Jual Rumah di Kabupaten Bandung, Potensi Besar di Selatan Kota Kembang


 
jual rumah di kabupaten bandung

Foto: situsbudaya.id

Kesiapan pemerintah daerah untuk memaksimalkan potensi Kabupaten Bandung menjadi indikasi bahwa kawasan ini akan terus berkembang. Hal ini juga menjadi sinyal positif untuk berbagai bidang, termasuk properti.
Jadi, kalau Anda ingin mencoba jual rumah di Kabupaten Bandung, ini bisa jadi bisnis yang sangat potensial.
Seperti yang dikutip dalam jabarprov.go.id, Bupati Dadang M.Naser mengungkapkan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung akan memangkas birokrasi perizinan dalam perdagangan, pariwisata, dan investasi. Dengan begitu, tak akan ada lagi proses perizinan yang berbelit-belit.

Menjadi bagian dari wilayah pengembangan sekaligus daerah penyangga Kota Bandung, kawasan ini memiliki luas 1.767,96 km2. Terdiri atas 31 kecamatan, 10 kelurahan, dan 270 desa.
Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai lebih dari 3,5 juta jiwa dengan sebaran 1.992 jiwa/km².



Berdasarkan Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kabupaten Bandung Tahun 2007-2027, wilayah Kabupaten Bandung kini dibagi ke dalam 8 wilayah.
Kawasan yang padat penduduknya antara lain adalah Majalaya, Banjaran, Rancaekek, Baleendah, Bojongsoang dan tentu saja Soreang sebagai ibu kota Kabupaten.
Seperti kebanyakan daerah penyangga kota besar, Kabupaten Bandung memiliki peluang untuk mengalami perkembangan, dari sektor ekonomi hingga infrastruktur.
Secara geografis Kabupaten Bandung termasuk strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan sejumlah daerah besar lainnya seperti Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, hingga Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur.
Meski dinilai memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang unggul, daerah ini dianggap masih membutuhkan banyak inovasi dan kreativitas agar bisa bersaing dengan daerah lain.
Saat ini Kabupaten Bandung memiliki potensi di sektor home industry, kuliner, hingga seni budaya dan wisata. Misalnya Desa Wisata Ciburial, Kampung Adat Cikondang, Gunung Padang, Situ Patengan, Kawah Putih, Curug Cinulang, Bumi Perkemahan Gunung Puntang, Ranca Upas, Perkebunan Teh Malabar, Pemandian Air Panas Cibolang, dan Walini.

Potensi Jual Rumah di Kabupaten Bandung

potensi jual rumah di kabupaten bandung

Kemudahan regulasi ikut berperan dalam menarik banyak kalangan untuk berinvestasi di Kabupaten Bandung. Lebih-lebih dengan adanya perbaikan infrastruktur.
Beroperasinya Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja), misalnya. Tol Soroja ini dinilai akan bisa menggenjot perekonomian di seluruh Kabupaten Bandung.
Salah satunya sektor properti, yang diprediksi akan semakin melesat karena akses dan jarak tempuh yang semakin singkat.
Tidak berlebihan jika Kabupaten Bandung bisa menjelma sebagai pusat transaksi ekonomi, seperti pertanian, perkebunan, industri kreatif, dan juga properti tentunya.
Unit properti di kawasan Bandung diprediksi akan mengalami kenaikan nilai investasi 18% per tahun. Keberadaan Tol Soroja diperkirakan akan membuatnya semakin melesat.

Bandung Selatan yang merupakan wilayah Kabupaten Bandung sangat disoroti belakangan karena dinilai memiliki potensi berkembang lebih luas.
Salah satunya disebabkan oleh daerah bagian utara Bandung yang sangat terbatas untuk pembangunan. Di wilayah bagian utara tersebut ada hutan lindung dan area konservasi yang harus dipertahankan.
Oleh karena itu, kawasan selatan dianggap memiliki potensi lebih besar untuk berkembang.
Bahkan tak hanya Tol Soroja. Daerah ini juga dilintasi Tol Padaleunyi. Ditambah lagi dengan adanya pembangunan kereta cepat hingga elevated tol, dan sejumlah upaya pelebaran jalan utama.
Selain itu, ada pula rencana pembangunan LRT Bandung Raya yang melintasi 5 wilayah di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung,dan Cimahi. Pembangunan LRT ini akan terintergarasi ke dalam 3 koridor yang mengarah ke wilayah Bandung Selatan.
Padatnya daerah bagian selatan Bandung sudah bisa dirasakan saat ini. Salah satu indikatornya adalah volume kendaraan yang semakin meningkat.
Maka bisa dibilang potensi properti di wilayah ini sangat bagus. Termasuk tentunya jika Anda ingin menjual properti.


