Hijab for Sisters

Syarat dan Cara Investasi Reksadana Paling Mudah tapi Tetap Aman

 

Cara investasi reksadana yang aman dan menguntungkan.

Cara investasi Reksadana bisa dilakukan di mana saja, bahkan melalui gadget sekalipun. Dengan semakin majunya perkembangan teknologi, menabung dan berinvestasi kian mudah. Persiapan masa depan pun bisa dilakukan tanpa ragu.

Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang bisa dilakukan oleh masyarakat dengan mudah dan cepat.

Banyak keuntungan yang didapat dengan melakukan investasi. Pengertian reksadana sendiri adalah menghimpun dana dari investor yang dikelola oleh manajer investasi.

Pengelolaan dana tersebut dapat berupa surat berharga, saham, atau reksadana. Investasi reksadana sangat cocok untuk masa depan karena bersifat jangka panjang. Terlebih cara investasi Reksadana saat ini lebih mudah karena bisa menggunakan gadget.


5 Cara Investasi Reksadana Melalui Gadget Secara Aman

Pahami cara investasi reksadana melalui gadget dengan aman dan tenang. Tujuannya agar proses transaksi reksadana bisa memberikan untung bagi investor.

1. Jangka waktu investasi.

Dalam melakukan investasi reksadana terdapat dua jenis jangka waktu yang bisa dipilih oleh investor. Investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek.

Kedua jangka waktu investasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Akan memilih yang mana tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan investor.

Disarankan untuk melakukan reksadana secara jangka panjang agar keuntungan yang didapatkan lebih maksimal.


2.Lakukan analisis.

Lakukan analisis cara investasi Reksadana agar mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Analisis bermanfaat dalam menentukan apakah produk yang diinginkan investor dapat memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Analisis juga diperlukan untuk menentukan strategi yang tepat dalam melakukan investasi. Dengan begitu, investor bisa menentukan apakah produk atau aset perlu dibeli, dijual, atau dipertahankan.


3. Jangan mengikuti tren.

Tidak jarang para investor memutuskan untuk membeli aset atau suatu produk karena sedang tren.

Tren investasi Reksadana bisa ditemukan dengan mudah melalui sosial media. Meskipun demikian, investor tetap harus menyikapi tren dengan bijak. Tetap wajib melakukan analisis terlebih dahulu sebelum memutuskan cara investasi Reksadana yang paling sesuai.

Jika mengandalkan tren semata, bisa-bisa malah merugi jika produk investasi yang dipilih mengalami penurunan yang cukup besar. Hal itu disebabkan tren hanya bersifat sementara. Itulah pentingnya melakukan analisis dan mengenali produk sebelum memutuskan memilikinya.


4. Kenali produk.

Sebelum membeli, kenali produk reksadana terlebih dahulu agar bisa mengetahui bagaimana proses kerjanya. Ketahui pula latar belakang dari perusahaan produk yang diinginkan.

Pengenalan produk bisa membantu investor untuk mengetahui bagaimana peningkatan produk ke depannya. Dengan demikian, investor bisa meminimalkan kerugian yang mungkin terjadi.


5. Terdaftar di OJK.

Investasi Reksadana saat ini bisa dilakukan melalui gadget dengan mudah dan cepat. Namun, sebelum menanam dana untuk investasi, cari tahu lebih dahulu apakah keamanan aplikasi investasi tersebut sudah terjamin.

Jaminan keamanan ini menjaga agar segala data dan dana investasi yang diberikan tidak bocor. Jika data dan dana sampai bocor, tentu akan sangat merugikan

Bagaimana cara investasi reksadana menggunakan gadget bisa tetap aman? Pastikan aplikasi yang akan digunakan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika aplikasi yang digunakan aman, transaksi reksadana bisa cepat tanpa keluhan. Pastikan beli reksadana online yang sudah memiliki banyak review yang reputasinya terjamin.

Aplikasi digibank by DBS bisa menjadi pilihan yang aman dalam melakukan reksadana. Selain aman, ada 5 kelebihan yang bisa dirasakan investor saat melakukan investasi yang cepat dan mudah.

 

Kelebihan Investasi dengan Aplikasi digibank by DBS

keuntungan berinvestasi reksadana
Kenali cara berinvestasi yang terbaik dan paling menguntungkan.

Aplikasi digibank by DBS adalah solusi cara investasi reksadana dengan aman dan nyaman melalui gadget. Ada 5 kelebihan yang diperoleh investor dari aplikasi digibank by DBS ini.

1. Memiliki 50 lebih produk reksadana.

Hadir dengan lebih dari 50 produk yang dapat dipilih oleh investor. Produk yang disediakan pun lengkap dari berbagai macam sektor sesuai kebutuhan.

Banyaknya pilihan yang disediakan menjadi alternatif investor untuk memiliki lebih dari satu macam produk reksadana. Tujuannya agar memaksimalkan keuntungan dan membuat keuntungan lebih stabil.


2. Memiliki 3 kategori unggulan reksadana.

Aplikasi digibank by DBS memiliki 3 kategori pilihan reksadana untuk membantu investor menemukan produk yang tepat. Kategori tersebut adalah kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.

Investor bisa menggunakan 3 kategori unggulan pada aplikasi untuk mendapatkan produk yang terbaik. Kategori ini juga bisa membantu dalam melakukan analisis produk dengan harga yang tepat.


3. Satu aplikasi untuk segala transaksi.

Aplikasi digibank by DBS menjadikan transaksi reksadana dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Melalui gadget yang dimiliki, investor bisa melakukan transaksi jual dan beli produk atau aset, switch, dan mendaftar SID (Single Investor Identification) dengan mudah. Dengan demikian, beli Reksadana online bisa berlangsung dengan mudah dan cepat.


4. Pembelian berkala secara fleksibel.

Investor bisa mudah melakukan pembelian berkala secara fleksibel melalui gadget.Investor bisa melakukan transaksi di mana pun dan kapan saja dengan cepat.

Sangat membantu investor dalam menemukan waktu yang pas untuk berinvestasi. Dengan begitu, peluang mendapat keuntungan reksadana pun semakin besar.


5. Investasi mulai Rp100 ribu.

Melakukan investasi reksadana tetap bisa dilakukan meskipun hanya memiliki modal kecil. Bahkan, investor bisa melakukan investasi reksadana dengan modal Rp100 ribu saja.



Cara investasi Reksadana dengan aplikasi digibank by DBS bisa memberikan kemudahan  bertransaksi yang lebih cepat.

Dapatkan aplikasi dengan mengunduhnya melalui Playstore dan App Store. Kenyamanan melakukan investasi dalam genggaman melalui gadget tetap aman.

 

Sumber foto

  • https://www.pexels.com/photo/close-up-shot-of-a-person-holding-a-jar-with-coins-9755383/
  • https://www.freepik.com/free-photo/young-man-using-laptop-computer-phone_7927300.htm#query=man%20smartphone&position=20&from_view=search

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.