2 Pilihan Favorit Family Time

 

family time

Tiap keluarga pasti punya cara tersendiri untuk family time yang disesuaikan dengan tradisi keluarga, keuangan, waktu, dan sebagainya.

Selain di rumah, Family time juga bisa dilakukan dengan wisata kuliner, staycation, atau traveling bareng.

Kalau anak-anak sudah beranjak remaja, memang agak susah mengakurkan waktu. Kadang-kadang terhalang oleh waktu libur yang berbeda ataupun kesibukan mereka dan saya.

 

Staycation

Meskipun tidak sering, ini menjadi pilihan keluarga saya, yang istimewa dan ditunggu-tunggu.

Kamar hotel yang nyaman dan bersih dengan bantal-bantal empuk. Suasana yang tenang. Kolam renang yang sepi dan eksklusif. Mencicipi aneka kuliner di sekitar hotel.

Rasanya happy banget kalau menemukan kuliner lezatos dengan harga terjangkau. Kayak dapat hidden gems gitu deh.

Kalau staycation, kami memang lebih sering berburu makanan di sekitar hotel. Kecuali waktu staycation di Hotel Hilton Bandung. Semua menu makanannya juara banget. Ngapain lagi cari makanan di luar?

staycation di hotel hilton
Menikmati staycation di Hotel Hilton Bandung, Februari 2020.


Staycation menjadi family time banget buat kami bertiga. Banyak hal yang tidak bisa dibicarakan di rumah, dapat dibicarakan saat staycation ini.

 

Wisata Kuliner

Wisata kuliner ini adalah momen family time favorit kami yang lebih sering kami lakukan dibandingkan staycation.

Tujuan wisata kuliner kami enggak jauh-jauh, di kota kami sendiri saja.

Biasanya kami browsing dulu untuk mencari lokasi yang memenuhi keinginan kedua anak saya.

Pesan saya pada mereka cuma tiga. Pertama, menunya mesti halal. Kedua, harga makanannya terjangkau. Ketiga, belum pernah kami datangi. Hehe...

Bukan karena enggak suka dengan tempat kulineran sebelumnya, loh. Pertimbangan saya adalah untuk memperkaya rasa dan pengalaman kuliner.

Kalau mereka ingin makan seafood, harus dipastikan ada menu yang aman bagi saya. Saya alergi beberapa jenis makanan laut. Anak-anak sih alhamdulillah aman.

Macam-macam tempat pernah kami datangi. Mulai dari restoran hotel, kafe, gerai ayam geprek yang dengan Rp15.000 per orang sudah bisa makan sampai kenyang, sampai makan di warung tenda pinggir jalan.

Saat makan di luar, kami bisa santai mengobrol. Tidak terinterupsi oleh kucing-kucing yang seliweran merusuh (kami memelihara 5 ekor kucing indoor). Tidak ter-distract oleh omelan pihak lain yang tidak diinginkan (ya mana ada sih omelan yang diinginkan?). Juga tidak perlu repot mencuci piring dan peralatan masak.

Obrolan pun bermacam-macam. Dari membahas makanan yang kami santap, guru-guru dan teman di sekolah anak-anak, sampai apa pun yang terlintas di benak.

Pokoknya, dibawa enjoy saja supaya ketika kembali ke rumah sudah fresh lagi. 

Wisata kuliner, family time favorit kami. Ini wiskul tanggal 7 Maret 2020, sepekan sebelum Indonesia dinyatakan pandemi korona.

Voucher Andalan

Kelihatannya asyik banget ya bisa staycation kulineran sana-sini. Ssst ... beberapa di antaranya kami nikmati secara gratis. Biasanya karena terkait pekerjaan atau ada hadiah voucher.

Kalau hadiah voucher dari restoran tertentu, sudah pasti hanya bisa dipakai di restoran itu. Syukur-syukur kalau bisa di cabang mana pun. Jadi, kami bisa memilih yang terdekat dari rumah.

Paling senang itu kalau dapat hadiah voucher Sodexo karena bisa digunakan di berbagai tempat. Bahkan bisa dipakai berbelanja di beberapa retail.

