ASUS ROG Phone 7, Main Game Makin Seru

ASUS ROG Phone 7

Ketika mengisi biodata untuk buku kenangan atau semacamnya, anak-anak sering diminta mencantumkan hobi mereka.

Macam-macam hobi yang ditulis. Banyak yang hobinya “lurus-lurus saja” seperti membaca, nge-dance, main bola, main gitar, melukis, memasak, dan main catur.

Ada pula yang berbeda. Misalnya hobi makan seblak, hobi nunggu jamkos alias jam kosong, hobi nunggu bel pulang, atau hobi main game online.

Terlihat “apa banget sih” hobi yang agak berbeda ini. Namun, kalau kita kulik-kulik, bisa jadi ada sesuatu yang di luar dugaan kita.

Hobi Main Game dan Nunggu Jamkos

Misalnya nih hobi nunggu jam kosong. Teman-teman sekelas anak saya ada yang hobi menunggu jamkos alias jam ketika tidak ada guru yang masuk ke kelas. Yang mereka lakukan saat jamkos? Tidur!

Mereka bukan pemalas. Mereka kelelahan. Sekitar 20 anak di kelas anak saya masuk dari jalur prestasi berbagai cabang olahraga (hanya anak saya yang masuk dari jalur prestasi menulis).

Sepulang sekolah mereka rutin berlatih di klub masing-masing. Menjelang pertandingan tentu saja frekuensi dan durasi latihan pun bertambah. Akibatnya, ketika di sekolah mereka kelelahan dan mengantuk.

Bagaimana yang hobi main game online? Itu kan wasting time banget.

Sebagian orang mungkin beranggapan demikian. Sudahlah buang waktu, ngabisin kuota internet, buang duit, jadi antisosial pula. Bener-bener nggak ada gunanya.

Ups! Tunggu dulu.

Alasan Main Game Online

Hape gaming terbaik dari ASUS
Main game online, hobi yang disukai banyak orang.

Sebenarnya, banyak alasan yang membuat seseorang senang, bahkan hobi, bermain game. Beberapa di antaranya adalah:

1. Hiburan

Menghibur diri dan relaksasi setelah lelah beraktivitas menjadi alasan paling umum seseorang bermain game online.

Ada sangat banyak game yang bisa dimainkan, tinggal pilih yang sesuai dengan minat. Salah satu yang banyak digemari adalah Mobile Legends Bang Bang.

2. Menantang Diri

Bermain game online berarti akan menghadapi berbagai tantangan dan lawan yang tangguh. Jika tidak berani menghadapi tantangan maka tidak bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Agar dapat melewati semua tantangan dibutuhkan keterampilan, konsentrasi, kesabaran, dan strategi yang tepat.

3. Interaksi

Meski di mata orang awam seorang gamer terlihat antisosial, sebenarnya ia juga aktif berinteraksi dengan pemain lain. Interaksi melalui fitur chat ini bisa berlanjut dengan membangun komunitas.

Interaksi ini terasa menyenangkan karena terjalin antara orang-orang yang memiliki kesamaan minat.

4. Mengejar Prestasi

Betul, mengejar prestasi. Bukan mengejar matahari. Hobi bermain game juga bisa menghasilkan prestasi.

Saat ini banyak kompetisi gaming yang diikuti oleh banyak gamer andal. Macam-macam kompensasi yang didapat jika memenangkan kompetisi gaming. Mulai dari popularitas, uang tunai, hingga peluang dalam dunia profesional.

Nge-Game Juga Bisa Menghasilkan

Saat ini tak sedikit gamer andal yang menjadi content creator khusus game, menerima endorsment produk yang dikaitkan dengan game, bahkan menjadi brand ambassador produk tertentu.

Terbuka pula kesempatan untuk menjadi konsultan game, hingga mengembangkan program game sendiri.

Tentu saja semua prestasi dan peluang itu tidak terjadi dalam sekejap mata. Dibutuhkan pengetahuan dan keahlian yang memadai, serta ketekunan dan passion pada dunia game.

Selain itu, jaringan internet dan perangkat yang mumpuni untuk bermain game pun sangat diperlukan.

Untuk mendukung para gamer, ASUS Republic of Gamers (ROG) menjalin kerja sama dengan MOONTON Games, sebuah pengembang dan penerbit game internasional.

Mengutip dari Regional Sales and Business Development Lead MOONTON Games untuk Divisi Esports, Alexis Wong, kolaborasi ASUS ROG dan MONTOON Games ini akan meningkatkan pengalaman para gamer dalam menikmati berbagai bentuk esports terbaik dan konsumsi konten game.

ASUS ROG Phone 7

Fitur-fitur unggulan hp ASUS ROG Phone 7.
ASUS ROG Phone 7 dengan beragam fitur andalan.

Shawn Chang, ASUS Global Sales and Marketing Director of Phone Business Unit menyebutkan bahwa ASUS mengembangkan smartphone ROG Phone yang berfokus utama pada kinerja dan efisiensi daya, serta pengalaman gaming yang imersif.


Fitur-fitur canggih yang dimiliki ROG Phone akan meningkatkan pengalaman bermain game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan membawa turnamen esports ke level yang lebih tinggi.

ASUS ROG Phone 7 ini menyediakan beragam fitur andalan, seperti:

  • Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform.
  • GameCool 7 thermal tystem.
  • AeroActive Portal for Aeroactive Cooler 7.
  • Layar Samsung AMOLED dengan kecepatan refresh 165Hz.
  • 6000mAh battery with 65W hypercharge.
  • Antibacterial glass screen protector.
  • 18 spesific touch point air trigger system.

Fitur-fitur unggulan itu membuat ASUS ROG Phone 7 memiliki kecepatan yang lebih ngebut, tahan lama, tidak cepat panas, dengan tampilan yang lebih nyaman.

Ketika sedang seru bermain, apalagi berkompetisi, gamer tidak perlu khawatir ponsel yang digunakan akan cepat panas dan nge-lag. Dengan begitu, performa permainan pun bisa terus dipertahankan.

Launching ASUS ROG Phone 7

Harga ASUS ROG Phone 7
Smartphone andalan para gamers, ASUS ROG Phone 7.

Kabar baiknya lagi, ASUS ROG Phone 7 ini akan diluncurkan pada tanggal 18 Juli 2023 pada pukul 12.00 WIB di Gandaria City Mall, Jakarta.

Tinggal di luar Jakarta? Kalem. Teman-teman bisa ikut live streaming di kanal YouTube dan Facebook ASUS ROG Indonesia. Ada kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik dari ASUS ROG, lho.

ASUS ROG Phone 7 ini dibanderol dengan harga:

  • Rp18.999.000 untuk ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB),
  • Rp13.999.000 untuk ROG Phone 7 (12/256GB), dan
  • Rp10.999.000 untuk ROG Phone 7 (8/256GB).

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7, yaitu:

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah.

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi ASUS offline, seperti Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners. Serta mitra online, seperti Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan ASUS Online store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall.

Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti ROG exclusive jacket, MLBB limited edition t-shirt, dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah.

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl 8-17 Juli secara offline di Erafone, lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue, juga untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Dengan ASUS ROG Phone 7, nge-game online menjadi semakin seru! Semakin bersemangat pula berburu prestasi dan cuan dari hobi nge-game.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.