30 August 2015

Karyaku: Novel dan Kumcer Teenlit

AILUROFIL

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2016
Tebal: 184 halaman
Harga: Rp 45.000,-

Sinopsis

Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bercita-cita ingin memiliki cat shop, lengkap dengan salon kucing, hotel kucing, klinik kucing, hingga panti asuhan dan kursus kucing. Tapi Nasya bingung, di kampus mana ia harus kuliah agar cita-cita itu terwujud. Tidak ada satu pun kampus yang menyediakan Fakultas Ilmu Kucing. 


Gimana dong? Namun, masalah rencana kuliah itu belum seberapa dibanding kegalauannya. Setelah sekian lama naksir diam-diam dan akhirnya jadian, Nasya baru menyadari bahwa Rio—cowok paling keren di sekolah—ternyata benci banget sama kucing. 

Masa ia harus mutusin cowok demi kucing? Hingga suatu saat sahabatnya, Alvin, menyodorkan ide brilian yang bikin mata dan pikiran Nasya terbuka….



Baca Juga


The Boarding

The Boarding

Penerbit: Elex Media Komputindo, 2015
Tebal: 230 halaman.
Harga: Rp 44.800,-

Sinopsis 

Tasya resmi jadi anak SMA! Sekolah barunya itu keren, superluas, dan superlengkap. Tapi … bagi Tasya, masuk ke sana sama saja dengan masuk ke sebuah penjara yang mewah. Luxurious jail!

Gadis yang awalnya sering clubbing dan gaul di sudut-sudut Jakarta ini didaftarkan Papa dan Mamanya ke sebuah boarding school di Bogor. Nggak cuma itu, Tasya juga wajib tidur di asrama dan berbagi kamar dengan tiga teman yang lain.

Ada Astri yang nggak bisa diam dan sering manjat pohon. Ada Dini si pendiam yang selalu bikin Tasya bete. Dan ada Sarah si bule kesasar.

Ah, bisa nggak ya Tasya bertahan di boarding school itu? Bagaimana Astri, Dini, dan Sarah menghadapi Tasya yang suka seenaknya sendiri?

Baca Juga




DIMENSI

Editor: Andriyani
Tebal: 204 halaman.
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2014
Harga: Rp 38.800,-

Sinopsis

Orangtua Zha dipindahtugaskan ke Bandung. Hari pertama bersekolah di kelas XI IPS SMA 215, Zha langsung tour de school ditemani gadis terbawel di kelas itu, Keira. Bukan cuma bawel, Keira juga hobi ribut dengan Aldi, teman sekelas mereka. 
Tapi, bukan itu yang membuat Zha terganggu. Aura sekolah itu hitam. Sukma Zha serasa ditarik-tarik. Sudah berkali-kali ia berintradimensi ke masa lalu. Dan kali ini, ada seorang gadis di masa lain yang butuh pertolongannya. Haruskah Zha menolong kalau nyawanya sendiri yang menjadi taruhannya?

Baca Juga




It's Not A Dream!

IT'S NOT A DREAM

Editor: Afrianty Pramika Pardede
Tebal: 161 Hlm
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2014
Harga: Rp. 33.800

Sinopsis

Fayya, 17 tahun, sangat sering bermimpi. Tidurnya selalu dipenuhi mimpi. Elvin, cowok yang ditaksirnya pun beberapa kali datang dalam mimpinya. Fayya yang senang menulis malah menganggap mimpi-mimpinya itu sebagai sumber inspirasi. Namun, lama-kelamaan Fayya mulai terganggu karena satu per satu mimpinya menjadi kenyataan.

Diam-diam Fayya mencari tahu tentang mimpi. Ia yakin, pasti ada penjelasan ilmiah di balik sebuah mimpi. Dari pencariannya itu Fayya tahu bahwa para ahli psikologi telah lama membahas mimpi. Mimpi-mimpi Fayya bukan sekadar bunga tidur. Mimpi-mimpinya adalah gambaran masa depan. Mimpi-mimpinya adalah gambaran yang ia dapatkan ketika sukmanya terlepas dari badan saat ia tengah tidur pulas. Lalu, bagaimana jika mimpi itu ternyata berhubungan dengan orang yang dia cintai?