Saya beberapa kali mendapatkan Sodexo Gift Pass karena memenangkan lomba blog atau kuis di media sosial.

Seperti ketika berwisata kuliner di Chopstix Bandung dengan menggunakan voucher Sodexo.

Sodexo Gidt Pass
Sodexo Gift Pass.

Sodexo Gift Pass

Kalau saya perhatikan sih, belakangan ini semakin banyak yang memberikan hadiah dalam bentuk Sodexo Gift Pass.

Wajar saja, sih. Voucher Sodexo ini memungkinkan penerimanya memilih sendiri mau belanja apa dan di mana. Nominal voucher-nya juga beragam, dari Rp25.000 sampai Rp 500.000.

Kalau butuh sembako atau kebutuhan rutin harian lainnya, bisa belanja ke Transmart, Alfamart, atau Alfamidi. Mau belanja buku? Bisa ke Toko Buku Gramedia.

Mau beli baju, kulineran, staycation di hotel? Semua bisa pakai voucher Sodexo.

Sodexo Gift Pass ini merupakan voucher belanja nomor satu di Indonesia. Bisa digunakan di lebih dari 460 merchants dan 19.900 outlets dengan 10 kategori.

Untuk kategori, merchant, dan outlet-nya bisa langsung dicek di website Sodexo. Supaya lebih gampang dan cepat, ketikkan nama kota, area, dan jenis layanan.

 

Bersama Para Kesayangan

Meskipun setiap hari bertemu, meluangkan waktu untuk family time tetap perlu.

Bersantai, mengobrol dari hati ke hati tanpa ter-distract oleh faktor-faktor dari luar. 

Jika memungkinkan, family time bisa dilakukan di rumah. Jika tidak, bisa mencari tempat di luar rumah.

Selamat merancang dan menikmati family time bersama para kesayangan, ya.

 

Salam,

Triani Retno A

23 comments

  1. Kalau kami sih family time diusahakan setiap hari, terutama di jam-jam 18-21.
    Btw, ngomongin sodexo, aku punya pengalaman sedih tapi juga jengkelin. Beberapa hari lalu baru nyadar kalau masih nyimpan voucher Sodexo di dompet. Happy dong.. bisa buat belanja dan beli jajan anak-anak nih, pikirku. Eh, ternyata expirednya tanggal 31 Jan. NGgak jadi happy deh.

    ReplyDelete
  2. Kami sekeluarga juga ya kalau makan lebih banyak dekat-dekat di kota sini aja, Mbak Eno. Bahkan pas ke Surabaya dan nginap di hotel pun, makannya tetap di pinggir jalan karena beda nuansanya. Family Time malah lebih terasa, apalagi anak-anak suka baca jadi pas deh biasanya mampir ke Gramedia buat beli buku.
    Kalau Sodexo gift pass aku pernah pakai tuh, memang sangat memudahkan. Praktis karena belanja di Alfamart cepat. Jadi kepikiran kasih Sodexo voucher aja ya buat hadiah Giveaway akun si sulung. Ngumpulin duit dulu. Terima kasih infonya, Mbak Eno.

    ReplyDelete
  3. wah iya ya mbak, emang klo family time itu Paling enak ya staycation atau kulineran.
    bahkan lebih asik klo pake sodexo voucher ini

    ReplyDelete
  4. Seru ya, family time Mbak Eno. Dan hampir sama dengan saya juga, Mbak. Pokoknya yang dekat-dekat saja, pas di hati dan kantong hahaha.
    Tapi makin happy juga kalau dapat voucher ya, Mbak. Jadi ingat pernah dapat voucher Sodexo sampai 500 ribu, dan saya belikan sembako semua hahaha.

    ReplyDelete
  5. memang nikmat banget kalau bisa belanja pake voucher

    btw kalau di keluarga kami family timenya travelling, tapi itu duluuu, hahaha
    sekarang kami harus stay di rumah karena ada amanah yang harus kami jaga

    ReplyDelete
  6. kedua pilihan buat family time semua menyenagkan. staycation bikin happy... jajan kulineran juga happy banget apalagi pake voucher sodexo. udah paling kece badai deh

    ReplyDelete
  7. Bener banget, Mbak. Family time memang cocok buat stacation atau wisata kuliner. Apalagi bayarnya pakai voucher sodexo, aduuh makin bahagia deh.

