Tips Memilih Showcase untuk Usaha

Tips memilih showcase untuk usaha.

Ketika masuk ke minimarket, apalagi pada siang hari yang terik, keberadaan showcase menjadi daya tarik tersendiri.

Bagaimana tidak. Puluhan botol dan kaleng minuman berbaris rapi di dalam showcase. Semuanya dalam kondisi dingin. Betapa segarnya jika air minum yang dingin itu meluncur masuk ke tenggorokan.

Apa Itu Showcase?

Showcase atau disebut juga kulkas showcase tidak hanya lazim ada di minimarket atau supermarket. Di tempat-tempat seperti toko buah, kios sayuran, warung, dan bisnis kuliner pun umum terlihat.

Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan showcase?

Showcase adalah lemari pendingin yang menggunakan pintu kaca transparan. Penggunaan showcase biasanya untuk menyimpan minuman dan makanan (buah, sayuran, daging, dan sebagainya) agar selalu dalam kondisi dingin.

Selain itu, showcase juga berfungsi sebagai media display untuk menonjolkan produk tertentu, sekaligus menarik perhatian konsumen.

Pintu kaca transparannya membuat siapa pun dapat melihat isi di dalam showcase tanpa perlu membuka pintunya terlebih dahulu. Jika sudah tahu apa yang akan diambil dari showcase, barulah pintunya dibuka.

Oleh karena semua pengunjung toko dapat membuka-tutup sendiri pintu showcase (tidak perlu dibukakan oleh pegawai toko), maka penting sekali memilih showcase yang kokoh dan tahan banting.

Baca Juga: Aplikasi Kasir untuk Usaha Laundry

Memilih Showcase

Untuk kebutuhan usaha di bidang makanan dan minuman, termasuk juga bisnis sayur organik, showcase menjadi properti yang harus dimiliki.

Agar berfungsi optimal, sangat penting memilih showcase yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini 4 hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli kulkas showcase:

1. Ukuran dan volume

Kulkas showcase ada yang berukuran besar, ada yang kecil. Pilih showcase yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan.

Sesuaikan pula dengan ruang yang akan digunakan untuk menempatkan showcase ini nanti. Jangan sampai showcase membuat ruangan menjadi sempit dan susah dilalui.

2. Daya listrik

Pertimbangkan daya listriknya. Apakah sudah sesuai dengan daya listrik di tempat usaha atau tidak.

Showcase yang hemat listrik juga patut jadi pertimbangan karena showcase ini akan hidup 24 jam dalam sehari.

3. Merek dan Garansi

Untuk barang elektronik seperti showcase, pilihlah merek yang terpercaya seperti Polytron, serta memberikan garansi.

4. Perawatan

Pilihlah showcase yang perawatan dan pembersihannya mudah agar performanya tetap baik dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: Bisnis Kuliner Jadi Lebih Mudah dengan SPOTS

Fitur Unggulan Showcase Polytron

Kulkas showcase Polytron.
Showcase Polytron dengan 4 fitur unggulan.

Showcase Fast Cool Borderless Polytron menjadi pilihan bukan hanya karena tampilannya yang berkelas, tetapi juga karena fitur-fitur unggulan yang dimilikinya.

Berikut ini 4 fitur unggulan Showcase Polytron yang perlu diketahui:

1. Borderless Design with Safety Tempered Glass

Showcase Fast Cool Borderless Polytron terbuat dari material kaca anti-fogging dengan frame yang tipis.

Kaca anti-fogging ini tidak akan berembun meskipun suhu dinginnya maksimal. Dengan demikian, makanan atau minuman yang diletakkan di dalam showcase akan selalu terlihat jelas tanpa terhalang embun.

Showcase ini juga menggunakan tempered glass door dengan material tahan banting. Fitur ini membuat Showcase Polytron tidak mudah tergores dan lebih tahan lama.

Jadi, tak perlu khawatir showcase akan rusak karena sering dibuka-tutup oleh pengunjung yang akan membeli makanan atau minuman yang dipajang di sana.

2. Rapid Smart Cooling

Teknologi Rapid Smart Cooling membuat showcase Polytron 2,3 kali lebih cepat dingin daripada kulkas sejenis. Dinginnya pun merata di semua rak, dari paling atas hingga paling bawah.

3. Bigger Storage

Daya tampung Showcase Polytron 15% lebih besar dibandingkan showcase lain di kelasnya. Jika digunakan untuk menyimpan minuman, Showcase Polytron bisa muat hingga 160 botol.

4. Closing

Showcase Polytron menggunakan material antikarat dan tahan banting. Dengan begitu, showcase ini tidak mudah rusak dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Jika ternyata mengalami kerusakan karena sesuatu hal, Polytron memberikan garansi 5 tahun yang akan melindungi konsumen.

Showcase Berkualitas

Memilih kulkas showcase untuk usaha tak dapat dilakukan secara asal-asalan. Terlebih karena showcase ini akan digunakan sepanjang hari selama 24 jam.

Pastikan memilih Showcase Polytron dalam menjalankan usaha karena kualitasnya sudah teruji. Spesifikasi lengkap dan informasi lebih lanjut tentang kulkas showcase ini dapat diakses di situs resmi www.polytron.co.id atau official store Polytron di marketplace.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.