Pasang Iklan Jual Rumah di Kabupaten Bandung

pasang iklan jual rumah di kabupaten bandung - online

Bicara menjual properti, Anda kini sudah bisa dengan mudah memanfaatkan teknologi. Tepatnya untuk beriklan secara online.
Jual rumah di Kabupaten Bandung akan semakin mudah, apalagi jika Anda mencoba memasang iklan di situs jual beli properti seperti www.99.co/id.
Selain mempermudah proses pencarian dan penjualan properti, masih banyak lagi keuntungan jika Anda memasang iklan online.
Misalnya jangkauan pasar yang luas. Iklan online bisa diakses oleh siapa pun dan di mana pun selama terkoneksi dengan internet.
Tampilan iklan jual rumah di Kabupaten Bandung milik Anda juga bisa terlihat lebih rapi dan detail sekaligus menarik.
Anda hanya perlu menyiapkan deskripsi yang jelas, data-data seperti luas bangunan dan spesifikasi lain secara lengkap, serta foto yang menarik.
Mudah, kan?
Yang tak kalah penting adalah proses memasang iklan online bisa lebih cepat dan tak berbayar alias gratis.
Bandingkan jika Anda memasang iklan konvensional seperti brosur. Selain harus mengeluarkan dana tertentu, butuh waktu juga untuk mencetak media semacam brosur.
Di 99.co Indonesia, Anda hanya tinggal mendaftar tanpa dipungut biaya, lalu mengisi panduan yang sudah disediakan.
Usahakan mengisi detail properti selengkap mungkin. Lalu sertakan foto yang menarik dan deskripsi yang jelas.
Jangan lupa untuk merinci lokasi properti dan tempat publik yang mudah diakses dari hunian.
Mulai dari akses jalan raya dan tol hingga pusat bisnis, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan layanan kesehatan.
Dengan begini, calon pembeli tidak akan lagi bingung saat melihat iklan Anda. Bisa jadi mereka akan langsung menghubungi Anda.
Intinya, manfaatkan fitur yang disediakan sebaik mungkin, ya.
pasang iklan jual rumah di kabupaten bandung - di website

Sebagai gambaran berikut beberapa contoh iklan jual rumah di Kabupaten Bandung yang ada di 99.co Indonesia.
Ada Topaz Residence yang berada di kawasan Baleendah. Dibangun dengan konsep modern dan lingkungan yang terawat baik.
Untuk akses, hunian ini berada di dekat jalan raya yang dilalui jalur angkutan kota serta fasilitas umum lainnya.
Unit hunian yang dibandrol seharga Rp 400 juta-an di sini memiliki luas bangunan 40m2, luas tanah 72m2, serta dilengkapi dengan Sertifikat Hak Milik (SHM).
Setiap unit rumah terdiri atas 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur, dan carport.
Fasilitas di dalam lingkungan perumahan juga memadai. Ada tempat ibadah, one gate system, keamanan 24 jam, serta CCTV.
Perumahan ini berlokasi di dekat Gerbang Tol Moh. Toha dan Tol Kopo. Dari sini mudah mengakses sejumlah pusat pendidikan, sentra sepatu Cibaduyut, hingga pasar tradisional.
Pilihan lainnya ada Aster Village Ciwastra. Perumahan ini memiliki nuansa asri pedesaan. Spesifikasi bangunan di sini antara lain bata ringan, kusen aluminium, lantai granit 60x60, atap baja ringan, genteng beton, serta dilengkapi daya listrik 1300W.
Fasilitas yang melengkapi perumahan ini antara lain berupa layanan keamanan 24 jam dengan one gate system dan CCTV, serta akses jalan yang memadai berupa jalan beton dengan lebar 10 meter.
Lokasinya pun sangat strategis, mudah diakses dari Tol Gedebage, Summarecon Bandung, Rumah Sakit Al Islam, serta pusat perbelanjaan seperti Metro Indah Mall dan Transmart Buah Batu.
Jadi, apa Anda sudah siap untuk jual rumah di Kabupaten Bandung?
Selamat mencoba, ya.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Jual Rumah di Kabupaten Bandung, Potensi Besar di Selatan Kota Kembang
4/ 5
Oleh

1 comments:

  1. Bisnis di sector property ini memang cerah apalagi kalau sudah ada Bandung MRT,
    Bale endah dan wilayah Kopo, sepertinya menarik, bsa di cek di 99.co Indonesia atau 99co slash id, ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon maaf, komentar dengan link hidup dan broken link akan saya hapus :)