Baca Juga



Limit

LIMIT

Editor: Laras Sukmaningtyas
Penerbit: Ice Cube, Kepustakaan Populer Gramedia, 2014
Tebal: 196 halaman
Harga: Rp39.000

Sinopsis

"Aku akan menunggu kamu di sini." Eizel tersenyum lembut, lalu bersenandung pelan, "Wherever you go whatever you do, I will be right here waiting for you, whatever it takes or how my heart breaks, I will be right here waiting for you...."

Keala adalah murid pindahan di salah satu SMA top di kota Bandung. Keala yakin kalau kehidupan sekolahnya kali ini tak kan jauh berbeda ketika di Banjarmasin. Ternyata dia salah. Salah besar malah. Di sekolahnya sekarang kehidupan Keala berubah 180 derajat. Dia tak lagi menjadi idola sekolah, nilai-nilai ulangannya hancur, dan kepercayaan dirinya mulai luntur.

Tapi itu tidak berlangsung lama, karena Keala bertemu dengan Eizel, kakak kelas cakep yang selalu membantunya di masa-masa suram itu. Kebaikan Eizel membuat Keala jatuh hati. Dia merasa hidupnya yang dulu telah kembali. Nilai-nilainya mulai membaik dan ada Eizel yang selalu ada setiap dia butuh. Tapi, ada satu hal yang luput dari pengamatan Keala. Dan itu adalah tentang Eizel... Eizel Agusta.

Baca Juga



Siapa Mau Jadi Pacarku?

Siapa Mau Jadi Pacarku?

Editor: Benedicta Rini
Penerbit: Andi, 2013.
Tebal: vi+ 130 halaman
Harga: Rp 33.000,-
Endorsment

"Saat membaca 'Siapa Mau Jadi Pacarku', saya terjerat masuk ke dunia remaja yang sudah lama saya tinggalkan. Begitu juga dengan belasan cerpen lain di dalam buku ini yang punya 'sesuatu' bagi remaja. Bahasa yang lentur, ringan, dan sangat khas, benar-benar memberikan efek menyegarkan." (Reni Erina, Managing Editor Story Teenlit Magazine)

"Tidak perlu kata-kata yang puitis dan berat untuk menjadi seorang penulis yang hebat. Menulis dengan jujur dan apa adanya lebih dari cukup untuk menjadi seorang penulis yang menghibur. Setelah baca buku ini, aku sadar akan hal itu" (Yanna Marvells, vokalis)

"Triani Retno A membidik keseharian remaja, apa adanya. Mimpi dan cinta, bunga-bunga belia yang penuh warna." (Donatus A. Nugroho; penulis lebih dari 1.000 cerpen remaja).

"Mau cerita yang seru dan teenlit banget? Atau yang bisa membuatmu tertawa, tersenyum, serta larut di dalamnya? Di buku inilah kamu akan menemukannya. So, don't miss it!" (Nando, penulis buku BEAUTIFUL BOY)

Baca Juga

  
Kayla Twitter Kemping

Kayla Twitter Kemping

Editor: Ratna Kusumastuti
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2013.
Tebal: 160 halaman.
Harga: Rp 26.800,-

Sinopsis
“Sukaaa sama ceritanya. Haha! Ceritanya menghibur bangeet! Apalagi buat yang kerjanya seperti aku, lama nunggu di lokasi shooting. Ditunggu yaa cerita-cerita lainnya.”
Faby Marcelia, penyanyi dan pemain sinetron

“Novel yang begitu nyata mengungkap kepolosan remaja yang apa adanya! Rekomendasi untuk para remaja dan manula yang masih merasa muda.”
Salman Aditya, penulis High in School, Seke!, dan Sialan Salman
...

KAYLA, seorang cewek Bandung yang unyu dan imut, atau lebih tepatnya: aneh dan absurd, dan hobi banget Twitteran!

Kayla Marissa @KayLaa_Marissaa Hari yang menyenangkan bagi seorang cewek yang serba biasa. Biasa keren, biasa baik hati, biasa gembira, biasa unyu #CihuyBanget

Cewek yang absurd ini dengan gilanya berani aja, loh, nguber-nguber pencuri pas bazaar di sekolahnya! 

