kopi Bandung lainnya, setiap pesan caffe latte saya harus request yang less sugar agar tidak kemanisan. Di Tomoro Coffee tak perlu request lagi karena memang sudah  minim gula.

Jadi, penikmat kopi yang sedang mengurangi gula, tak perlu terganggu dengan rasa manis, apalagi rasa yang dulu ada.

Gimana kalau sukanya kopi yang manis? Gampang itu mah. Tinggal minum kopi sambil ngaca aja. Tuh, manis, kan? Hehehe ....

Woles. Ada kok minuman kopi yang manis. Atau bisa juga minta tambah gula supaya lebih manis.

Untuk croissant-nya masih tercium aroma fresh from the oven yang menenangkan. Bagian luarnya renyah dengan bagian dalam yang lembut dengan rasa khas butter.

Baca Juga: Tempat Ngopi Favorit, Dewaji Coffee Lab

Ngopi di Bandung Timur

Coffee shop Bandung buka dari pagi
Pencinta kopi arabika mesti ke sini, nih.

Bangunan Tomoro Coffee di Ujungberung memang tak besar. Namun, bisa jadi pilihan bagi kita-kita yang butuh mlipir sejenak dari rutinitas sambil menikmati kopi.

Sayangnya, saat tulisan ini dibuat di Tomoro Ujungberung belum tersedia mushala. Perlu dipertimbangkan nih buat teman-teman muslim yang mau wfc seharian di sini.

Harapan saya sih, pihak manajemen Tomoro Coffee bisa menyediakan mushala. Mungkin di lantai 2 yang saat ini sedang direnovasi?

Alamat Tomoro Coffee

Daftar menu Tomoro Coffee
Daftar menu.

Tomoro Coffee
Jl. A.H Nasution No. 198 Ujungberung, Bandung

Jam buka: 08.00 – 10.00 WIB
Fasilitas: Indoor, outdoor, toilet yang estetik, wifi, colokan.

Minuman: Coffee (Rp18.000 – Rp 38.000) dan non-coffee (Rp15.000 – Ro28.000).
Makanan: Croissant, sandwich.

Instagram: @tomorocoffee.id

3 komentar

  1. Bener deh. Aku yang nggak terlalu suka manis jadi pingin ngopi di tomorrow coffee deh. Nanti kucek di dekat rumahku atau di kotakulah. Siapa tahu sudah ada.

    BalasHapus
  2. Sebagai warga ujung berung saya malah baru tau coffe shop ini hihi, tapi memang saya termasuk jarang ngopi jadi kurang tau. Enakeun ya teh disana? Boleh nih main kesana kapan-kapan

    BalasHapus
  3. Tomoro ini sepertinya juga ada di Surabaya ya, beberapa waktu yang lalu sempat lihat kafe ini, ternyata banyak yang berubah

    BalasHapus

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.