Hijab for Sisters

Tips Merawat Dudukan Closet Agar Tetap Nyaman

 

Cara merawat dudukan kloset

Setiap barang yang dipunyai perlu dirawat dengan baik agar bisa memberikan fungsi yang tetap maksimal. Termasuk juga dudukan toilet.

Dudukan toilet yang terbuat dari plastic ini bisa longgar apabila digunakan terus-menerus.

Bagian tersebut digunakan untuk menahan duduk. Apabila sering digunakan lama-kelamaan akan membuat komponennya tergerus sehingga dudukan tersebut menjadi lebih longgar.

Dudukan kloset yang longgar akan dan mengganggu kenyamanan ketika menggunakannya.

 

Merawat Dudukan Kloset

Jika dudukan tersebut sudah longgar dan mulai goyang, segera perbaiki. Kalau dibiarkan, bisa-bisa malah telanjur rusak parah.

Lakukan beberapa langkah berikut untuk membuatnya kencang kembali.

  • Persiapkan alat-alat yang akan digunakan untuk membuat dudukan tersebut kencang kembali.
  • Cari baut yang ada di bagian tutup atas toilet.
  • Kencangkan kepala baut tersebut denngan menggunakan obeng, kunci pas, atau tang yang ada di rumah.
  • Kencangkan baut tersebut hingga bagian dudukan tersebut kembali kokoh dan tidak goyang-goyang lagi. Tetapi perhatikan juga agar tidak sampai terlalu kencang.

Setelah dikencangkan, dudukan kloset akan lebih nyaman ketika digunakan.

Untuk selanjutnya, luangkanlah waktu untuk merawat dudukan toilet yang digunakan di rumah secara rutin. Tentu saja, selain selalu menjaga kebersihannya.

Caranya mudah saja karena toh setiap hari semua anggota keluarga menggunakan kloset.

Jika anak-anak atau anggota keluarga lainnya merasa dudukan kloset itu sudah mulai goyang-goyang, segera cek.

Kalau ada baut atau mur yang longgar, segera kencangkan. Kalau ada yang sudah aus, sebaiknya segera ganti dengan yang baru. Baut yang sudah aus tidak maksimal lagi fungsinya.

Pilih mur atau baut yang berkualitas bagus agar bisa lebih tahan lama. Kalau kualitas bautnya tidak bagus dan berakibat harus sering diganti, kan kesal juga jadinya.

Bagaimana kalau toilet di rumah sudah berusia cukup tua dan tidak nyaman lagi digunakan? Walaupun sudah diperbaiki dan dirawat, tetap saja mendatangkan keluhan.

Kalau sepertin itu, sebaiknya segera membeli toilet yang baru. Bagaimanapun, setiap benda pasti memiliki usia pakai. Kalau usia pakai itu terlewati, meskipun masih berfungsi tapi sudah kurang optimal.

Dudukan toilet ini dapat dengan mudah dibeli di Kohler. Kohler yang menyediakan beragam pilihan toilet, produk dengan kualitas premium, dan harga bisa disesuaikan dengan budget yang dipunyai.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari tulisan di blog ini.