Kayla Marissa @KayLaa_Marissaa Fyuuuh…! Berhasil menggagalkan sebuah usaha pencurian di sekolahku. *ngelap keringet, kipas-kipas*

Dan dengan segudang keanehan Kayla, ajaibnya, ada aja cowok yang suka sama dia! Mungkin cowok itu sama anehnya … Mereka balas-balasan puisi-cinta-norak-dan-terselubung di mading kelas sampai di Twitter Land! 

Dion Dhaniswara @Dion_Art “Aku ingin selalu menibanimu dengan cintaku”. Itu suara kamu. Suara kamu mengiang di telingaku.

Mau tau gimana ganjil dan langkanya tingkah Kayla and the gang? Yuk, join KAYLA Twitter Kemping.

Baca Juga



Smile... Aku Naksir Kamu

SMILE... AKU NAKSIR KAMU

Editor: Benedicta Rini
Penerbit: Andi, 2011
Tebal: vi+170 halaman
Harga: Rp 42.000,-

Sinopsis

Gara-gara tak dijemput oleh Mas Aryo, Sofie bertemu dengan Mr. Smile yang punya senyum termanis di dunia. Sayangnya, Sofie yang sudah keburu panik tak sempat berkenalan dengan si Mr. Smile.

Dengan bantuan Lia, detektif spesialis pencari cowok keren, barulah Sofie tahu bahwa si Mr. Smile bernama Juan. Meskipun sudah punya informasi cukup lengkap tentang Juan, Sofie merasa cukup hanya melihat Juan dari jauh dan menikmati senyum manisnya secara sembunyi-sembunyi.

Sofie tak berani dekat-dekat dengan Juan karena ia punya penyakit yang cukup kronis: panik, grogi, dan salah tingkah jika berada di dekat cowok keren yang ia suka. Kalau sudah begitu, badan Sofie jadi panas dingin. Kekacauan pun terjadi gara-gara penyakit kronis Sofie ini.

Juan sendiri sebenarnya ta pernah lupa pada pertemuan pertama mereka. Ada hatikah Juan pada Sofie?

Baca Juga



Foolove

FOOLOVE

Editor: Denny Prabowo
Penerbit: Lingkar Pena Publishing House, 2011
Tebal: 212 halaman
Harga: Rp 34.000,-

Sinopsis

Ayla Navisha. Seorang gadis remaja penggila facebook. Membenci matematika, menyukai update status. Ia nggak bisa lepas dari situs jejaring sosial tersebut. Dirinya dan facebook sudah seperti lontong dan daun pisang. Ke mana-mana selalu berdampingan.

Radika Bagus. Naksir berat sama Ayla. Saking beratnya, Dika sampai rela jadi tukang ojeknya Ayla, rela jadi guru privatnya Ayla, dan rela nggak rela kalau Ayla ternyata naksir sama cowok lain!


Satu lagi tokoh yang nggak kalah penting. Vania Aryani. Sahabat Ayla yang juga gemar bermain facebook. Di situs jejaring sosial itu ia berkenalan dengan cowok impian, tajir, dan berwajah tampan. Semula Vania bahagia, tapi setelah itu ia mendapatkan petaka yang tidak akan pernah ia lupakan seumur hidupnya. Semua itu berawal dari facebook!


Petaka apakah itu? Ayla dan Dika segera mencari tahu. Penasaran? Langsung saja samber buku ini.


Foolove. Novel teenlit yang menyentuh, lucu, dan menyegarkan. Cocok untuk kalian, para remaja pecandu facebook.

Baca Juga





Bodyguard Bawel

BODYGUARD BAWEL

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2009.
Tebal : 184 halaman
Harga : Rp 22.000,-


Sinopsis

Lea adalah siswi kelas XI SMA Pelita Ilmu Jakarta. Meskipun cewek, Lea lebih banyak berteman dengan cowok. Alasannya, bukan karena ia tomboi atau sok jago karena memegang sabuk hitam karate, tetapi lebih karena alasan praktis. Bergaul dengan cewek terlalu banyak ngerumpi, gosip, dan sirik-sirikan. Ribet! Tetapi Lea tidak segan menolong ketika Yola, sahabatnya, kebingungan mencari Adit, ketua panitia lomba lukis yang menghilang berhari-hari.

Yugi, sahabat Lea, berniat menjodohkan Lea dengan Adit. Namun bagi Lea, Adit hanyalah cowok aneh yang akan membuat hidup jadi lebih susah. Menurut Yugi, Lea awet jomblo karena terlalu cerewet, bawel, galak, dan hobi ngejar copet.