    ReplyDelete
  8. Akutuh kalau qtime bareng keluaega, biasanya nonton film bareng atau ngobrol di meja makan sambil nyemil.

    Kalau staycation harus nunggu waktu senggang karena jadwalnya beda-beda

    ReplyDelete
  9. Yuk, tos dululah kita mbak. Saya dan keluarga juga kalau family time cuman cobain kuliner di sekitar rumah. Sering kali, yang disekitar rumah rasanya gak kalah sama resto dan harganya pun terjangkau.tapi ternyata jadi lebih asik ya kalau pake sedexo voucheršŸ˜.

    ReplyDelete
  10. Menikmati we time berharga bareng sodexo makin apik ya rasanya mbak, soalnya voucher sodexo ini bisa ditukarkan untuk apa aja. Kalau daku sukanya, kalau nggak buat mamam bareng ponakan imut-imut, bisa dijadikan sembako juga hehe

    ReplyDelete
  11. Nah itu setuju. Makan di luar karena engga perlu cuci piring. Haha...
    Apalagi kalau masak, tambah lagi harus cuci wajan dan panci. Huf...
    Bagus dong ada Sodexo, pilihan outletnya pun banyak ya...Jadi bisa dijajal semuanya...

    ReplyDelete
  12. Asyik banget tuh dapat voucher dari Sodexo. Bisa digunakan di beberapa tempat sih. Bisa hotel, restoran ampe supermarket. Lengkap deh. Harganya juga murah loh. Apalagi kalau dapat voucher gratisan. Enak benerrrr.

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka staycation mbak buat family time. Paling nggak 3 bulan sekali lah. Tapi sejak anak-anak besar nggak mau diajak main nginep lagi. Sekarang kalau kami nginap mereka lebih memilih di rumah. Jadi ajak si bontot doang. Hahaha..serasa bulan madu malahan.

    By the way aku juga suka loh dapat voucher sodexo gini. Tenant nya banyak soalnya.

    ReplyDelete
  14. Waaah, ini sih pilihan yang sulit. Semua menyenangkan sekali hahaa. Mauu banget Semuanya. Klo Sodexo paling diincar kalau doorprize

    ReplyDelete
  15. dua duanya emang seru banget nih buat menghabiskan family time yaaa.. Staycation seru, wisata kuliner juga seru! Apapun itu pasti bikin semua naggota makin happy yaaa.. hihi

    ReplyDelete
  16. Huhuhu pengen banget ini rasanya staycation
    Apa daya masih takut keluar rumah jika tidak benar benar penting

    ReplyDelete
  17. Salah satu family time yang kami lakukan ya staycation. Apalagi berhasil berburu tiket hotel murah wkwkw. Eh aku dulu punya sodexo juga kak, but belanja di beberapa tenant.

    ReplyDelete
  18. Voucher Sodexo ini ternyata praktis juga ya. Dalam satu voucher bisa dipakai untuk berbelanja di banyak tempat.

    ReplyDelete
  19. Wah sudah lama aku ga staycation dan liat ini jadi pingin staycation lagi mba, seru ya bersama keluarga gini

    ReplyDelete
  20. Asyik banget family time-nya dengan staycation. Kulineran juga asyik. Dan kalau menang sodexo gift pass juga asyik banget. Dulu pernah dapet, tapi udah lama sekali. Senang karena nyari merchantnya gampang. Bisa buat jajan di Alfa juga

    ReplyDelete
  21. Kalau aku suka dua2nya sih. Tapi kalau mesti milih, milih wisata kuliner dong hehe soalnya doyan makan. Thx 4 sharing mbaaa.

    ReplyDelete
  22. Mbak, kalau disuruh pilih salah satu antara staycation dan wisata kuliner, aku gak bisa milih. Tapi kalau disuruh milih voucher belanja, aku bakal pilih Sodexo. Tukarnya bisa di mana-mana lho itu. hihihi

    ReplyDelete

Komentar dimoderasi dulu ya karena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini :)