13 June 2017

Mengabadikan Momen Bersama Hp Lenovo



Mengabadikan Momen Bersama Hp LenovoMengabadikan Momen Bersama Hp Lenovo - Bagi sebagian orang, berfoto sudah seperti nama tengah. Atau nama alias, ya? Hehe… gitu deh. Sudah jadi bagian tak terpisahkan dari keseharian. 
 
Mau makan, cekrek. Makanannya difoto dulu, lalu diunggah ke media sosial dengan capture yang bikin perut pembacanya mendadak lapar.


Kepagian sampai di kantor, cekrek. Selfie dulu. Posting ke media sosial, tak lupa menulis caption: “Kantor masih sepiiii. Eh, hari ini bukan hari libur, kan?” Hm… selfie di kantor sepi…yakin nggak menangkap penampakan di belakang, kan? Hehe….

Kamu, iyaaa… kamu. Biasanya foto-fotoin apa? Biasanya foto-fotoan untuk apa?

 

Berfoto Untuk Apa?

Ada banyak alasan kenapa seseorang suka berfoto, baik foto-fotoan maupun foto-fotoin sesuatu. Berikut ini berapa alasan di antaranya.

Mengabadikan momen.
Ada banyak momen yang mungkin tak akan terulang lagi. Menghadiri pernikahan sahabat, bertemu teman lama, reuni, bertemu selebritas pujaan, tingkah lucu gemes-gemes si kecil, dan sebagainya.
Rasanya sayaaang… banget kalau momen-momen seperti itu tidak diabadikan dalam foto..

Ada yang unik bin aneh.
Setiap hari, ada saja kemungkinan menemukan sesuatu yang unik atau aneh. Bisa yang menyentuh hati, sesuatu yang menyebalkan, atau hal yang di luar kelaziman.

Nenek  sepuh berjualan keripik singkong, pengemudi becak yang mengaji sambil menunggu penumpang, pemulung ganteng, mbak jamu secantik Raisa, mobil yang parkir di trotoar, dan sebagainya.

Kalau wartawan, sih, terikat kode etik jurnalistik. Kita-kita yang warga biasa, sepertinya cukup pakai kode etik moral dan hati nurani. Dengan kode etik seperti itu, kita tak akan sampai hati memotret seseorang yang sedang dalam kondisi memalukan lalu mengunggahnya di media sosial.

Berbagi.
Yup, memotret untuk berbagi. Tak semua orang mampu mendaki gunung hingga ke puncak. Tak semua orang punya kesempatan menjelajah berbagai daerah hingga ke pelosok.

Foto memungkinkan seseorang untuk berbagi kebahagiaan dan keindahan dengan banyak orang lainnya.

Mengabadikan Momen Bersama Hp Lenovo
Foto dari pixabay.com

Tuntutan pekerjaan.
Blogger, buzzer, influencer pasti akrab dengan ini. Makanan dan minuman ditata dan difoto dulu dari berbagai sisi. Berbagai sudut hotel dan kafe difoto. Setelah itu? Di-review. :D

Memperkaya ide.
Taman yang indah, desain rumah yang unik, bangunan yang terlihat angker, jalan raya yang semrawut, sungai yang kotor, dan sebagainya merupakan stimulus ide bagi sebagian orang.

Bagi penulis fiksi, foto-foto seperti ini bisa memperkaya ide, terutama untuk menggambarkan lokasi cerita. Dengan kekuatan imajinasi bahkan bisa “melihat kehidupan” pada foto-foto itu.


Foto-Foto Menyenangkan dengan Lenovo

Sekarang, semua bisa jadi jadi “fotografer” dan menghasilkan foto-foto yang menawan untuk berbagai keperluan tersebut dengan hp Lenovo.

Hape mahal? Relatif, tergantung spesifikasi. Ada berbagai spesifikasi hp Lenovo yang bisa dipilih di Mataharimall, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan harga.

Lenovo Vibe K4 Note, misalnya. Ponsel berdesain sederhana ini dijual di kisaran harga dua juta rupiah. Cukup andal untuk memfasilitasi hobi cekrak-cekrek-aplod. 
Mengabadikan Momen Bersama Hp Lenovo
Ponsel dengan layar 5,5 inci dan resolusi 1080 x 1920 pixel ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama  13 MP dan kamera depan 5 MP.
Asyiknya, ada banyak fitur yang mendukung kualitas kamera utama Lenovo Vibe K4 Note ini. Di antaranya:

  • Dual flash. Dengan fitur ini, memotret objek di tempat yang pencahayaannya minim pun tak jadi masalah.
  • Autofocus dengan sentuhan jari.
  • Pengenal wajah. Dengan fitur ini, tidak ada cerita wajah menjadi blur ketika difoto.
  • PDAF fast focus. Fitur ini memungkinkan untuk memfokuskan dan memotret dengan sangat cepat dan optimal. Jadi tidak perlu sampai frustrasi kalau mau memotret objek yang bergerak.
  • Beautification. Fitur ini digunakan untuk memoles hasil selfie supaya terlihat makin kece.

Oya, hp Lenovo Vibe K4 Note ini memiliki RAM 3 GB dan memori internal sebesar 16GB. Cukup besar kan untuk menyimpan hasil foto-foto? Kurang besar? Gampang. Bisa tambah memori eksternal sampai 256 GB. Mantep, kan?




Salam, 

Triani Retno A
Penulis, Editor, Blogger
www.trianiretno.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...