Gara-gara mengejar copet ini, Lea bertemu dengan Gilang. Bagi Lea, Gilang adalah pangeran impiannya, dan ia langsung jatuh cinta pada cowok itu. Lea bahkan rela mengubah kebiasaannya dan mengikuti saran-saran dalam buku "25 Kiat Mendapatkan Pacar Idaman".


Berhasilkah Lea mendapatkan Gilang? Atau mungkin Lea justru jatuh cinta pada sahabatnya sendiri?


Baca Juga


Menjemput Risalah-Mu

Menjemput Risalah-Mu

Penerbit : Mizania, 2008
Harga : Rp 23.500,-

Sinopsis

Salsa ditugaskan memburu berita tentang Larasati, seorang artis tenar yang foto-foto mesumnya baru saja beredar. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Larasati mengecam Salsa sebagai seorang usil yang gemar mengumbar aib orang. 

Sebagai seorang muslimah, kenapa Salsa gemar mengungkit-ungkit aib orang? Pertanyaan Larasati yang bernada marah itu mengguncang nurani Salsa. Apakah jalan yang selama ini Salsa tempuh keliru?

Salsa bekerja sebagai reporter di MultiPlus, sebuah rumah produksi yang membuat acara infotainment. Pekerjaan Salsa membuatnya bersinggungan dengan kehidupan hedonis Jakarta. Dengan dalih profesionalisme, perlahan-lahan Salsa mulai terbiasa menghabiskan malam di kafe dan diskotek. 

Apa yang terjadi dengan Salsa kemudian? Dan Larasati? Tamatkah karirnya?

Baca Juga:





Masih Ada Hati Bicara

MASIH ADA HATI BICARA

Penerbit : Gema Insani Press, 2006
Harga : Rp 23.900,-

Sinopsis

Amanda Aurelia Herlambang pernah menjalani masa kelam sebagai pengguna dan pengedar narkoba. Ia juga pernah aborsi akibat hamil di luar nikah.

Dukungan keluarga menyadarkan Amanda untuk memulai hidupnya yang baru. Itu pun tak mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi Amanda. Bisakah Amanda menghadapi cercaan Lisa dan Pingkan? Bisakah Amanda menghindar dari Tommy? Bisakah dr. Nugroho Adhi Juwono membantunya?






Please Don't Go

PLEASE DON’T GO

Penerbit : CINTA (Mizan), 2006.

Berisi 20 cerpen tentang masalah keseharian remaja: kejombloan, ingin mandiri, narkoba, persahabatan, cinta, hingga kritik sosial. 

Sebagian cerpen di buku ini pernah dimuat di Majalah KaWanku dan Anita Cemerlang. Easy to read, dan yang jelas nggak ada basinya.



 
The Boarding #1: Please Deh

THE BOARDING#1: PLEASE, DEH...

Penerbit : Gema Insani Press, 2006
Harga : 24.900,-

Tasya, anak gaul yang dipaksa masuk ke sebuah Boarding School di kawasan Bogor. Di sana juga ada Astri yang super aktif dan ceplas-ceplos, Dini yang kalem, dan Sarah si Indo Jerman.

Bagaimana Tasya menjalani hari-harinya di ‘The Luxurious Jail’ itu? Sanggupkah ia tinggal di sekolah berasrama dengan peraturan yang ketat itu? Bagaimana juga reaksi Wita, Anjas, dan teman-teman gaul Tasya di Jakarta?

Baca Juga


 

Bukan Jilbab Semusim

BUKAN JILBAB SEMUSIM

Penerbit : Tiga Serangkai, 2006.

Sinopsis
“Jilbab kamu itu bohong, Lena! Dusta! Mendingan kamu buka jilbab kamu itu daripada terus-terusan munafik!”

Apa yang terjadi pada Lena hingga dicerca seperti itu? Cukupkah jilbab sekedar sebagai mode penutup kepala?

Novel yang memotret realitas sosial tentang gaya hidup remaja di kota besar ini menyodorkan sebuah jawaban. Meskipun mengusung kata ‘jilbab’,siapa pun pantas membaca novel ini. Laki-laki dan perempuan. Berjilbab atau tidak.


*** 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...