07 May 2018

Inilah Tips Penting Sebelum Membeli Handphone Blackberry Q 10


Handphone Blackberry Q 10Blackberry mengeluarkan produk baru dengan kombinasi layar sentuh dan keypad atau lebih dikenal dengan sebutan touch and type. Saat mulai diperkenalkan, produk Blackberry ini  langsung mendapat respons positif dari para pemburu gadget.

Tipe ini juga sering disebut dengan handphone Blackberry Q 10. Mengusung tampilan layar super amoled yang memiliki luas 3.1 inci dilengkapi dengan resolusi sebesar 720 X 720 HD.  

Dengan kemampuan itu, Blackberry memberikan kepuasan kepada para pengguna setia produk Blackberry.

Keunggulan Blackberry Q 10

Selain tampilan layar dan resolusinya, ponsel yang satu ini juga hadir dengan beberapa keunggulan yang belum dimiliki oleh BB seri lain. Keunggulan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Sudah mendukung akses jaringan 4G LTE, sebagai koneksi tercepat untuk berselancar menjelajah dunia internet.
  2. Memiliki layar sentuh (touchscreen) namun dengan fitur keypad yang menjadi salah satu ciri khas handphone Blackberry jenis ini.
  3. Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi Blackberry 10 OS yang akan memberi tampilan antar muka terbaru dibandingkan seri Blackberry yang lainnya.
  4. Kapasitas baterai mencapai 2180 mAh. Handphone ini bisa dikatakan awet dengan mode standby. Namun, sebenarnya keawetan baterai tetap bergantung pada penggunaannya.
  5. Kamera handphone Blackberry Q 10 ini memiliki resolusi 8 megapixels yang dilengkapi dengan teknologi auto fokus. Hasil jepretan pun akan semakin memukau.

Hadir dengan semua fitur dan spesifikasi unggulnya membuat hp ini langsung dicari oleh para pengguna setia handphone Blackberry

Di mana bisa membeli hp Blackberry ini?

Ponsel ini sudah dijual luas di pasaran. Bisa dengan mudah ditemukan di toko elektronik khusus hp atau di beberapa situs belanja online. 

Tips Membeli Blackberry Q 10

Sebelum membeli handphone Blackberry Q 10 ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Menyesuaikan semua fitur dan spesifikasi dengan kebutuhan kita.
Sebelum membeli handphone Blackberry, lebih baik jika kita memahami semua fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini. Apakah bisa sesuai dengan kebutuhan kita atau tidak. 

Jangan sampai ketika sudah membelinya, kita kemudian merasa kecewa karena Blackberry yang dibeli tidak sesuai dengan keinginan kita hanya karena kita tidak mengeceknya terlebih dahulu.

2. Memeriksa fisik dan semua fiturnya.
Ketika handphone sudah dikeluarkan dari kotaknya yang bersegel, sebaiknya periksa terlebih dahulu. Apakah ada kondisi cacat fisik pada ponsel tersebut?

Jika sudah aman, lakukan pengecekan selanjutnya ke semua bagian fitur hp. Apakah semuanya bisa berfungsi dengan normal sesuai dengan deskripsi yang ditawarkan atau tidak.

Handphone Blackberry Q 10
Handphone Blackberry Q 10.
3. Jangan segan untuk bertanya.
Jangan segan bertanya pada penjual jika ada salah satu fitur yang tidak dipahamu atau ada cara pemakaian yang belum kita ketahui.
 
Tak perlu sungkan. Itu untuk kepentingan kita sendiri agar bisa memaksimalkan penggunaan dan kinerja handphone yang baru kita beli tersebut,

4. Garansi produk.
Ini merupakan hal terpenting yang tidak boleh kita lewatkan jika membeli sebuah barang. Jika tidak diberi kartu garansi, tanyakanlah tentang garansi yang diberikan oleh penjual handphone Blackberry yang kita beli. 

Hal itu untuk mengantisipasi apabila terjadi kerusakan yang tidak disebabkan oleh kita sendiri. Dengan kartu garansi, barang yang kita beli akan lebih terjamin keamanannya.

5. Lokasi service center.
Jika ada service center Blackberry di sekitar wilayah kita tentu akan sangat menguntungkan. Apabila suatu saat handphone Blackberry yang kita miliki mengalami kerusakan dan sudah tidak dalam masa garansi, bisa segera kita bawa ke service center untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli handphone Blackberry Q 10.

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter