6 Restoran di Jakarta Barat Tempat Bertualang Rasa

Restoran di Jakarta Barat

Jakarta merupakan kota dengan sangat banyak tujuan wisata kuliner. Beragam makanan dari berbagai daerah di Indonesia bisa ditemukan di kota ini. Begitu juga dengan kuliner dari negara-negara lain.

Ibarat kata nih, tak perlu keliling dunia untuk menikmati kelezatan kuliner Nusantara dan dunia. Cukup berkeliling Jakarta saja karena di setiap sudut kota selalu ada tempat makan enak yang bisa didatangi.

Mau makan apa? Bakmi, soto, sop, gulai, steak, roti? Mau yang berbahan baku daging, ikan, udang, ayam, sayuran? Mau tempat makan yang sederhana, mewah, homey, atau estetik instagramable? Semua bisa ditemukan di Jakarta.

Jakarta Barat sebagai salah satu bagian dari DKI Jakarta pun memiliki berbagai tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tenda kaki lima, warung makan, kafe, hingga restoran.

Baca Juga: Ol Pops Coffee, Seperti Ngopi di Rumah Kakek

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat

Hidangan khas Nusantara selalu memiliki tempat tersendiri di hati penikmat kuliner, terlebih yang memiliki cita rasa otentik. 

Berikut ini 6 restoran di Jakarta Barat yang dapat dijadikan pilihan untuk menyantap beragam makanan khas Nusantara.

1. Leviticus 11

Restoran di Jakarta Barat yang halal
Bebek Betutu Gilimanuk. Foto: @leviticus11.id

Leviticus 11 (baca: Leviticus Eleven) menyajikan makanan bercita rasa Indonesia dan Asia. 

Beragam menu tersedia di restoran ini, seperti Iga Bakar Ambyar, Sate Ayam Garang, Gulai Mahi-Mahi, Ayam Betutu Gilimanuk, dan Ayam Seribu Rempah.

Di akun Instagram @leviticus11.id disebutkan bahwa makanan yang disajikan di Leviticus 11 ini 100% halal serta sudah mengantungi sertifikat halal MUI.

Selain menikmati makanan kesukaan, kita juga bisa puas berfoto karena desain restoran yang indah dan memiliki banyak spot menarik.

Alamat: Jl. Penyelesaian Tomang 2 Blok 11 No. 1, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

2. Kembang Tandjoeng

Tempat makan enak di Jakarta Barat
Empal gentong, menu andalan Kembang Tandjoeng. Foto: IG @kembangtandjoeng.

Sesuai branding-nya sebagai Indonesian Cuisine Restaurant and Event Space, restoran ini menyediakan berbagai menu khas Indonesia yang lezat.

Menu andalannya adalah empal gentong, kuliner khas Cirebon yang berkuah kuning nan lezat. Ada tiga macam empal gentong yang dapat dinikmati di restoran ini, yaitu Empal Gentong Klasik, Empal Gentong Sumsum, dan Empal Gentong Buntut.

Menu-menu lainnya pun tak kalah menarik untuk dinikmati. Misalnya Nasi Pecel Keraton, Asam-Asam Iga, Nasi Campur Kembang Tandjoeng, Mie Godok Kembang Tandjoeng, Ayam Karang Kuning, dan Rawon Iga.

Restoran di Jakarta Barat dengan tata ruangan yang cantik ini terletak di lantai dua. Adapun lantai satu merupakan Toko Batik Semar.

Alamat: Jl. Tomang Raya No. 54, Jakarta Barat

3. Satu Meja

Tempat makan di Tanjung Duren Jakarta Barat
Ayam Bakar Taliwang. Foto: IG @satumeja.

Tempat makan yang instagramble di Jakarta Barat ini juga patut dicoba. Di sini kita bisa menikmati menu-menu seperti Ayam Bakar Taliwang, Spagheti Aglio Olio, Rigatoni Truffle Mushroom, Bebek Sambal Ijo, dan Chicken Steak.

Meskipun namanya “Satu Meja”, bukan berarti hanya ada satu meja di sini. Ada banyak meja yang nyaman untuk makan sendiri, berdua, dengan teman-teman, atau dengan keluarga.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 464, Jakarta Barat.

Baca Juga: Ini Toko Kopi Jakarta, Bukan Toko yang Lain

4. Warunk Buntut Gajah

Restoran di Jakarta Barat yang menyajikan sop buntut.
Sop Buntut Gajah. Foto: IG @warunkbuntutgajah.id

Dinamakan “sop buntut gajah” karena sop buntut sapi yang dihidangkan di sini berukuran besar. Daging yang melekat di buntut pun banyak dan empuk.

Gimana nggak empuk coba, dimasaknya saja selama 18 jam! Terbayang nggak tuh empuk dan gurihnya?

Selain sop buntut, ada pula Buntut Gajah Bakar, Iga Bakar, Buntut Penyet, Sop Sumsum, dan Nasi Goreng Buntut.

Alamat: Kompleks Ciffest Citra 6, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat

5. Capten Nelayan

Dimsum dan bakmi halal di Jakarta Barat.
Dimsum dan bakmi. Foto: IG @capten_nelayann

Restoran ini menyajikan beraneka dimsum, bakmi, dan pangsit. Selain itu ada pula onde-onde wijen hitam yang menjadi favorit banyak pengunjung.


Pada bio Instagramnya tertulis bahwa restoran di Jakarta Barat ini no pork, no lard, no alcohol. Dengan kata lain, tidak menggunakan daging babi, minyak babi, dan alkohol (angciu) dalam masakannya.

Alamat: Jl. Kedoya Raya No. 5, Jakarta Barat

6. Waroeng Kelapa

Rumah makan di Jakarta Barat
Rawon, makanan khas Jawa Timur. Foto: IG @waroengkelapa

Di Waroeng Kelapa ini kita akan menemukan berbagai kuliner Nusantara seperti ayam betutu, sate sambal matah, sop buntut, rawon, mendoan, dan tahu tek. Sebagai minuman penyegar ada es campur dan es daluman.

Tak hanya menunya, ruangan dalam restoran ini juga dihiasi berbagai ornamen khas Nusantara.

Alamat: Jl. Puri Kembangan Raya No. 121, Jakarta Barat

Nah, restoran di Jakarta Barat mana yang akan menjadi pilihan tempat bersantap kali ini?

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.