10 October 2018

Yuk, Mengenal CEFR Lebih Dalam



Mengenal CEFR dan Neo Study

Mengenal CEFR Lebih Dalam
Sekarang ini penguasaan bahasa Inggris nggak bisa ditawar (yang tawar cukuplah roti tawar). Yang kemampuan bahasa Inggrisnya sudah jago sih no problem, ya. 

Gimana dengan yang kemampuan berbahasa Inggrisnya masih level little-little mah I can?

Kursus, dong.

Kalo nggak lihat-lihat siapa lawan bicara kita, ngasih usul “kursus dong” bisa panjang urusannya.

Gimana mau kursus? Anak-anak ntar siapa yang ngurus?

Boro-boro kursus. Udah sibuk sama urusan kantor. Weekend? Nggak, makasih. Aku mau di rumah aja. Udah capek tiap hari kena macet. Masa akhir pekan masih harus bermacet-macet ke tempat kursus?

Yaaa … nggak usah yang pakai macet-macetan dulu. Tempat kursusnya aja yang dibawa ke rumah. 

Iya, beneran. Nggak perlu jadi #CrazyRichIndonesian dulu untuk mindahin tempat kursus ke rumah. Kita bisa belajar bahasa Inggris secara online di Neo Study.


Neo Study

Neo Study adalah aplikasi untuk belajar bahasa Inggris secara online melalui smartphone. 

Di aplikasi ini kita bisa nonton video streaming seperti di Youtube. Selain itu juga ada fitur voice recognition untuk belajar pronounciations.

Mengenal CEFR dan Neo Study
Neo Study, belajar bahasa Inggris dengan CEFR.

Neo akan membantu kita meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam  percakapan dasar. 

Didukung oleh 30 tahun analisis data belajar siswa, Neo akan menyesuaikan konten secara otomatis dan menyukseskan pembelajaran bahasa Inggris kita.

Kalau membahas soal sistem standardisasi bahasa Inggris, pasti yang muncul adalah TOEFL, ILETS, dan TOEIC. Tapi selain ketiganya, ada juga yang disebutkan CEFR. 

 Sistem standardisasi yang diterapkan oleh platform belajar bahasa Inggris Neo Study ini  masih berkorelasi dengan TOEFL, ILETS, dan TOEIC.

Untuk mengenal lebih jauh soal CEFR, simak pembahasan berikut ini, ya.

Apa itu CEFR?

Common European Framework of Reference atau CEFR adalah sebuah sistem tahapan dan penilaian dalam pembelajaran bahasa yang digunakan di Eropa. CEFR bersifat language-neutral.   

Jadi, sistem ini bisa digunakan dalam pembelajaran berbagai bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris.

Sejak pertama kali diterapkan pada tahun 2001, konsep CEFR sudah dialihbahasakan ke-79 bahasa tersebar di Amerika Latin sampai ke Asia. Sampai akhirnya diterapkan juga di beberapa sekolah internasional di Indonesia.

Konsep CEFR memiliki 6 skala keahlian dalam belajar bahasa Inggris. Skala pertama disebut A1, A2, dan A3.  

Biasanya skala ini diperuntukkan bagi pemula. Untuk keahlian tingkat intermediate disebut B1 dan B2. Sementara  itu,untuk skala advance disebut dengan C1 dan C2.


Apa yang Jadi Fokus CEFR?

Di dalam konsep CEFR, para learners akan difokuskan untuk menguasai lima keahlian dalam bahasa Inggris, yaitu spoken interaction, spoken production, listening, reading, dan writing. 

Mengenal CEFR dan Neo Study
Nexgen English Online (NEO).

Dengan membagi keahlian berbicara menjadi dua seksi, konsep CEFR berfokus kepada kemampuan untuk aktif dalam percakapan dan juga diskusi.
  
Jika ingin mencoba langsung bagaimana konsep CEFR bekerja, segera unduh Neo Study dan rasakan sendiri bagaimana canggihnya pengenal suara yang bisa membuat kemampuan pengucapan bahasa Inggris Anda semakin akurat. 

Neo Study juga memberikan tes bahasa Inggris dengan sistem CEFR secara gratis. Langsung aja meluncur ke Neo Study, ya, untuk tahu lebih banyak tentang Neo Study dan sistem CEFR ini.

Buat kamu yang pakai android, bisa langsung mengunduh aplikasi ini di Google Play. Pakai Apple? Bisa juga dong mencarinya di Apps Store. Asik, ya.

Selamat bersenang-senang belajar bahasa Inggris.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Yuk, Mengenal CEFR Lebih Dalam
4/ 5
Oleh

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)