Hotel Novotel Lampung dan Destinasi Wisata Favorit


Lampung destinasi wisata
Sumber foto: penesan.com.

Kota Lampung telah bergeliat mengembangkan pariwisata daerahnya. Lampung tidak lagi hanya mengandalkan kejinakan dan kepatuhan gajah-gajah di Way Kambas. Kota ini kini mulai memperbaiki sarana dan prasarana wisata alamnya.

Semakin baiknya sarana transportasi meningkatkan kemudahan mobilitas. Alhasil, jumlah wisatawan yang mengunjungi kota ini pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. 

Dari Pulau Jawa, wisatawan bisa memilih transportasi darat yang disambung dengan transportasi laut berupa kapal feri dari Merak, Banten. Moda transportasi udara pun bisa dijadikan pilihan.


Destinasi Wisata di Lampung

Ketika merencanakan liburan keluarga, jangan lupa untuk mengatur agenda perjalanan. Dengan agenda ini, acara berlibur kan menjadi lebih matang dan terarah. Demikian juga jika hendak berlibur di Lampung.

Tidak ingin repot merencanakan ini itu? Gampang, kok. Sekarang banyak agen travel mandiri yang membuat paket liburan ke Lampung dengan harga ekonomis. Pokoknya, rencanakan liburan terbaikmu.

Salah satu destinasi wisata yang disasar oleh agen travel ini adalah wisata kepulauan. Dengan garis pantai yang luas, Lampung memiliki aset wisata alam yang melimpah.

Jangan lupakan Gunung Anak Krakatau yang berdiri gagah di Selat Sunda. Gunung ini juga menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi karena keunikan bentang alamnya. 

Berada di tengah laut serta memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatra, gunung ini seolah menjadi penjaga Provinsi Lampung. 

Teluk Kiluan Lampung
Sumber foto: jelajahnegeri.com.

Salah satu wisata kepulauan yang harus Anda kunjungi adalah Teluk Kiluan. Teluk cantik ini berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus.

Teluk Kiluan telah menjadi destinasi wisata favorit karena banyaknya lumba-lumba jinak yang sering muncul ke hadapan wisatawan. 

Ratusan lumba-lumba dengan riangnya berenang di sekitar kapal-kapal yang disewa wisatawan.                                                                


Wisata alam lumba-lumba
Photoright: coretandavid.wordpress.com

Lumba-lumba yang ada di sini adalah lumba-lumba paruh panjang. Tubuhnyalangsing dan gemar pamer dengan melompat ke atas air. Jenis lainnya adalah lumba-lumba paruh botol yang pemalu.

Jika beruntung, Anda juga bisa melihat penyu sisik yang biasa menepi di pinggir pantai. 

Hewan lain seperti primata jenis kukang yang pemalu, siamang, dan simpai kerap terlihat di hutan di tepi teluk ini.

Selain menonton atraksi lumba-lumba di habitat aslinya, paket wisata Teluk Kiluan akan mengajak Anda berenang di tepi teluk dengan landscape yang indah. 

Sebuah kolam di tepi pantai yang merupakan sebuah lubang karang dengan panjang lima meter. Kolam ini terbentuk alami dan terisi air laut pada saat pasang

Asyik untuk ber-jumping ria dan berenang. Tempat ini dinamakan Laguna Gayau yang berada di balik bukit Teluk Kiluan.

Puas berenang, siap-siap untuk menyaksikan keindahan sunset di teluk ini. Sebuah tempat indah yang rasanya tak cukup jika hanya dikunjungi selama satu hari.


Hotel di Lampung

Sebagai referensi penginapan selama di Lampung, Anda bisa mencoba hotel mewah berkelas seperti Hotel Novotel Lampung. Hotel  Novotel ini berada di Jl. Gatot Subroto 136, Bandar Lampung.

Lokasi Hotel Novotel ini di atas perbukitan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pemandangan laut atau perkotaan. 




Nuansa segar nan hijau juga akan Anda dapatkan dari pepohonan yang ditata dengan landscape menarik. Dari luar, hotel ini tampak elok dan asri.

Bentuk bangunan yang agak melingkar dan dilapisi kaca merupakan kesan modern yang coba dihadirkan oleh hotel berbintang empat ini. 

Karena bentuknya yang setengah melingkar, Anda juga akan melihat lobi yang melingkar seperti bentuk bangunannya.


Hotel Novotel Lampung
Sumber: wikiwand.com


Selain lahan yang luas, Novotel juga berusaha menghadirkan kesan luas di dalam ruangannya dengan membangun ceiling yang tinggi. 

Selain memberi kesan luas, cara ini juga membuat pertukaran udara di dalam bangunan menjadi lebih baik.  

Dengan demikian, kamar-kamar dan setiap ruangan di hotel ini terkesan lapang. Tidak seperti kamar hotel pada umumnya yang mempunyai ceiling rendah.

Hotel Novotel
Sumber: indonesia-tourism.com.

Memasuki kamar, Anda akan disambut dengan handuk yang dibentuk menjadi gajah. Hal ini merupakan kesan yang ingin ditunjukkan kepada tamu bahwa gajah adalah Lampung

Gajah juga menjadi maskot provinsi ini. Fasilitas lengkap merupakan ciri khas hotel berbintang dengan kolam renang indoor dan outdoor ini

Dengan garansi pengelolaan dari Grup Accors Hotel, Anda akan mendapatkan fasilitas berstandar internasional, kenyamanan, serta pelayanan yang ramah dari staf hotel.

Jangan lewatkan harga promo yang sering diberikan oleh grup hotel ini untuk wilayah se-Asia Pasifik. Dengan harga promo, Anda bisa mendapatkan potongan harga hingga 40%. Mengggoda, bukan?

Jadi, langsung aja kunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Masukkan Lampung sebagai tujuan wisata liburan Anda, ya. 

***

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.