Hijab for Sisters

Permen Jahe, Manfaat dan Bahan Membuatnya

 

manfaat jahe

Jahe adalah salah satu jenis rempah-rempah yang terkenal memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita. Walaupun begitu, rasanya yang pedas membuat tidak sedikit orang enggan memakannya.
Lalu muncullah inovasi baru berupa permen jahe yang memiliki rasa manis karena campuran gula. Permen jahe ini masih memiliki manfaat dari jahe, tapi rasanya jauh lebih enak.

Bahan Pembuat Permen Jahe

Bahan utama untuk pembuatan permen jahe adalah jahe dan campuran gula. Selain itu, ada juga campuran bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk membentuk tekstur permen.
Permen jahe yang dijual di pasaran ada yang memiliki tekstur keras, tetapi ada juga yang lembut dan bisa dikunyah.
Jahe yang menjadi bahan utama permen ini memiliki banyak kandungan zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Misalnya antioksidan, mangan, kalium, vitamin C, dan magnesium.
Walaupun rasa jahe sering diidentikkan dengan orang lanjut usia, khasiat jahe sebenarnya sangat bermanfaat bagi siapa pun dari semua kalangan usia.
Setelah diolah menjadi permen, rasa pedas dari jahe akan bercampur dengan rasa manis dari gula.
Meskipun begitu, rasa jahenya tidak akan hilang. Kita akan tetap bisa merasakan aroma jahe yang kuat. Sensasi rasanya yang pedas dan segar pun akan menyapa mulut dan tenggorokan.
manfaat jahe bagi kesehatan
Jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

 

Manfaat Permen Jahe

Permen jahe juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat permen jahe.

1.   Mengurangi mual

Ini adalah salah satu manfaat jahe yang paling populer. Sama seperti jahe asli, permen jahe bisa menimbulkan efek menenangkan di dalam perut sehingga mengurangi rasa mual yang muncul.
Kamu tipe orang yang mudah mabuk kendaraan? Bisa nih mencoba mengatasinya dengan permen jahe.

 

2.   Membantu Mengatasi Gejala Flu

Salah satu gejala flu yang paling umum adalah hidung tersumbat dan tenggorokan gatal. Permen jahe bisa membantu mengatasinya. Efek permen jahe bisa melegakan tenggorokan dan saluran pernapasan.
Sebagian orang mengatakan kalau permen jahe yang bertekstur kenyal lebih ampuh efeknya dibandingkan yang bertekstur keras.

 

3.   Membantu Meredakan Nyeri Haid

Manfaat ini juga berhubungan dengan efek menenangkan dari permen jahe. Sensasi yang didapatkan dari mengonsumsi permen jahe ini bisa membantu tubuh untuk lebih rileks dan meredakan gejala-gejala haid seperti nyeri di bagian perut atau sakit kepala.

 

4.   Membantu Menurunkan Kolesterol

Kolesterol bisa menjadi sumber berbagai jenis penyakit berbahaya jika kadarnya terlalu banyak di dalam tubuh.
Kandungan zat gizi dalam permen jahe diketahui bisa membantu mengurangi kolesterol ini.

 

Permen Gummy Menyehatkan dari Yupi

Yupiers, mungkin banyak ya di antara kita yang tidak suka dengan rasa permen jahe yang khas.
Eh, tapi tidak harus makan permen jahe kok untuk mendapat banyak zat gizi untuk tubuh. Kita juga bisa mendapatkannya dari makan permen Yupi Gummy favorit kita semua.
Ada banyak varian Yupi Gummy menyehatkan yang bisa kita pilih. Ada varian rasa buah yang mengandung vitamin dan sari buah asli, ada juga varian rasa susu yang nikmat.
Selain itu, Yupi Gummy juga sudah meluncurkan inovasi terbaru varian Yupi CDZ yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan Zinc yang bermanfaat untuk tubuh.

Yupi CDZ
Yupi Gummy dengan vitamin C, D, dan Zinc.


Jadi, Yupi Gummy tuh bukan cuma rasanya yang enak. Kandungannya juga menyehatkan untuk tubuh kita.
Yuk, lihat berbagai varian produk Yupi Gummy dan penawaran menarik lainnya di Yupiland.com.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu arena banyaknya spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.