23 March 2016

Give Away: Sebarkan Berita Baik



Yuhuuuu. Punya rumah baca atau taman bacaan masyarakat? Atau punya teman yang mengelola rumah baca dan sejenisnya itu?  Di tengah serbuan gadget yang membuat media cetak dan penerbit (dan para penulis :D) ketar-ketir ternyata masih ada kalangan yang sangat membutuhkan buku dan bahan bacaan lainnya. Masih ada pula rumah baca dsb yang kesulitan menambah koleksi buku mereka.

Nah, lewat give away ini, saya mengajak Teman-teman untuk berbagi dengan teman-teman kita di rumah baca, perpustakaan, dsb.

Ada 2 paket hadiah (berisi novel The Boarding bertanda tangan saya + block note kece dari Elex Media Komputindo) untuk 2 peserta GA yang beruntung.

Novel The Boarding + block note untuk dua pemenang.


Selain itu, saya juga menyediakan 2 paket buku untuk rumah baca, taman baca, atau perpustakaan yang Teman-teman rekomendasikan. Setiap paket berisi 8 buku.  


Paket 1
Paket 2

Cara Ikutan

1. Tulis status di FB tentang satu berita baik. Boleh tulisan kamu sendiri, boleh juga berita baik yang ada di blog/web lain. Misalnya berita tentang remaja Indonesia yang berprestasi, tentang orang yang secara fisik kurang tetapi tetap berprestasi dan menginspirasi, tentang orang yang selalu berbuat baik pada sesama, dan sebagainya. Tapi kasih kalimat pembuka, ya. Tujuannya supaya makin banyak orang yang membaca berita baik tersebut dan mendapatkan aura positifnya. Oya, tulis juga kalau menang kamu ingin mengirim paket buku ke rumah baca/TBM/perpustakaan apa. 


Misalnya: 
"ANAK YATIM & WANITA HAMIL GRATIS MAKAN DI SINI".  Itu tulisan yang tertera di gerobak penjual sate Padang di halaman sebuah toko di Bandung. Pertama kali membaca tulisan itu, saya sampai berhenti berjalan. Rasa penasaran membuat saya bertanya, “Wanita hamil dan anak yatim gratis tuh, Uda?”

“Gratis. Tapi cuma untuk sate satu porsi. Makannya di sini.”

Saya melirik daftar menu. Satu porsi sate + lontong Rp14.000. “Kalo orang hamil sih keliatan, Da. Gimana kalo anak yatim? Kan bisa aja ngaku-ngaku yatim biar bisa makan gratis.”

“Ndak apa. Mungkin dia lapar. Yang penting niat saya ikhlas karena Allah.”


Kalau menang, saya ingin mengirimkan paket buku bacaan ke Rumah Baca Anak Cerdas.


2. Status itu harus di-mention ke akun FB saya: Triani Retno A Full.  Kalau belum berteman, silakan follow akun saya ini (tidak perlu add pertemanan).

3. Share postingan ini ke FB kamu dan mention saya di Triani Retno A Full.

4. Jangan lupa komen di postingan blog ini, ya. Katakan bahwa kamu sudah ikutan GA ini. 

5. Oya, pemenang diharapkan meresensi novel The Boarding di blog pribadi, Goodreads, atau notes FB. :)



Periode GA

GA ini berlangsung tanggal 23 Maret 2016 – 31 Maret 2016.


Pengumuman Pemenang

Dua orang pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 April 2016.

Nggak susah, kan? Yuk, kita sebarkan berita baik. :)

***
Give Away ini didukung oleh Penerbit Elex Media Komputindo
dan Teras Teera Toko Buku Online.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...